Bermain bersama Lana dan Yoona

Akhir-akhir ini Yoona (16 bulan) sedang senang-senangnya berjalan dan belajar berlari. Sering ia menolak digendong karena maunya berjalan dan berjalan terus. Apalagi mengikuti kakaknya Lana yang senang berlarian ke sana kemari. Yoona senang sekali. Sepanjang liburan lebaran kemarin saya beberapa kali mengajak Lana dan Yoona ke taman bermain. Sekarang Yoona tampaknya sudah mulai menikmati bermain aktif di dalam dan di luar ruangan. Bahkan kalau seharian kami sibuk, Yoona menjadi gelisah dan menarik-narik tangan kami untuk mengajak bermain.

Yoona juga tampak tidak kenal lelah dan takut. Saat jatuh ia akan berdiri lagi. Berjalan ke sana kemari, mengeksplorasi berbagai sudut rumah kami. Walaupun tubuhnya sudah basah berkeringat, Yoona tidak akan berhenti bergerak kalau ia tidak sedang tidur.

Motorik kasar Yoona yang sudah lebih berkembang ini menjadikan Lana mulai merasa asyik mengajaknya bermain. Mereka sering akrab bermain berdua, sekadar berkejar-kejaran atau Lana menggoda adiknya dengan bersembunyi. Tentu saja saya senang melihat mereka berdua senang bermain bersama. Apalagi setelah mengikuti acara Active Playdate bersama Johnsons Baby beberapa waktu lalu, saya jadi tahu kalau bermain itu sangat baik untuk perkembangan fisik anak-anak. Bermain adalah cara anak untuk belajar dan bereksplorasi. Saya jadi lebih rajin mengajak anak-anak bergerak dan bermain bersama. Saya biasanya mengajak mereka menari-nari bersama dengan iringan musik, bermain kereta api sambil bernyanyi. Sederhana, tapi bisa membuat seluruh tubuh kita bergerak dan berkeringat.

http://www.youtube.com/watch?v=weFgZQQH1M8

Lagi pula sekarang saya sudah tidak perlu khawatir anak-anak akan berbau asam kalau habis berkeringat. Jika pakaian anak-anak sudah mulai basah karena keringat, saya segera menggantikan baju mereka untuk mencegah bau badan menjadi masam. Biasanya saya juga memakaikan bedak. Di talkshow saat Active Playdate, saya juga tahu tentang fungsi bedak yaitu untuk menyerap keringat sehingga menjaga kulit anak bebas bau dan mencegah basah karena keringat lebih lama. Saya pun memakaikan bedak Johnson's Baby yang memiliki Active Freshtechnology  kepada Yoona dan Lana sebelum mereka bermain, semakin mereka berkeringat, mereka semakin wangi loh. Tekstur bedak Active Fresh yang sangat lembut membuat kulit anak terhindar dari gesekan untuk mencegah kulit lecet dan kasar.

Cara kerja Active Fresh™ Technology:


  1. Menetralkan bau masam à Mengubah bau masam (Sulfur Malodor) menjadi tidak berbau.

  2. Memberi wangi segar saat berkeringat à Menggunakan inovasi terbaru untuk bedak bayi yaitu Fragrance Technology + Encapsulation:



  • Pengapsulan butir-butir talc di dalam bedak; kapsul ini akan mengeluarkan wangi segar begitu terkena keringat si kecil.

  • Pengapsulan memungkinkan butir-butir talc mengeluarkan wangi secara berkala, membuat tubuh si Kecil wangi segar selama ia bermain.


Selain Johnson's Baby Active Fresh™ Powder, seri Active Fresh ini juga ada sabunnya. Jadi setelah anak-anak bermain, mereka mandi menggunakann Johnson's Baby Active Fresh™ Bath agar tubuh mereka tetap segar dan wangi lebih lama. Berkat sabun dan bedak ini, anak-anak tetap wangi segar walaupun habis bermain aktif. Jadi tidak ada lagi dalam kamus saya melarang anak-anak saat sedang bermain aktif dengan alasan nanti kamu berkeringat.

7 Comments

  1. avatar
    Chairunisa September 2, 2014 9:43 am

    Bunda, mau tanya boleh ya.. pernah baca, bukannya justru bedak bikin pori-pori tertutup ya?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel September 1, 2014 5:37 pm

    baru nyoba juga active fresh johnson's baby yg ini. bener yaa..seger banget wanginya! apalagi enzo & dante lagi seneng2nya main loncat2an dan lari2, keringatnya itu looh..syedaaap! :D
    tapi pake johnson's baby active fresh ini, bau asem keringatnya lumayan tersamarkan hehehe

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas September 1, 2014 10:38 am

    iya mama @Siska, Active Fresh ini favorit gue banget dan anak-anak. Sukaa banget wanginya, fresh.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw August 31, 2014 7:49 am

    gemezz liat yoona dan lana *salah fokus*
    Iya peh, sabil juga pake produk ini, cocok bgt buat batita2 aktif, bikin mereka seger seketika dan baunya bikin mereka rileks..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita August 30, 2014 7:22 am

    sukaaa banget sama produk ini. anak2 aktif tapi teteeep wangi :) malah makin aktif makin wangi.

    gemesss deh sama yoona!

    1. avatar

      As .