Diaz 'Moo' Birthday Party

Sebenarnya saya termasuk orang yang berpikir ulang tahun cukup dirayakan ketika anak berusia setahun saja, selebihnya paling hanya tiup lilin bersama keluarga dekat di rumah. Ternyata ketika Diaz berulang tahun ketiga kemarin, saya tergoda juga untuk merayakannya.


Alasannya banyak sebenarnya. Pertama, sekarang Diaz sudah sekolah di PAUD dekat rumah jadi teman-temannya sudah lumayan banyak (apalagi dibandingkan ulang tahunnya yang pertama dan kedua). Kedua, Diaz anak terakhir yang berulang tahun ketiga di sekolahnya, jadi hitung-hitung sekalian penutupan. Ketiga dan paling mendukung, tiap bulannya sekolah punya jadwal acara makan bersama, dan kali ini kebetulan jatuhnya tanggal 7 Januari ketika Diaz berulang tahun dan saya yang dapat giliran menyiapkan makanannya. Akhirnya saya pikir sekalian saja acara makan bersamanya digabung ulang tahun Diaz, tinggal tambah kue ulang tahun beres dehhh..


Rencana menambah kue ternyata berakhir dengan menambah undangan, topi ulang tahun, tas goodie bag, dan stationery untuk isinya. Godaan yang terlalu sulit untuk tidak memberli barang-barang bermotif lucu itu. Tema yang saya pilih sapi, alasannya agar bisa netral untuk teman-teman laki-laki dan perempuannya. Diaz juga paling cepat menebak gambar sapi dibanding hewan-hewan lainnya, jadi saya pikir sepertinya cocok.


Saya juga menambahkan lembar mewarnai bergambar sapi dan snack-snack seperti susu kotak kecil serta biskuit dan permen yang biasa Diaz makan di sekolah untuk isi goodie bagnya. Kue ulang tahun pesan di teman dengan tema sapi dan berkonsep pinata cake, jadi begitu dipotong berhamburan keluar permen warna-warni. Seperti sudah bisa ditebak, anak-anak yang dari awal sudah sibuk mencoba mencolak-colek kuenya semakin senang melihat permen-permen itu.






Di hari-H ternyata ada perubahan rencana. Masjid di kompleks sekolah Diaz mendadak akan dipakai untuk salat jenazah, jadilah acara makan bersamanya dipindah ke rumah saya, tepatnya di teras kebun belakang. Saya sendiri baru tahu acaranya akan dipindah hanya kurang lebih satu jam sebelumnya, jadi secepat kilat langsung mengerahkan seisi rumah untuk membereskan dan sedikit mendekor serta mengeluarkan semua mainan Diaz untuk nanti dipakai teman-temannya. Alhamdulillah semuanya lancar meskipun serba mendadak dan membuat panik.






Selamat ulang tahun Mas Diaz, semoga makin rajin sekolahnya, makin ceriwis-ceriwis-pintar ngomongnya, makin menurut pada Mama-Papa-Akung-Utinya dan semakin sayang Adek Aozoranya. Amin.



12 Comments

  1. avatar
    Lei March 12, 2015 11:49 am

    Selamat Ulang Tahun Diaz... Mooo... semoga selalu Happy ya :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel February 6, 2015 3:45 pm

    lucu bangeeet mooo

    selamat ulang tahun ya Diaz, semoga selalu sehat dan tambah cerdas

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Ani February 2, 2015 4:06 pm

    kereeeeen mommy..seruuuu..saya juga penggemar moo nihh

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    paramitha_tp February 2, 2015 10:04 am

    Amiiinnn, makasih ya semuanyaaa.. Pelukkk dari Diaz..;)))

    @tetehasti : kuenya aku pesen di temen, coba cek aja IG @mandakumala yaaa..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Gabriella F February 2, 2015 9:38 am

    Lucu banget ih temanya sapi... keren jadinya! Selamat ulang tahun Diaz!

    1. avatar

      As .