Bersih-bersih di Kamar Mandi

ninit

Coba bayangkan bagaimana perasaan yang kita dapatkan ketika mampir ke toilet seperti ini:

*image: apartment therapy.

Urban Mama pasti merasa sangat nyaman kan kalau mampir ke kamar mandi yang bersih? Apalagi kalau harum, rasanya nyaman sekali. Saya sendiri meski bukan cleanaholics tapi sangat memperhatikan kebersihan kamar mandi. Karena kemampuan setiap orang berbeda, bagi saya kamar mandi tidak harus bagus tetapi kalau bersih rasanya sudah wajib. Sayang banget ya kalau kamar mandinya bagus tapi tidak terawat dan tidak bersih. Membersihkan kamar mandi setiap hari kayaknya udah jadi kewajiban, terutama membersihkan toilet.

Kemarin waktu belanja mingguan, saya mampir ke alat-alat kebersihan dan menemukan All-In-One Toilet Scrubbers dari Scotch Brite. Dari gambar yang ada di kemasannya menjelaskan bahwa sisi terdalam toilet dapat dibersihkan dengan mudah dan lebih higienis. Harganya reasonable, dibawah Rp 30.000. Saya langsung tertarik! Karena memang toilet itu berlekuk dan dengan sikat biasa tidak mudah untuk membersihkannya. Bahkan mungkin sebagian urban Mama khusus membeli sikat gigi untuk membersihkan lekukannya.

Saya lalu membelinya. Kalau Scotch Brite, dari dulu saya memang menggunakan beberapa produknya yaitu spons untuk cuci piring dan pel. Saya memang puas dengan kualitasnya. Ngga gampang rusak jadi sebentar-sebentar harus ganti, jadi jatuhnya hemat. Untuk produk pembersih toilet, baru kali ini saya coba. Dan setelah saya coba, benar deh… lekukan di toilet dengan mudah bisa dibersihkan. Effortless!
All-In-One Toilet Scrubbers dari Scotch Brite ini sudah lengkap sekalian dengan zat pembersih, jadi kalau sudah habis warna scrubber-nya akan berubah jadi putih. Kalau sudah habis, tinggal beli scrubber-nya saja. Hemat!

Selain All-In-One Toilet Scrubbers Scotch Brite, saya juga sekalian membeli Multi-Purpose Gloves yang wangi lemon! Semangat membersihkan toilet tapi tetap ya Ma, kebersihan harus kita jaga dengan menggunakan gloves apalagi karena saya masih menggendong anak. Multi-Purpose Gloves ini biasa saya pakai ketika membersihkan toilet dan saat mengepel lantai. Gloves ini terbuat dari 100% natural latex dan bagian dalamnya terbuat dari katun jadi sama sekali ga panas. Acara bersih-bersih tetep nyaman.

Kalau untuk membersihkan lantai kamar mandi, saya sekalian membeli Floor Scrub Pad (heavy duty) Scotch Brite. Setelah saya coba, daya gosoknya luar biasa kuat. Bisa digunakan untuk membersihkan noda yang melekat kuat pada permukaan. Pegangannya pun sangat mantap. Urban Mama bisa coba sendiri deh kalo pake Floor Scrub Pad (heavy duty) ini, sela-sela lantai jadi bersih banget. Lantai yang licin karena lumut atau kerak yang bandel itu juga ampuh. Lantai jadi bersih dan kesat setelah pake Floor Scrub Pad (heavy duty) ini. Puas banget!
Untuk light duty-nya ada Bath Scrub Pad. Yang ini digunakan untuk membersihkan bak mandi, wastafel, dinding kamar mandi, bath tub, sofa dari bahan vinyl, dinding dan perlengkapan dari kayu. Bentuknya sama persis dengan Floor Scrub Pad.

Handy Scrubber & Refill saya beli untuk membersihkan sudut-sudut kamar mandi. Kepala sikatnya bisa di re-fill loh, Ma. Jadi hemat. Kalau ada urban Mama yang menggunakan sikat gigi untuk membersihkan sudut kamar mandi, sekarang coba deh pake Handy Scrubber ini. Bentuknya ergonomis, gampang dipegang.

Puas banget sama semua alat-alat kebersihan dari Scotch Brite yang baru saya beli kemarin. Bener-bener ngebantu saya membersihkan toilet dengan mudah dan ga pake lama. :)

14 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel May 10, 2011 at 6:31 am

    toilet bersih emang wajib ya, apalagi ada anak kecil di rumah. dan itu toiletnya bersih banget ya..

    ehh baru tau ada handy scrubber & refill dari scotch brite!
    iya bener teh, selama ini bersihin sudut2 kamar mandi pake sikat gigi bekas :)
    dan baru tau juga glovesnya ga bikin tangan keringetan & wangi lemon :)
    haduuh…tar sore mau grocery shopping sekalian nyari ah..
    TFS ya teh :)

  2. ninit
    ninit yunita May 10, 2011 at 7:11 am

    iya ka, paling seneng kalo toilet bersih. nyaman aja, apalagi kalo wangi.

    iya nih kemaren makanya sekalian aja beli alat2 kebersihan di kamar mandi dari scotch brite. ga susah nyarinya.

    judulnya skrg… bye bye sikat gigi :).

  3. fifi wicaksono
    fifi wicaksono May 10, 2011 at 10:04 am

    hwaaa,,, smakin lengkap nih produk scotch brite,, jd kepengen cpet2 hunting,, secara klo liat kamar mandi kotor,, tangan gatel pengen gosok2,, :D
    btw, prna waktu ke rumah teman, kamar mandinya kotor , padahal aslina cuman mau buang air kecil,, jadi deh,, gosok sana,, gosok sini,, gak tega liat kamar mandi udah bagus2,, trnyata gak di rawat,, :(
    walopun aku juga bukan orang yg rajin2 amat, tpi klo liat yg udah keterlaluan kotorna, gak segan2 deh turun tangan,,, :D

    1. ninit
      ninit yunita May 10, 2011 at 10:27 am

      iya fi… sayang ya kalo kamar mandi bagus tapi ga dirawat. kamar mandi yg biasa aja kalo dirawat dan bersih, nyaman aja rasanya.

      pake produk2 SB kebantu banget bersih2 di kamar mandi ini. kualitasnya emang oke!

  4. sLesTa
    shinta lestari May 10, 2011 at 10:53 am

    itu handy scrubber dan bath scrub pad-nya juga gue pake tuh nit. emang enak banget grip-nya. apalagi kalo lagi sabun2an (soalnya bersiin kamar mandi sekalian mandi kadang2) jadi suka licin.. apalagi kalo pake sikat gigi. kalo pake SB ini krn grip-nya enak jadi gak bakal lepas2 deh.

    1. ninit
      ninit yunita May 10, 2011 at 11:09 am

      ah pantesan kamar mandi elo bersih banget shin :)
      ternyata pake SB. gw yg kalap gitu kemaren, langsung beli semua produk SB buat bersih2 kamar mandi.

      yes! setuju, grip-nya enak bgt! gw juga kalo bersihin kamar mandi sekalian mandi.

  5. siscalambe
    Fransisca Lambe May 10, 2011 at 1:19 pm

    wow.. baru tau kalo ada gloves yang wangi lemon..betul mba bikin tambah semangat..
    urusan toilet biasanya suka iseng bersiin sendiri.. abis kalo ama ART yang sudut2 suka nga ikut disikat, malah kalo masuk toilet umum biasanya da otomatis sebelumnya pasti semua disiram dulu hihihi… kayanya kalo lantenya da nga ada bekas2 sepatu or pasir jadi lebih enak d “jongkoknya” :D

    1. ninit
      ninit yunita May 10, 2011 at 4:31 pm

      LOL…
      iya sih kalo bersih2 enaknya sendiri ya. lebih puas!

  6. mamafathir
    Tutik Sriyati May 10, 2011 at 2:45 pm

    waaaa…toiletnya bersihhh banget!! Thx reviewnya jadi pengen punya tuh sgala perlengkapan bersih2 kamar mandi biar semangat bersihinnya. BTW mo nanya ni, apakah para urban papas py concern yg sama dengan para mamas dalam urusan kebersihan kamar mandi???

    1. ninit
      ninit yunita May 10, 2011 at 4:33 pm

      suami sih rada cuwek tapi ada juga urban papa yang emang seneng bersih2.
      pernah nonton acara cleanaholics, justru yg gila bersih2 itu urban papa-nya :)

  7. amie kumala
    Hutami Kumala May 10, 2011 at 3:43 pm

    mba ninit…
    aku juga pernah pake all-in one toilet scrubber nya, tapi begitu waktunya ganti scrubbernya gak nemu2 lagi :( di mana ya yg produk SB nya lengkap??
    trus aku juga nanya donk…itu glove nya klo uda selse bersih2 di bersihin juga ga *dicuci gitu*? biasanya aku pake disposable glove…tapi jatohnya malah boros. jd naksir ngeliat glove nya…

  8. umi2rai
    umi2rai May 11, 2011 at 8:17 pm

    waaa clean.. makasih nih sharenya.. inspiring..

  9. titiestiti
    titi esti June 13, 2011 at 8:54 am

    waaaw.. .. asyik banget… langsung pengen berburu..

  10. askaby
    aska bumi yundita July 5, 2011 at 4:33 pm

    Btw belinya dimana ni mbak? Saya jarang liat ada produk SB slengkap itu

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.