Bermain di Cibeunying Park

iprytz

Dari sebelum bisa jalan, Qavi senang sekali diajak jalan-jalan. Qavi sendiri dibawa jalan-jalan dengan stroller atau digendong dalam baby carrier oleh momonya. Sekedar jalan-jalan keliling kompleks rumah atau ke mall, yang penting keluar dari rumah. Sumpek barangkali ya dia di rumah terus.

Setahun belakangan, tepatnya semenjak pergantian walikota Bandung, beberapa taman kota di sekitar Bandung mulai dirombak. Hasilnya sekarang banyak bermunculan taman kota yang sebenarnya tidak baru, tetapi diubah dengan konsep yang menarik dan ditata menjadi lebih indah. Berhubung Qavi senang bermain di luar, kami berencana untuk mengajaknya keliling taman di seputaran kota Bandung.

Kali ini dimulai dengan Cibeunying Park atau taman Cibeunying. Lokasi Cibeunying Park ada di jalan Cibeunying dekat dengan Taman Lansia, di samping daerah Cilaki tempat beraneka macam jajanan pinggir jalan yang sungguh terkenal di Bandung.

Sebenarnya tidak banyak yang bisa dilakukan di taman ini, tetapi jika hanya sekedar untuk jalan-jalan dan santai sejenak sambil makan bakso, taman ini boleh juga lho! Waktu ke sini, Qavi baru berumur 11 bulan dan belum bisa jalan, lagi semangat-semangatnya ingin ditatah ke sana-sini. Jadinya Qavi senang sekali diajak ke Cibeunying Park, bisa jalan-jalan keliling taman melihat beberapa tanaman dan binatang di sekitarnya.

Cibeunying Park ini ternyata juga sering digunakan untuk ajang kumpul beberapa komunitas, diantaranya ada komunitas bahasa yang sering kumpul untuk latihan conversation bersama di sini. Selain itu juga ada komunitas pencinta anjing yang sering berkumpul di Minggu sore. Kebetulan kami ke sana hari Minggu, jadi Qavi sempat bertemu dan bermain bersama beberapa anjing peliharaan yang berkumpul di Taman Cibeunying.

Di taman ini terdapat sebuah bike shelter, kita bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sekitar taman. Ada juga track tanah untuk jalan mengelilingi taman dan track berbatu di bagian belakang taman. Sebuah gazebo yang cukup besar terletak di tengah taman dan ada pula beberapa tempat duduk di sekitar taman. Di tepi taman ada beberapa tukang jualan minuman dan cuanki. Saran saya untuk Urban Mama-Papa yang hendak kesini sebaiknya bawa makanan dan minuman sendiri, atau kalau mau sekalian jajan di sekitar Cilaki boleh juga.

Sayangnya meski sudah banyak tempat sampah yang disediakan di beberapa sisi taman, orang-orang masih saja suka membuang sampah sembarangan. Jadinya agak risih juga saat berjalan-jalan karena tangan jadi ‘gatal’ dan gemas ingin mengambil sampah-sampah yang bertebaran di tanah. Saya manfaatkan momen ini untuk mengajarkan Qavi membuang sampah ke tempat sampah yang telah disediakan.

Di Cibeunying Park ini tidak tersedia toilet umum apalagi nursing room. Jadi bagi Urban Mama yang masih menyusui anak-anaknya, sebaiknya siap-sedia membawa nursing apron ya! Kalau kebelet ingin ke toilet mungkin bisa memanfaatkan beberapa cafe yang tersebar di sekitar Taman Cibeunying ini, sekedar duduk istirahat membeli salah satu minuman di sana setelah seru bermain di taman bersama si kecil.

13 Comments

  1. ninit
    ninit yunita November 2, 2014 at 11:31 am

    aihhh lucunyaaa Qavi.
    seneng yaaah di bandung sekarang tamannya terawat dan tematik. jadi lebih banyak yang main ke taman yah ta.

    senang :) apalagi kita yang punya anak… anak2 pasti hepi banget main di taman.

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit November 2, 2014 at 1:24 pm

    Seneng ya, sekarang makin banyak taman kota yang berfungsi… Seneng ngajak anak-anak maen di taman kota… adem… seger… Qavi juga lucuuuu.. Fun banget dia :)

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel November 2, 2014 at 4:42 pm

    lucunya Qavi :* keliatan senang sekali yaa main2 di taman.
    senang deh, sekarang banyak taman kota yg berfungsi dengan baik, jadi tambah cinta sama kota tempat tinggal kita yaa

  4. iprytz
    Pryta Aditama November 3, 2014 at 3:50 am

    iyaaa moms..
    seneng banget Bandung makin asik karena taman-taman kotanya udah mulai difungsikan dan dibenahi jadi jauh lebih baik.. jadi banyak tempat buat ngajak bocah lari sana lari sini, hahaa.. tinggal emaknya yang ngos-ngosan deh.. :P

  5. ZataLigouw
    Zata Ligouw November 3, 2014 at 5:47 am

    Bandung makin keren aja ya, pengen banget deh ajak anak2 main ke sana lagi dan nyobain Cibeunying Park…

    makasih ya infonya Pryt..

  6. gabriella
    Gabriella Felicia November 3, 2014 at 6:26 am

    Senang ya di Bandung tamannya bagus-bagus. Seru sekali! Qavi juga terlihat senang main di taman…

  7. hananafajar
    hanana fajar November 3, 2014 at 10:06 am

    Bandung apa sih yang ga ada yaa pryt..hehe..
    Qaviii asik banget main ama momo di Taman…

  8. siska.knoch
    Siska Knoch November 3, 2014 at 9:30 pm

    Ahh sering lewat, dan uda niat mampir tapi memang belum ada aja waktunyaa… iya cafe2 disitu mayan enak-enak kok #eh malah bahas cafenya hihihi

  9. iprytz
    Pryta Aditama November 3, 2014 at 10:50 pm

    sama-sama Zataaa.. :)

    Gab, seru bangeeett.. Qavi seneng banget main di tempat luas gitu.. hihiii..

    Yanaaa.. hahaa.. iya nih di Bandung kayanya sagala aya alias segala ada deh.. semoga makin lengkap fasilitas publiknya.. Yuk Azani main sini lagii..!! :D

    Eh iya bener bgt kata Siska di sebelah Taman Cibeunying jejer-jejeran deh tuh cafe, tinggal menclok pilih sendiri mau yang mana, hihiii.. XD

  10. allirabinda
    Allira Binda November 5, 2014 at 12:50 am

    Pryt, nulis lagi dong tentang taman-taman lainnya di Bandung :)

  11. rainiw
    Aini Hanafiah November 5, 2014 at 5:54 pm

    Senang deh kalau makin banyak taman-taman rapi bagus dan aman di kota yang kita tinggalin ya :) anak2 jadi bisa main disana sebagaimana anak2 aktif bermain ya

  12. enjimagetsari
    Enji Magetsari November 6, 2014 at 9:57 am

    Wah seneng banget sama program walikota Menuju Bandung Kota Modern yang bersih resik, mudah2an sejalan dengan program tersebut semua orang semakin peduli kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan..

    TFS mom Pryta, next mudik pasti akan ajak Maha main kesana sambil cari jajanan Bandung :)

  13. cindy
    cindy vania November 7, 2014 at 11:35 pm

    taman di bandung keren2 bangeeett!! pengen banget deh kapan2 main ke salah satu atau semua taman2 dibandung :D

    Qavi…kamu kecil2 udah pinter manjat pohon siiih..happy yaa bisa lelarian di taman cibeunying :D
    Ditunggu foto2 taman lain di bandung yaa Qavi..hihi

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.