Agar Semua Momen Indah Terekam

The Urban Mama

Urban mama pasti suka mengenang masa-masa kehamilan, saat melahirkan, saat si kecil pertama kali tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, sampai berlari. Rasanya tak bosan-bosan kita bercerita tentang precious moments yang tak akan berulang itu. Yuk kita simak bersama sharing tiga urban mama berikut ini.

Musdalifa Anas

Saya dan suami selalu rajin memotret anak-anak kami. Senang sekali melihat-lihat kembali foto-foto itu. Belakangan ini kami punya hobi baru, yaitu merekam mereka dengan Sony Handycam PJ380. Momen favorit kami adalah saat Lana dan Yoona sedang berinteraksi berdua seperti video di bawah ini.

Selain itu, saya berharap Lana dan Yoona bisa merasakan betapa besarnya cinta kami melalui rekaman video yang bisa kami wariskan pada mereka. Priceless!

Yang saya suka dari Sony Handycam PJ380 ini adalah fitur Built in Projector sehingga kita bisa menonton langsung hasil rekaman yang diproyeksikan dari handycam. Jadi tidak perlu repot-repot mentransfer dulu hasil rekaman videonya ke CD, baru bisa menontonnya. Wah, keren sekali ya! Pokoknya saya puas sekali dengan Sony Handycam PJ380 ini. Penting sekali merekam precious moments dari anak-anak kita, agar mereka bisa ikut melihatnya nanti, tidak hanya membayangkannya.

 

Dieta Hadi

Salah satu cara yang saya lakukan untuk bisa tetap mengenang dan menceritakan berbagai hal kepada Mika adalah dengan menulis diari digital lengkap dengan foto-fotonya. Belakangan agak sulit membuat foto Mika karena ia sering kabur dan bergerak saat akan difoto. Maksudnya sih ingin bergaya agar keren, tapi jadinya semua hasil foto jadi blur tidak karuan.

Belakangan ini saya sering merekam dan membuat video-video pendek dari tingkah polah Mika. Ternyata lebih praktis! Biasanya saya pakai kamera HP, tapi lama-kelamaan kog saya ingin punya video yang kualitasnya lebih oke ketimbang yang sekarang. Ternyata lebih menyenangkan ya menonton lagi video-video itu. Suami saya juga bisa ikut menikmati langsung momen-momen yang terlewatkan saat ia harus bekerja.

Setelah membandingkan beberapa produk, kami memutuskan untuk membeli Sony Handycam PJ380 karena ukurannya cukup kecil sehingga bisa masuk ke kantong dan ringan sekali. Cocok untuk dipakai sehari-hari. Pengoperasiannya juga mudah dan menggunakan layar sentuh. Transfer videonya juga mudah sekali, tinggal colok ke USB laptop dan file formatnya sudah dikenali oleh video editor kesayangan kami. Saya jadi iseng memuat video klip Mika yang sedang tidur.

Chrisye Wenas

Sebagai ibu bekerja yang menghabiskan waktu sekitar 10-12 jam di luar rumah, quality time bersama El (3 tahun) sangatlah penting bagi saya. Saya biasanya mencuri-curi waktu singkat untuk bisa bermain-main dengan El sebelum berangkat kerja dan sepulang saya dari kantor. Kadang kalau saya harus dinas keluar kota, saya suka menonton video-video El yang ada di HP saya. Menyenangkan sekali menonton video-video itu. El sendiri juga senang menonton video saat ia kecil dulu.

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk membeli Sony Handycam PJ380 yang sangat handy, simple, serta mudah dipakai dan ditonton hasilnya bersama-sama karena dilengkapi dengan built-in-projector. Sony Handycam PJ380 ini juga memiliki External Input Function sehingga bisa berfungsi sebagai proyektor untuk gadget lain. Fungsional sekali!

Tofan, suami saya, paling suka menangkap momen-momen candid seperti ini, baik melalui kamera maupun video. Karena seringnya kejadian lucu muncul di saat candid dan karena we love to capture our moments with El and enjoy cherishing those together, saya dan Tofan senang sekali dan puas dengan handycam Sony ini. Jadi tidak sabar ingin merekam berbagai momen lain bersama El.

Bagaimana dengan urban mama? Ada precious moments yang ingin urban mama bagi bersama kami? Silakan sharing bersama kami di sini.

10 Comments

  1. cindy
    cindy vania July 15, 2013 at 12:37 am

    Jadi pengen punya handycam PJ380 dari sony juga nih..
    soalnya sampe sekarang masih suka rekam video dari hp aja,dan memori sudah super low. terus kalau mau cari2 jadi ribet karna harus dipindah2 dulu,padahal anak2 suka banget liatin video mereka pas masih kecil2,kadang kalau pada berebut sampe video nya ke delete :(

  2. udhien
    Mohammad Syafiuddin July 15, 2013 at 5:46 am

    Ini camcoder-nya keren, PJ Series dimana sudah built in proyektor. Jadi abis ngerekam video, tinggal colokin dan arahin ke tembok untuk dilihat rame-rame sekeluarga. Trus, bukan cuman bisa muterin video yang direkam sebelumnya, tapi juga bisa muterin video dari gadget lain seperti iphone, ipad, dll. Lumayan lah gak perlu beli proyektor lagi :).

    Btw, kebutuhan capture moment untuk keluarga menggunakan video sekarang sudah menjadi kebutuhan dan cukup dipermudah. Selain banyak gadget yang sudah mampu merekam video dengan baik, ada banyak website yang bisa sharing video berikut mengedit videonya langsung disitu, seperti youtube.

  3. ninit
    ninit yunita July 15, 2013 at 6:52 am

    wow luar biasa banget sih PJ series ini… gw suka tuh dengan built in projector-nya. anak2 pasti suka deh dan seru pastinya nonton precious moments pake projectornya.

    baca komen udhien jadi lebih tau kalo PJ series ini mantap banget! nice!

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw July 15, 2013 at 8:28 pm

    Eh..gitu ya mang Udhien? Jadi pengen punya, scara anak2 jg pd narsis, trutama yg kecil. Stiap abis direkam pake henpon, langsungggg minta liat hasilnya. Kan klo bisa langsung disetel di tembok puas bgt nontonnya..

  5. ipeh
    Musdalifa Anas July 16, 2013 at 7:48 am

    Pokoknya urban mama yg nyari handycam, SONY PJ380 ini recommended banget deh.. Keren.

  6. crey
    Chrisye Wenas July 16, 2013 at 9:10 am

    Puas banget deh make handycam ini.. Praktis dan bisa langsung ditonton rame2 di layar yg lebih besar karena built in projectornya :)

  7. Kira Kara
    Bunda Wiwit July 16, 2013 at 11:44 am

    waaaa.. puas deh ya kayaknya kalo punya ini. Ngerekam pake video HP hasilnya kurang bagus. Resolusinya gak bisa besar. Kalo pake ini pasti lebih asyiiik… *tambahin wish list* :D

  8. gabriella
    Gabriella Felicia July 16, 2013 at 5:42 pm

    Ini keren banget ih! Jadi pengen punya!

  9. Lydia Amrina
    Lydia Amrina July 18, 2013 at 12:00 pm

    harganya berapaan bun..

  10. ipeh
    Musdalifa Anas July 22, 2013 at 6:23 pm

    Lydia, harganya sekitar Rp 5,569,000. Mama bisa cek di twitter @sonyindonesia ;)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.