Comotomo Memudahkan Suami Memberi ASI pada Buah Hati Kami

Febi Purnamasari A new mother of two who loves sharing whatever she has learned from seminars and books especially related to parenting issues. She’s now developing her career path as journalist for a national television. Belly-dancing is her hidden obsession.

Sejak punya anak, tidur saya tidak pernah nyenyak. Apalagi, ditambah kehadiran anak kedua yang jarak umurnya hanya 15 bulan dengan si sulung. Tiap dua jam sekali saya sering kali terjaga karena keduanya masih terbangun untuk menyusu langsung. 

Ada kalanya Kafi (2 tahun) dan Janna (10 bulan) menangis bersamaan. Saat itulah, peran suami sangat diandalkan karena saya kesulitan tandem nursing. Sementara saya menyusui dan menenangkan si kakak, suami akan menyiapkan ASI perah untuk si bungsu sambil menggendongnya. Untung saja, suami bisa cekatan sehingga Janna dapat segera disusui dan terlelap kembali.

Selain sudah terbiasa, berkat kehadiran botol dot Comotomo juga sangat memudahkan kami. Bentuknya bulat, simple dan mudah dipasang. Cukup pasang dot besarnya ke bagian penyangga, tuang ASIP ke dalam botol, lalu tutup rapat-rapat. Voila!  ASIP dapat segera diberikan kepada si kecil. 

Botol ini juga dilengkapi bagian penutup dengan fitur Dual Anti-Colic Vent. Ini bentuknya seperti corong yang berguna meminimalkan paparan udara pada teat-nya. Selain itu, tidak ada bagian-bagian kecil pada komponen botol dot Comotomo, sehingga untuk pembersihan dan sterilisasinya pun jadi lebih mudah dan cepat.

Desain botol ini sangat unik, mempunyai leher botol yang lebar. Ini sangat memudahkan tangan saya untuk menggapai bagian dalam botol saat membersihkan. Juga tidak ada lekuk-lekukan yang sulit dijangkau, jadi tangan saya dengan nyaman bisa menggosok semua bagian dalam botol. Satu lagi, karena sudah bisa membersihkan dengan tangan, saya tidak perlu lagi pakai sikat botol yang akan mengikis bagian dalam botol.

Jenis dot Comotomo juga bisa disesuaikan pula dengan kemampuan menyusu bayi berdasarkan usia. Urban Mama bisa pilih dot yang memungkinkan aliran pelan atau cepat. Comotomo memang botol yang paling mengerti keadaan para bayi dan memperhatikan setiap detail desain botolnya.

Untuk bayi yang baru lahir, Comotomo punya dot dengan satu titik agar aliran susu yang pelan. Saat bayi bertambah besar, Comotomo mempunyai pilihan dot dengan dua atau tiga titik agar aliran susu lebih deras dan sesuai untuk porsi dan kemampuan si anak yang minum semakin banyak. Comotomo juga punya Nipple Y Cut yang cocok untuk minum jus buah yang dihaluskan atau minuman lain yang kental atau berserat

Bentuk botol Comotomo pun sangat menyerupai payudara. Tidak hanya terlihat pada desain, tapi juga bahan silikonnya yang mendekati tekstur kulit ibu. Dengan begitu, Janna tetap dapat merasakan sensasi disusui langsung meski suami yang memberikan ASIP.

Ini juga salah satu alasan saya memilih Comotomo sebagai wadah pemberian ASIP untuk meminimalkan bingung puting dan pastinya si kecil tidak menolak botol. Terbukti, hingga sekarang Kafi dan Janna masih sangat suka menyusu langsung sambil diselingi botol dot Comotomo.

Saya memilih botol dot Comotomo untuk Kafi dan Janna setelah riset yang panjang. Berdasarkan observasi saya pada situs maupun forum perawatan bayi dalam dan luar negeri, Comotomo punya reputasi yang baik di kalangan orangtua karena aneka ragam keunggulan tadi.

Terima kasih telah memudahkan kami untuk memberikan ASI kepada anak-anak kami, Comotomo!


Comotomo menemani perjalanan kecil kami sedari si kakak masih bayi sampai sekarang

Janna dan botol kesayangannya

Comotomo jadi salah satu permintaan khusus ketika rekan kerja menanyakan kado melahirkan idaman saya.

7 Comments

  1. avatar
    Cindy Vania November 13, 2017 7:06 am

    Comotomo bentuknya lucu yaa, udah gitu mudah dibersihkan pula!
    Kemarin lusa aku habis beli comotomo buat teman, katanya anaknya suka banget pakai botol itu :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Alanda Kurniawan November 9, 2017 9:50 am

    ha! gue juga penggemar comotomo loh! pernah lagi sakit jadi di kondisi gue ga bisa nyusuin langsung. asli kebantu banget sama comotomo ini. prinsip gue sih yang penting anak gue bisa dapet asi.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    wahda aftani November 8, 2017 2:10 pm

    Sama banget nih Mama Febi kaya aku, aku juga punya 2 anak. Dan ketika keduanya rewel satu minta susu, satu lagi minta nenen,,, Pussiiinngg banget...

    Apalagi si kaka selalu minta susu yang buat harus aku, akhirnya si ade ngalah terus

    Untung ada Comotomo & suami yg bantuin, jadi si ade mimik ASIP pake Comotomo di pegangin papahnya

    Makasih Comotomo sudah hadir menemani kami ibu & ayah si pejuang ASI :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Natalie Bina November 8, 2017 1:58 pm

    Saya juga sudah pake si Comotomo ini,sudah membuktikan sendiri kalo ini botol ajaib. kudu harus punya deh ini ibu ibu biar anaknya nyaman teruussssss..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    rezkia sagita November 8, 2017 1:57 pm

    Bener - bener deh Comotomo tuh keren banget.. Anak ku juga pake Comotomo inih, susunya selalu abis gak ada yang disasin. Nyuci nyah juga gampang masuk satu tangan kitu :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.