Expert Explains

Perlukah KB?

Setiap anak yang berkualitas akan tumbuh dari rahim ibu yang sehat, dan mendapat asuhan dari ibu yang menjalani kehidupannya dengan sehat baik psikis maupun fisik. Anda harus sehat, siap dan bahagia setiap menjalani kehamilan, melahirkan dan menyusui.

Articles

Jurus Layang-Layang

Jurus Layang-Layang

“Membesarkan anak itu seperti menaikkan layang-layang,” tutur Rm. Andang Binawan SJ. Ucapan ini menjadi ‘petuah’ penting bagi saya. Kok seperti menaikkan layang-layang?

OOTD: Jas Putih

OOTD: Jas Putih

Ternyata saya suka sekali melihat Gavin dalam balutan busana casual jas putih yang justru malah membuat Gavin terlihat cerah dan tetap rapi. Intinya kalau anak-anak pakai apa saja sih lucu ya.

TUMBirthClub: Piknik ke Kebun Raya Bogor

TUMBirthClub: Piknik ke Kebun Raya Bogor

Sebetulnya piknik ini sama sekali tidak direncanakan. Mendadak dan tanpa rencana karena hari Jumat tanggal 10 April adalah jatah saya libur, jadi saya melemparkan ajakan untuk berjalan-jalan di Kebun Raya Bogor.

Donat Kentang

Donat Kentang

Donat kentang ini adalah salah satu camilan favorit keluarga. Bisa jadi sarapan pagi atau teman minum teh di sore hari atau bahkan bisa menjadi bekal sekolah anak-anak.

Make Learning Fun!

Make Learning Fun!

Dalam dunia anak-anak, bermain adalah kegiatan paling menyenangkan sepanjang harinya. Tidak sekadar untuk menghabiskan energi, bermain ternyata punya banyak sekali manfaat untuk tumbuh-kembang mereka.

Bermain Sepeda Bersama Chila

Bermain Sepeda Bersama Chila

Chila senang sekali bermain sepeda. Biasanya Chila bermain sepeda bersama Lea, adiknya, sebelum mandi pagi sekalian mencari sinar matahari yang masih sehat. Supaya tidak bosan, saat bermain sepeda ini Chila saya beri tantangan untuk menemukan benda-benda yang saya tunjuk.

Proyek Weekend Bersama Anak-anak

Proyek Weekend Bersama Anak-anak

Mereka terlihat bersemangat dengan pengalaman baru menggambar di atas kain dengan spidol khusus kain dan merasa senang terlibat dengan hobi ibunya. Apalagi setelah karya mereka menjadi sebuah pouch.

Yuk, Sarapan Sehat di Rumah!

Yuk, Sarapan Sehat di Rumah!

Sarapan yang cukup juga meningkatkan kemampuan konsentrasi anak saat belajar dan beraktivitas di pagi hari. Anak usia sekolah yang sarapan di rumah setiap hari mampu menghabiskan waktu lebih banyak untuk beraktivitas lebih lengkap.

TUMBirthClub September 2014: First Playdate

TUMBirthClub September 2014: First Playdate

Berkat grup ini saya memiliki teman senasib yang sama hebohnya dalam persiapan MPASI. Benar-benar seru sekali. Tidak terasa kami sudah seperti sahabat dekat padahal belum pernah bertemu. Akhirnya tercetuslah rencana playdate pertama di bulan Februari 2015 saat bayi-bayi kami sudah menginjak usia 5 bulan.

Ikat Tali Sepatu

Ikat Tali Sepatu

Dengan media yang murah-meriah memanfaatkan barang bekas ini dapat meningkatkan keterampilan motorik halus, meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta anak belajar berkonsentrasi.