1+1=2 TUM's 2nd Anniversary Gathering


21 Januari 2012 adalah hari yang kami tunggu. TUM mengadakan acara offline, yaitu gathering TUM dalam rangka merayakan 2nd Anniversary. Kami sengaja merayakannya bulan ini karena anniversary TUM kemarin bertepatan dengan liburan Natal & Tahun Baru. Jadi sekalian menyambut tahun yang baru, TUM memulainya dengan #TUMEvent yang bertajuk 1+1 = 2 - 1 site, 1 big family, for TUM 2nd anniversary. Selain karena temanya seru, 1+1=2 adalah hal pertama yang dipelajari oleh kecil untuk berhitung.

Saya dan Dante berangkat pagi-pagi dijemput oleh pasangan seru Dieta & Age beserta si lincah Mika. Karena “rusuh” di pagi hari, Dante sempat muntah di perjalanan, jadi kami harus singgah di tempat peristirahatan untuk ganti pakaian. Sampai di Villa Datuk Manglayang acara belum dimulai, Dante dan Mika langsung ceria segar dan bugar begitu sampai. Tempatnya homey sekali, ada playpark, banyak camilan dan ada kuda putih yang siap untuk dinaiki! Yay! Semua anak langsung akrab dan bermain bersama, senang melihatnya.

Di meja pendaftaran sudah ada Ika dan si cantik Vio yang sudah siap dari pukul 8 pagi. Semua nara sumber; Tofan & Crey, Lei, dan Ade terlihat sedang mengobrol dengan Mama Papa yang baru datang. Tak lama Keluarga Burung, Nyanya, Iing, dan Arinjani datang, lalu kami menyiapkan isi goodies, dan saat Kang Bisri datang membawa OHP, acarapun dimulai.


Mama Ade dari Bunachacha membawakan materi pertama tentang Entrepreneurship. Isi diskusinya tentang Bunacacha's case: toko online perlengkapan bayi. Mama Ade berbagi tentang motivasinya yang ingin “berani berjualan” walaupun banyak sekali perasaan tidak siap sebelum memulai. Mama Ade juga berbagi tentang tantangan yang dihadapi saat berbisnis; pelanggan yang suka menawar, bagaimana menghandle customer, pembagian waktu dan menekankan untuk terus mengembangkan usaha, dan berusaha tidak terjebak pada stereotype usaha ibu-ibu yang masa beroperasinya cukup singkat (yang biasanya, kalau anaknya sudah besar, usahanya jadi tak terurus atau bahkan hanya semangat saat awal toko berdiri saja). Mama Ade juga sempat member tips seru saat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari member tentang pengadaan barang, mendatangkan barang dari LN dan tentang shipping.

Materi kedua diskusi tentang Frugal Living dipresentasikan oleh mama Lei Lady Fitriana. Diskusinya menarik, santai dan enak disimak. Mama Lei berbagi beberapa kunci menuju frugal living; zen habits, frugal homemaker, thrifty fashionista, a penny saved is a penny earned, once a month cooking, frugal recipes, DIY home projects, fun dan frugal DIY gifts. Tipsnya seru banget dan penting untuk dicontoh.

Papa Tofan dari Jr.Planner mempresentasikan materi terakhir tentang Dana Pendidikan. Para urban Mama Papa cukup serius memperhatikan penjelasan papa Tofan yang banyak menyinggung tentang inflasi biaya pendidikan, reksadana yg digunakan, dan tingkat return per tahun, biaya sekolah saat ini, dan jangka waktu anak untuk masuk ke jenjang pendidikan yang direncanakan yang akan menentukan panjang waktu perhitungan, yang dalam simulasinya diasumsikan usia anak masih 1 tahun. Papa Tofan juga membahas jumlah uang kas yang tersedia sekarang dan akan dialokasikan untuk dana pendidikan.

Karena hari mulai siang, pening menyimak penjelasan tentang dana pendidikan (just kidding! :)) dan perut sudah mulai menyesuaikan dengan hawa dingin Gunung Manglayang, acara makan pun dimulai. Makanannya sangat khas makanan pegunungan Ada nasi liwet peda, nasi liwet opor, nasi putih, goreng ayam, goreng ikan, cah baby kaylan jamur, tumis asin sepat, lalap sambel, kerupuk dan sop baso! Yummo!

Acara paling seru setelah makan-makan adalah bermain di playpark, makan jajanan kampung Manglayang (es mangga, buah nangka, pisang kukus, kue lupis, awug, singkong keju, dll), naik kuda dan berenang! Anak-anak dan Mama Papa yang lelah juga dapat beristirahat di kamar-kamar villa yang nyaman.


Dan yang paling sesuatu dari gathering kali ini selain kuda putih adalah goodiesnya yang unik khas TUM: TUM Tees dan hasil kebun! Semua senang, selain Mama Papa, anak-anak pun puas bermain dan mendapat teman baru.


Sampai ketemu di Gathering selanjutnya yaaa…

31 Comments

  1. avatar
    wikit February 6, 2012 7:46 am

    Huaaaa... Nyesel nda bisa ikutan :(
    Soale Danny-boy (7 months) pas lg nda fit... Huhuhu
    Misua juga lg tugas luar pulau...
    Smoga next gath bisa join :)

    Eniwei... Keren banget tuh villa dan acaranya...

    1. avatar
      Eka Gobel February 15, 2012 4:44 pm

      makasih, wikit.. wah mudah2an next gath bisa ikutan yaa..dan danny sehat selalu :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Angie Renata February 4, 2012 9:58 pm

    Ah, liat foto2nya jadi inget waktu gath kemarin menyenangkan sekali..sampe para urban papa dan anak2 juga ikut seneng :)

    Anip betah banget berenang & naik kuda disana, thank you UM & panitia yg keren2 :)

    1. avatar
      Eka Gobel February 15, 2012 4:42 pm

      haha..iyaa..anip seru banget berenangnya sampe keriput gitu yaa.. :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Siska Knoch February 3, 2012 8:42 am

    Alhamdulillah kalo banyak urban family yg happy,, sayang photo waktu krucits berenang ga masuk kesini :)

    c u next year urban mamas papas :)

    1. avatar
      Eka Gobel February 11, 2012 12:00 am

      iyaa..photo renangnya kemana yaa.. dante gak ikutan renang sih, jd ga sempet photo2.
      alhamdulillah senang!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    dinda February 1, 2012 7:49 pm

    Love it!

    Walaupun ga ikut tapi ikut seneeeng ngeliat yang dateng semangat. Pasti bukan cuma dari Bandung aja, yg jauh2 ada yang belain dateng juga.

    Panitia kompak euyy. Bener yaa next time diadain dikota lainnya. Surabaya mungkin? ;))

    Suksess semuanyaa

    1. avatar
      Eka Gobel February 10, 2012 11:51 pm

      insya Allah bisa ngadain gathering di surabaya ya.. :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Inayati February 1, 2012 6:07 pm

    waah serunyaaa...makanannya itu bikin..lapaar..:)

    1. avatar
      Eka Gobel February 15, 2012 4:41 pm

      hihi..sama..liat gambar makanannya jd laper jg :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .