Cara Ramah Agar Rumah Bebas Nyamuk

Beberapa waktu lalu, kami dikejutkan karena anak tetangga dirawat di rumah sakit karena Demam Berdarah Dengue (DBD). Saya pun khawatir, meskipun virus Dengue tidak menular secara langsung dari orang ke orang tanpa perantara nyamuk, tetapi sebagai ibu tetap saja saya harus waspada dengan nyamuk Aedes Aegypti ini, apalagi nyamuk ini mudah sekali berkembang biak di daerah berpenduduk tinggi yang memiliki iklim lembap dan hangat.

Agar nyamuk tidak berkeliaran di sekitar rumah, kami pun harus selalu menjaga kebersihan rumah, seperti yang pernah saya ceritakan di sini bahwa hal terpenting di dalam rumah adalah selalu menjaga kebersihannya. Berikut beberapa tips yang urban mama bisa lakukan untuk mencegah atau menghindari nyamuk demam berdarah berkembang biak di dalam rumah seperti yang ditulis di sini adalah menghilangkan genangan air, rutin membersihkan tempat penampungan air, memotong tanaman di halaman, memasang kawat nyamuk, dan gunakan obat anti nyamuk.

Saya dan suami menghindari pemakaian obat nyamuk di dalam rumah yang berbahan kimia  karena belum tentu menjadi solusi sehat. Kami beruntung dengan hadirnya Air Purifier Mosquito Catcher dari Sharp yang tipe FP-GM30Y-B yang jauh lebih aman dan bebas bahan kimia berbahaya. Tipe ini adalah tipe terbaru dari air purifier mosquito catcher sebelumnya dan memiliki fitur:


  • Mosquito Catcher, berfungsi untuk menangkap nyamuk dengan menggunakan Glue Sheet atau lem perekat. Selain itu fungsi fitur ini memiliki sinar UV berwarna untuk menarik perhatian nyamuk masuk ke dalam celah angin pada bagian kanan dan kiri. Dikarenakan Air Flow yang terletak pada bagian kanan-kiri dapat menarik nyamuk ke dalam unit sehingga menempel pada Glue Sheet.

  • Anti-Dust, Pada saat unit beroperasi dalam mode ANTI Dust, kecepatan kipas akan berada pada Maximum selama 10 menit pertama, dan kemudian selama 50 menit berikutnya kecepatan kipas berada pada posisi High. Setelah itu kecepatan kipas akan berubah dari High ke Med secara bergantian setiap 20 menit. Dengan aliran udara yang kuat pada 60 menit pertama, Ion Plasmacluster akan tersebar menyeluruh ke seluruh ruangan, mengurangi efek listrik statis, dan memudahkan untuk menangkap partikel debu dan asap yang berbahaya. air purifier ini mampu menonaktifkan virus, jamur penyebab bau apek, bau asap, bau rokok dan aroma tidak sedap.

  • Sleep Mode yang baik digunakan pada saat kita tidur. Apabila mode ini aktif air purifier akan bekerja  pada fan speed dengan suara yang lembut dan lampu indikator plasmacluster akan otomatis mati, akan tetapi fungsi plasmacluster masih tetap aktif sehingga tidur tidak akan terganggu.


Cara kerja Air Purifier Mosquito Catcher dari Sharp yang tipe FP-GM30Y-B seperti ini, ketika air purifier dinyalakan dengan menekan tombol mosquito catcher, lampu UV akan menyala, nah nyamuk yang berada di sekitar air purifier, serta dapat mencangkup ruangan hingga 21 m2, akan terisap masuk lewat celah dan kemudian menempel pada perekat. Aman ya mama karena proses tersebut menggunakan bahan tidak beracun yang tidak berbahaya untuk keluarga dan kebersihan tetap terjaga karena tidak mengotori lantai rumah. Dan walaupun fungsi mosquito catcher dinyalakan, fungsi utama sebagai pernjernih udara tetap berfungsi. Urban mama juga tidak perlu khawatir dengan konsumsi daya listrik yang digunakan, hanya sekitar maksimal 53 watt.

Jadi bagi saya, Air Purifier Mosquito Catcher dari Sharp yang tipe FP-GM30Y-B dapat menjadi salah satu cara ramah agar rumah bebas nyamuk. Namun yang perlu diingat bahwa urban mama harus selalu memperhatikan kebersihan rumah.

8 Comments

  1. avatar
    May Sukmasari September 6, 2016 10:08 am

    Wishlist juga ini, sudah ada di electronic city belum mama ipeh?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    hanana fajar September 2, 2016 11:01 am

    wish list juga!*mari berdoa hihi....

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita August 30, 2016 9:10 pm

    Whoaaa ini diaaa iniii! beneran masuk wish list deh buat punya Air Purifier Mosquito Catcher dari Sharp ini. Daripada kena penyakit, lebih baik mencegah. Salah satu caranya bisa dengan menggunakan ini yah.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Retno Aini August 30, 2016 3:56 pm

    Aaaaa alat ini kembali hadir dalam mimpikuu *masukin wishlist*
    Tapi iya, di Indo penting banget pakai mosquito catcher karena nyamuk dbd-nya serem...udah gak kenal jam lagi. Terima kasih ya Ipeh udh sharing infonya :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Leila Niwanda August 30, 2016 11:01 am

    Wah, mantap ya alatnya, idem masuk wish list juga :).

    1. avatar

      As .