500 Resep Masakan Terfavorit

rindangi

Judul Buku: 500 Resep Masakan Terfavorit
Penulis: Sisca Soewitomo
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Jumlah Halaman: 512

Salah satu drama saat ditinggal asisten rumah tangga mudik lebaran adalah memasak. Jangan salah sangka, saya hobi memasak dan membuat kue, hanya saja memasak tidak pernah menjadi keahlian saya. Saat si mbak mudik adalah waktunya mengembalikan kepercayaan diri dalam masak-memasak, kembali berteman dengan panci dan wajan. Di saat-saat inilah buku resep masakan menjadi penolong saya.

Ibu Sisca Soewitomo adalah seorang pakar kuliner yang kita kenal sering muncul sebagai presenter acara memasak di beberapa stasiun televisi Indonesia. Gayanya memang tidak semenarik chef-chef muda yang saat ini sedang populer tetapi caranya memasak mengingatkan saya pada Ibu dan Nenek saat memasak. Sangat keibuan, dengan resep-resep Indonesia yang cocok di lidah saya dan suami.

Beberapa resep favorit keluarga saya dalam buku ini adalah pepes tahu jamur, botok ayam, nasi peda panggang, nasi bakar, soto kudus, sup rollade serta ayam kodok. Buku ini sangat praktis karena resep-resep masakan dikelompokkan berdasarkan kategori bahan dasarnya seperti nasi, ikan & seafood, ayam, telur, dan lain sebagainya. Sangat memudahkan kita saat ingin mengolah bahan dasar makanan tertentu.  Aneka resep masakan tradisional maupun modern tersedia dalam buku ini. Ada pula resep untuk membuat acar, sambal serta bumbu dasar. Sangat lengkap dan instruksi memasaknya pun jelas. Bukunya cukup tebal karena koleksi resepnya cukup banyak, namun saya suka karena dengan begitu variasi masakan yang hendak dibuat jadi lebih banyak. Buku yang merupakan hadiah ulang tahun dari suami ini sekarang sudah seperti ‘kitab suci’ memasak saya.

3 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit September 6, 2014 at 5:28 pm

    waahh.. menarik ini.. sepertinya aku juga perlu kitab yang sama. Lengkap sekali kitabnyaaa.. :)

  2. ZataLigouw
    Zata Ligouw September 9, 2014 at 7:55 am

    Wahh harus langsung cari ke toko buku nih Dang, makasih yaa reviewnyaa..

  3. nioanio
    nioanio September 11, 2014 at 2:14 pm

    wah segera capcus ke toko buku nih..makasih mba Rindangi

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.