Expert Explains

ASI Booster

Setelah mengonsumsi daun bangun-bangun, ASI saya memang bertambah banyak tapi sayangnya ada efek sampingnya yaitu anak saya jadi susah tidur. Apakah benar ada hubungannya?

Articles

Menyapih Rara

Menyapih Rara

Akhirnya sampai juga kami ke akhir masa menyusui. Rara berhasil melewati masa-masa ASI eksklusif selama enam bulan dan terus menyusu sampai kini berusia dua tahun.

Mengintip Masa Prasejarah di Museum Geologi

Mengintip Masa Prasejarah di Museum Geologi

Kadang saya mengajak Anipchan berjalan-jalan sepulang sekolah. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Museum Geologi Bandung di jalan Diponegoro. Sebenarnya ini adalah kali ketiga Anipchan ke sini, tetapi setiap kunjungan selalu punya cerita baru dan objek baru untuk diamati.

Gaya Ibu Menyusui

Gaya Ibu Menyusui

Ibu menyusui tetap bisa tampil gaya dan nyaman dengan keberadaan beragam jenis baju menyusui yang kini tersedia. Biasanya saya suka memakai baju yang simpel dengan warna-warna netral

No Bake Oreo Cheesecake

No Bake Oreo Cheesecake

Salah satu proyek libur lebaran saya dan Caca adalah berkreasi di dapur. Salah satu yang sukses kami coba adalah resep ini.

Bermain bersama Lana dan Yoona

Bermain bersama Lana dan Yoona

Berkat sabun dan bedak ini, anak-anak tetap wangi segar walaupun habis bermain aktif. Jadi tidak ada lagi dalam kamus saya melarang anak-anak saat sedang bermain aktif dengan alasan nanti kamu berkeringat.

Seminar Menghindarkan Anak dari Kejahatan Seksual

Seminar Menghindarkan Anak dari Kejahatan Seksual

Kejahatan seksual menghampiri anak melalui bujukan, maka orangtua perlu mengajari anak agar menjadi ‘anti-bujukan’ terutama dari orang lain selain orangtua.

Kamar Baru Lana

Kamar Baru Lana

Salah satu tujuan saya dan suami melakukan renovasi rumah adalah supaya Lana punya kamar sendiri dan belajar untuk tidur sendiri. Karena untuk Lana, maka semua pemilihan furniture serta pemilihan warna cat selalu melibatkan Lana.

Mandiri Daycare

Mandiri Daycare

Sejak tahun lalu, kantor tempat saya bekerja menyediakan fasilitas daycare sementara yang buka seminggu sebelum libur lebaran dan berlangsung sampai tanggal 15 Agustus 2014. Semua karyawan bisa menitipkan anak-anak mereka (usia 2 – 5 tahun) saat pengasuh atau ART pulang kampung sementara orangtua tetap harus masuk kerja.