D-Link IP-Cam

MommyKalev

Sebagai seorang ibu yang bekerja, untuk kembali bekerja setelah 3 bulan cuti melahirkan bukanlah hal gampang.

Salah satu kegalauan yang saya hadapi adalah kalau memikirkan bagaimana baby Kalev di rumah kalau saya kembali bekerja apalagi tidak ada mertua yang bisa bantu memantau baby Kalev.
Berita-berita tentang babysitter yang di-broadcast pun membuat hati saya ketar ketir meninggalkan Kalev, tapi apa daya keadaan sekarang tidak memungkinkan untuk berhenti bekerja.

Untuk menenangkan hati, sepertinya camera perlu dipasang di rumah. Cara penyampaian ke pengasuh Kalev harus hati-hati juga. Saya bilang pada pengasuh Kalev, kalau saya kangen Kalev saya bisa lihat dari mana saja. Jadi si pengasuh tidak merasa dimata-matai.

Sewaktu box IP-cam ini saya terima, terasa ringan sekali. Ketika dibuka ternyata produknya imut-imut. Kenapa saya memilih ini juga karena setting-nya gampang, untuk seorang yang buta mengenai networking pun bisa install.

Saya lihat di youtube, katanya sih “as easy as 1-2-3“, kan biasanya kalau pasang IP-cam itu harus teknisi yang pasang, langsung terpikir betapa ribetnya! Jangan harap kita yang awam ini bisa mengerti. Eh ternyata install-nya sangat gampang. Seperti membuat account email saja, ada CD yang menuntun 3 step itu.

Yang pasti di rumah sudah ada koneksi internet, camera ini bisa wireless, jadi mau disimpan dimana aja bisa.

Kalau dari kantor, saya tinggal masuk ke portalnya mydlink. https://sg.mydlink.com/ seperti buka email saja, masukkan account dan password, tinggal lihat deh Kalev sedang apa di rumah.

Mydlink juga ada aplikasi di Iphone dan Android (sayang saya belum punya), tadi coba juga di Iphone-nya teman, ternyata jernih juga. Lihat Kalev benar-benar tidak terbatas, selagi ada koneksi internet, bisa.

Paling senang kalau saya sedang pumping ASIP untuk Kalev, sambil melihat Kalev lewat camera ini, dijamin dapatnya banyak.

Camera ini sudah ada infra red-nya, jadi kalo gelap pun masih bisa lihat, jujur aja belum pernah coba. Saya belum pernah meninggalkan Kalev sampai malam.

Untuk saya sih, camera di rumah penting banget, mommy Kalev bisa tenang bekerja, bisa pantau Kalev sedang apa saja di rumah.

21 Comments

  1. tari quennell
    lestari yudiastuti October 21, 2011 at 8:27 am

    mommy kalev, produk yang menarik dan baru tau produk ini he..he.. ketahuan deh gaptek :P kamera ini dipasang gimana yah, maksudku nempel diding ato gimana? bentuknya imut jadi kayaknya tidak menakutkan si BS he..he..

  2. udhien
    Mohammad Syafiuddin October 21, 2011 at 8:50 am

    ini produk keren banget. Bisa mantau aktifitas anak kita di rumah langsung dari HP kita.!! Kadang kala mempercayakan sepenuhnya aktifitas anak yang kita tinggalkan di rumah sepenuhnya kepada ART agak kurang “plong” juga. Karena bisa jadi karena kealpaan ART (terlalu asik bekerja atau nonton tipi), anak kita dibiarkan main sendiri :(

    Ada kejadian dari temen kantor sendiri yang tinggal di apartment di daerah jakarta utara. Sebelumnya rumah dia sudah dipasangin IP Camera seperti ini. Temen saya iseng-iseng ngecek kondisi rumah by phone, dan dia kaget karena ternyata anaknya (masih balita) sedang berusaha buka pintu geser menuju ke balkon. Langsung temen saya telpon ke ART-nya untuk ngecek hal ini (dan ngomel2 juga karena kelewat dari pengawasannya). Coba kalo gak dipasangin IP Camera, gak tau kek gimana jadinya :(

    1. MommyKalev
      MommyKalev October 21, 2011 at 9:07 am

      setuju…. :) kalau sudah ada koneksi internet di rumah, pasang IPcam wajib hukumnya…

  3. MommyKalev
    MommyKalev October 21, 2011 at 8:59 am

    pasangnya bisa di mana saja, kalau di rumah kita tempel di dinding di atas. tapi bisa juga di letak atas meja.
    enaknya camera ini, kalau mau lihat seperti buka email saja, masuk portalnya, tinggal masukkan akun dan password. :)

  4. gadisgerimis
    Gadis Gerimis October 21, 2011 at 9:32 am

    wah, jd tertarik beli kalo si kecil udah lair nanti en cutiku dh mau berkahir.. kalo blh tahu bisa dibeli di mana dan brp harganya, MommyKalev?

    1. MommyKalev
      MommyKalev October 21, 2011 at 10:08 am

      Bisa beli di toko computer buk, di ambasador, mangga dua n ratuplaza, posisi Jakarta kan?di sana ada produk demo juga, kalo di ambas kalau ga salah di lantai 3 tuh ada, toko ganesha n toko BnC.

  5. tari quennell
    lestari yudiastuti October 21, 2011 at 10:15 am

    mommykalev, brp harganya

    1. MommyKalev
      MommyKalev October 21, 2011 at 10:46 am

      1jtan :)

  6. imelnyamira
    Mira Handayani October 21, 2011 at 10:32 am

    iya, mommykalev brapa harganya? trus harus punya pc y dirmh? kl ga ada bisa ga?

    1. MommyKalev
      MommyKalev October 21, 2011 at 10:35 am

      1jtan bukk, ga harus punya PC, tapi untuk install pertama perlu notebook ato PC. :)

  7. racharlina
    racharlina October 21, 2011 at 10:45 am

    Waah aku pingiin…ini bisa buat ngerekam juga ga mom? Jadi datanya bisa disave gitu…atau cuma melihat saja?

    1. MommyKalev
      MommyKalev October 21, 2011 at 10:51 am

      kalau IPcam saja hanya untuk melihat, tapi kalau mau disave bisa kok, harus punya network storage, harganya storage-nya kayaknya 1jtan juga.

      oh ya moms, aku juga baru tahu nih, camera ini ada sensor detectornya juga, jadi kita bisa pilih area mana yang kalo ada yang bergerak langsung ada notifikasi.

  8. tari quennell
    lestari yudiastuti October 21, 2011 at 11:24 am

    mommykalev, ini camera kan terbatas kan ngeshootnya tentunya harus punya lebih dari 1 satu yah :) kira2 ruang dimana aja dikasih ipcam, sharing nih hiii

  9. Lita
    Lita October 21, 2011 at 12:12 pm

    slam kenal semua..

    wah keren yak, sempet terpikir jg neh psang cctv drumah n betul bgt buat mommy kalev berita2 di tv itu bikin parno abis..heheheh

    btw beli dmna ya? maaf ya klo OOT nanyax..:)

  10. MommyKalev
    MommyKalev October 21, 2011 at 12:37 pm

    Tergantung kebutuhan mom, skrg karena tempat tinggal masih sementara saya masih pasang 1, Desember rencana mau pindah, saya sudah minta kontraktornya siapkan 6 colokan listrik untuk IPcam ini nanti (walaupun belinya satu-satu. Hehehe)
    Saya taruh di dapur juga, entar bisa ngecek tuh si BS nyuci botol gimana.
    Masih di dalam rumah tapi diarahin ke carport, jadi untuk keamanan rumah.

  11. MommyKalev
    MommyKalev October 21, 2011 at 12:42 pm

    @Lita
    Iya mom, harus waspada… :)
    Belinya di toko komputer, mom ada di Jakarta kan? Paling dekat ke mana mom? Ambas, Mangga dua ato Ratu Plaza? Di ambas bisa lihat demonya juga…

  12. imelnyamira
    Mira Handayani October 21, 2011 at 2:06 pm

    nabung ah buat beli, hehehe…tujuan utama si bukan buat mata2in pengasuh anak, tp biar bisa “ngikutin” kegiatan anak selama kita tinggal, biar lebih semangat kerjanya atau malah ga konsen y? hmm gmna nih mommykalev, kerjaan jd keganggu ga???

    1. MommyKalev
      MommyKalev October 22, 2011 at 6:42 am

      sesekali perlu pantau mom, tapi jangan dari mulai kerja sampai selesai jam kerja dipantengin terus hehehhehe :)

  13. adistybudiman
    lilmissclueless November 2, 2011 at 6:39 pm

    waaaaah, telat banget liyatnya, sdh keburu order CCTV (sistemnya sama sih, tinggal online masuk ke portal, user id + password dst). Ini portable kah dan gampang dipasang/copot? Inginnya ada camera juga di kamar, supaya bisa tetap ngawasin anak2 lagi tidur siang, cuma masih concern klo malam kita juga tidur di situ ikutan tersorot dan online :)

  14. rif gail
    rif gail November 5, 2011 at 7:26 am

    ada yang jual online ga ya?

  15. irvianaayu
    Irviana Ayu October 11, 2012 at 4:29 pm

    belinya dimana ini mama? pengennnnn banget.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.