101 Pertanyaan Seru

ninit

Kalau ada 1 buku yang wajib urban Mama beli adalah buku ini, 101 Pertanyaan Seru yang ditulis oleh Intan Pradina Ardanto. Sebagai orangtua, saya sangat menyukai buku ini karena buku 101 Pertanyaan Seru ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita sebagai orangtua lebih mengenal pribadi anak dan melatih anak untuk mengekspresikan dirinya.

Kalau Mama masih ingat, Mama Inga pernah me-review sebuah buku Get to Know Your Kid, buku 101 Pertanyaan Seru ini satu aliran dengan buku tersebut yang tentunya sebagai orang Indonesia saya merasa bisa lebih memiliki kedekatan dengan buku 101 Pertanyaan Seru.

Yang menarik, di sudut halaman buku 101 Pertanyaan Seru, urban Mama bisa melihat terdapat simbol-simbol dalam lingkaran oranye seperti IQ – W/M yaitu Intelligence Quotient – Wawasan/Minat. CQ – Imj yaitu Creativity Quotient – Imajinasi.

Ajak anak untuk memilih pertanyaan yang disukainya. Tidak perlu mengisi secara berurutan. Saya yakin, urban Mama pasti akan menemukan jawaban yang penuh kejutan dari si kecil tersayang. Terkadang jawaban yang dilontarkan secara verbal sangat berbeda dengan jawaban dalam bentuk tulisan.

Buku ini sangat menyenangkan. Ilustrasi yang indah dan tentunya pertanyaan-pertanyaan yang kreatif dari sang penulis. Favorit saya dan anak saya, Aldebaran.

Yang pasti, buku ini akan menjadi salah satu kenangan terindah saya bila Aldebaran sudah besar nanti, saya akan tersenyum membaca jawaban-jawabannya.

Hari ini, akan ada quiz di twitter bagi 5 orang urban Mama yang beruntung akan mendapatkan buku 101 Pertanyaan Seru yang sudah ditandatangani penulis sekaligus t-shirtnya! Tunggu ya, Mama! Semoga beruntung!

8 Comments

  1. cindy
    cindy vania July 4, 2013 at 12:39 am

    Bukunya bagus banget yaa.. Jadi pengen beli juga buat anak2 :)
    TFS teh..

  2. gabriella
    Gabriella Felicia July 4, 2013 at 9:20 am

    Wah keren nih bukunya…. tfs nit, jd pgn beli u albert

  3. pramaswari
    Pratiwi Pramaswari July 4, 2013 at 9:40 am

    buku bagus nih teh nit.., warna dan gambarnya jg cerah dan menarik tp yang terpenting isi bukunya pasti bikin anak-anak senang jawab pertanyaan2nya…TFS teh..bisa jadi kado buat keponakan nih :)

  4. Kira Kara
    Bunda Wiwit July 4, 2013 at 1:37 pm

    cihuiii.. buku gratis!! Boleh Ikutan dunk!! Hadiahnya seru nih!

  5. ipeh
    Musdalifa Anas July 4, 2013 at 3:25 pm

    Boleh ikutan kuisnya juga gak? Pengen.
    Tfs teh nit reviewnya, jadi ga sabar pengen punya :)

  6. eka
    Eka Wulandari Gobel July 4, 2013 at 4:42 pm

    bukunya bagus banget yaa..tfs teh, nanti cari ah :)

  7. bundafaiq
    bundafaiq July 5, 2013 at 1:45 pm

    bukunya bagus banget, tapi minimal untuk usia brapa ya?
    mau ikutan quisnya…

  8. July 10, 2013 at 9:25 am

    Gw bkn tipikal lucky dlm bidang perkuis-an alias gak pernah menang2 hehehe.Jd krn tertarik dengan buku ini, gw langsung beli.Alun anak saya belum bisa menulis, tapi gw terapin pola komunikasi dua arah, tanya jawab.Apapun jawaban dia thd pertanyaan2 di buku ini, gue tulis mentah2.
    “Alun kok udh ngerasa jd orang gede?Kenapa?” “Kan Alun minum susunya udh pake gelas ga pake dot.Dotnya buat dedek aja”

    Itu salah satunya

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.