101 Pertanyaan Seru

Kalau ada 1 buku yang wajib urban Mama beli adalah buku ini, 101 Pertanyaan Seru yang ditulis oleh Intan Pradina Ardanto. Sebagai orangtua, saya sangat menyukai buku ini karena buku 101 Pertanyaan Seru ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita sebagai orangtua lebih mengenal pribadi anak dan melatih anak untuk mengekspresikan dirinya.

Kalau Mama masih ingat, Mama Inga pernah me-review sebuah buku Get to Know Your Kid, buku 101 Pertanyaan Seru ini satu aliran dengan buku tersebut yang tentunya sebagai orang Indonesia saya merasa bisa lebih memiliki kedekatan dengan buku 101 Pertanyaan Seru.

Yang menarik, di sudut halaman buku 101 Pertanyaan Seru, urban Mama bisa melihat terdapat simbol-simbol dalam lingkaran oranye seperti IQ - W/M yaitu Intelligence Quotient - Wawasan/Minat. CQ - Imj yaitu Creativity Quotient - Imajinasi.

Ajak anak untuk memilih pertanyaan yang disukainya. Tidak perlu mengisi secara berurutan. Saya yakin, urban Mama pasti akan menemukan jawaban yang penuh kejutan dari si kecil tersayang. Terkadang jawaban yang dilontarkan secara verbal sangat berbeda dengan jawaban dalam bentuk tulisan.

Buku ini sangat menyenangkan. Ilustrasi yang indah dan tentunya pertanyaan-pertanyaan yang kreatif dari sang penulis. Favorit saya dan anak saya, Aldebaran.

Yang pasti, buku ini akan menjadi salah satu kenangan terindah saya bila Aldebaran sudah besar nanti, saya akan tersenyum membaca jawaban-jawabannya.

Hari ini, akan ada quiz di twitter bagi 5 orang urban Mama yang beruntung akan mendapatkan buku 101 Pertanyaan Seru yang sudah ditandatangani penulis sekaligus t-shirtnya! Tunggu ya, Mama! Semoga beruntung!


8 Comments

  1. avatar
    Imelda Sutarno July 10, 2013 9:25 am

    Gw bkn tipikal lucky dlm bidang perkuis-an alias gak pernah menang2 hehehe.Jd krn tertarik dengan buku ini, gw langsung beli.Alun anak saya belum bisa menulis, tapi gw terapin pola komunikasi dua arah, tanya jawab.Apapun jawaban dia thd pertanyaan2 di buku ini, gue tulis mentah2.
    "Alun kok udh ngerasa jd orang gede?Kenapa?" "Kan Alun minum susunya udh pake gelas ga pake dot.Dotnya buat dedek aja"

    Itu salah satunya

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    meta zahra July 5, 2013 1:45 pm

    bukunya bagus banget, tapi minimal untuk usia brapa ya?
    mau ikutan quisnya...

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel July 4, 2013 4:42 pm

    bukunya bagus banget yaa..tfs teh, nanti cari ah :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    musdalifa anas July 4, 2013 3:25 pm

    Boleh ikutan kuisnya juga gak? Pengen.
    Tfs teh nit reviewnya, jadi ga sabar pengen punya :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    WiwiT July 4, 2013 1:37 pm

    cihuiii.. buku gratis!! Boleh Ikutan dunk!! Hadiahnya seru nih!

    1. avatar

      As .