Broccoli Quinoa Cheese Patties

Fenny Masudah She is a full time stay-a-home mom who loves cooking Indonesian food, fashion, and making activities and DIY toys for her little daughter Alika. She is blessed to have a supportive husband Ramanda. Currently live in Melbourne, Australia.

Superfood menjadi makanan yang sedang trend saat ini, terutama di kalangan orang-orang yang sedang mengusung gaya hidup sehat. Saya juga jadi ikut-ikutan mencoba berbagai macam superfood. Salah satu superfood yang paling sering dibuat untuk berbagai macam hidangan yaitu quiona. Quiona sendiri adalah biji-bijian dari sejenis tanaman rumput kecil yang berkulit agak keras, banyak ditemukan di Amerika Utara yang tadinya merupakan makanan pokok dari suku Indian. Kepopuleran quiona dikarenakan kandungan nutrisinya berguna untuk kesehatan tubuh seperti asam lemak esensial, lysine, mineral kalsium, fosfor dan kaya protein serta zat besi. Ada berbagai macam jenis quiona seperti yang berwarna putih, merah, hitam dan lain sebagainya. Yang berwarna putih sering dipakai diberbagai macam makanan karena bentuknya lebih besar, lembut, kenyal dan rasanya tidak setajam yang berwarna lain.

Terinspirasi dari resep-resep 'Kid’s Healthy Food', saya mencoba membuat hidangan sehat dengan tambahan quiona salah satunya Broccoli Quiona Cheese Patties. Ternyata anak dan suami suka sekali, sehingga saya ingin membagi resepnya dengan urban mama, siapa tahu ada yang suka dengan superfood jenis ini.


Isiannya juga bisa divariasikan sesuai selera dan kreativitas urban mama, misalnya dengan tambahan zucchini, wortel, parsley, bawang putih, oregano dan lain sebagainya.

 

Bagaimana resep quiona satu ini, urban Mama? Selamat mencoba!

8 Comments

  1. avatar
    Ummu Alfathoni February 12, 2015 3:18 pm

    Terima kasih sharing resepnya moom... mau cobaaaa

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    mama Nara December 8, 2014 11:43 am

    paling suka resep simple kayak gini, pasti dicoba ! berhubung quinoa males nyarinya..hehehe..jadi akan diganti dengan gandum/beras merah or putih saja deh, lumayan buat sarapan praktis nih. Oya kalau Nara suka-gak suka harus maem sayur tiap hari ;) karena mama Nara 'malas' kukus-mengukus pritilan, biasanya brokoli kuntum-kuntum kecil hanya di rendam air bergaram mendidih sebentar 1-2 menit saja.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Emy Rustini December 5, 2014 11:09 am

    mmm, mo coba ah....al lagi suka yang panggang2, bisa selipin nasi ya sama kentang pengganti quinoa kalo eike gak nemu :p

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Fenny Masudah December 4, 2014 7:21 pm

    Terimakasih urban mama sudah diupload, thanks to mama zata, mba siska, bunda wiwit and mba eka selamat mencoba yah mudah2an suka, bunda wiwit toss ah aku sebenarnya jg ga terlalu suka brokoli

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel December 4, 2014 4:06 pm

    enzo dante juga suka brokoli. dimakan gitu aja sih, dikukus doang. apalagi kalo dibikin patties gini ya, pasti lebih suka. mau coba bikin ah, tfs fen!

    1. avatar

      As .