Discover the Power of Play at ELC

The Urban Mama

Dunia anak adalah dunia bermain. Pada anak usia dini, bermain tidak hanya menjadi sebuah hiburan melainkan juga sebagai kegiatan yang utama untuk pembelajaran diri dalam mengembangkan seluruh kapasitas anak bagi panca inderanya, kognitif, sosial, dan emosi.

Menurut dra. Mayke S. Tedjasaputra, seorang play therapist dan pengajar senior di Fakultas Psikologi UI, cara bermain yang benar sangat dipengaruhi oleh pembimbing dan alat permainan yang tepat. Dalam melakukan aktivitas bermain, pembimbing memiliki peran utama sebagai teman pendamping anak dan pemberi keputusan akan pilihan mainan yang sesuai dengan usia serta kemampuan otak dan kesiapan motorik anak. Kesalahpahaman yang sering terjadi adalah orangtua atau pendidik membiarkan anak bermain sendiri sehingga anak tersebut diperbolehkan bermain dengan alat yang tidak sesuai dengan kapasitasnya.

Di ELC, banyak sekali mainan-mainan yang dapat mengakomodasi aktivitas bermain untuk tahap perkembangan anak. Selama lebih dari 35 tahun, ELC berpengalaman memproduksi dan mendesain permainan edukatif untuk anak. Seorang anak mampu memelajari sesuatu dengan maksimal saat dirinya merasa senang. Di season baru ini, sudah lebih dari 100 new and exciting toys in-store!

Ada 5 rekomendasi kami kali ini:

POP UP TENT

Pop up tent dengan warna yang cerah ini menjadi salah satu rekomendasi kami. Terdapat ‘pintu masuk utama’ yang pintunya dapat digulung dan juga dari pintu masuk lain dari samping. Pop up tent ini sangat cocok digunakan baik indoor maupun outdoor. Sangat mudah dan cepat dipasang. Penyimpanannya pun sangat praktis, tinggal dilipat saja.

Pop up tent ini kami rekomendasikan karena mendukung aktivitas fisik dan si kecil pasti akan sangat senang bermain dengan urban Mama Papa.

DIY Colour Your T-Shirt (Boy/Girl)

Untuk mendukung kreativitas si kecil, kami pilihkan DIY Color Your T-shirt. Si kecil dapat menggunakan stampers dan cat untuk membuat T-shirt unik sesuai dengan keinginannya. Urban Mama dan Papa bisa menemani si kecil saat membuat T-shirt unik ini. Pasti si kecil akan merasa bangga saat memakai T-shirt yang didesainnya sendiri!

Big City Express Train Set

Ini adalah mainan favorit anak-anak sepanjang masa. Set kereta yang dioperasikan dengan baterai lengkap dengan track dan junction yang bisa mengganti arah laju kereta. Pasti seru nih bermain dengan si kecil. Banyak istilah-istilah yang dapat urban Mama dan Papa terangkan pada si kecil. Si kecil juga mengerti bagaimana detil kereta dengan permainan ini. Seru!

Happyland Forest Fairy Treehouse

Spark your young child’s growing imagination with this magical HappyLand fairy treehouse!

With treetop home, working doorbell, wind-up basket, fun slide, snail carriage and three cute little characters for your child to bring to life. Includes 2 X AA batteries.

Giant Odd Ball

Ini adalah rekomendasi kami yang terakhir. This fun inflatable is dotted with air pockets. Salah satunya penuh dengan pasir so you never know which way the ball with go when you throw or kick it and it is weighted for a funny wobble. Untuk permainan outdoor, Giant Odd Ball ini sangat kami rekomendasikan. Bayangkan acara keluarga dengan Giant Odd Ball, super seru kan mengejar bola bersama seluruh anggota keluarga! Sst! si kecil juga bisa lho duduk di Giant Odd Ball ini.

Jadi, yang mana dari 5 rekomendasi kami dari ELC yang menjadi pilihan urban Mama dan Papa?
Sila follow @ELC_Indo dan tunggu #TUMquiz hari ini untuk 3 orang urban Mama dan Papa yang beruntung akan mendapat hadiah voucher senilai Rp 200.000 untuk masing-masing pemenang.

15 Comments

  1. eka
    Eka Wulandari Gobel March 8, 2011 at 5:50 am

    Naksir treehouse-nya nih.. enzo & dante belum punya :)

  2. ninit
    ninit yunita March 8, 2011 at 6:05 am

    naksir giant odd ball!
    hihihi kebayang seru yaaa ngejar2 rebutan ambil bola ini. bentuknya juga lucu :)

    tapi pop up tent juga pengen ;)

  3. herlina achmad
    herlina achmad March 8, 2011 at 7:47 am

    hiyy pengen bola raksasa he3x

  4. cittacitta
    citta March 8, 2011 at 8:09 am

    wahh,sama kaya teh ninit,,naksir juga sama si ball :D

  5. bundalia
    lia March 8, 2011 at 9:11 am

    waaaahh naksir banget sama pop up tent nya, sama fairy tree house-nya juga. kayaknya seru banget yaa! selalu suka sama barang2 di ELC, dan serunya lagi, kalo ke toko ini, anak2 ga pernah dilarang untuk explore. anakku selalu seneng masuk kesini krn bisa nyoba2in dan semua yang jaga di toko selalu baek2 deh.. di mall deket rumahku (PIM) malah sampe hapal sama nama anakku! hehe

  6. sLesTa
    shinta lestari March 8, 2011 at 9:14 am

    setuju banget sama kalimat ini:
    “Dalam melakukan aktivitas bermain, pembimbing memiliki peran utama sebagai teman pendamping anak dan pemberi keputusan akan pilihan mainan yang sesuai dengan usia serta kemampuan otak dan kesiapan motorik anak”

    dan gue juga ngerasa kalo di ELC, semua mainannya juga terarah sesuai umur, jadi mudah buat para orang tua memilih mainan yang tepat!

    gue lagi mikir mau maenan tenda2an gitu ama naia di rumah. tapi mikir… aaahh rumahnya kekecilan deh! trus liat si pop-up tent, jadi naksir!! huhuu.. yang DIY color t-shirt nya juga lucu ya?

  7. IntanDian
    Dian Sarwono March 8, 2011 at 9:19 am

    Waaa.. suka pop up tent sama Express train set-nya.. Kai pasti sukaaa :)

  8. BunDit
    BunDit March 8, 2011 at 10:03 am

    Kalau Dita disuruh milih kayaknya milih Giant Odd Ball deh, soalnya skr lagi keranjingan nendang2 bola hehe. Kalau saya suka tuh yang pop up tent, kayaknya asyik aja main dalam tenda, serasa camping :D

  9. ilzie
    ica iLzie March 8, 2011 at 10:21 am

    Pengen pop up tent. Pas bgt lg mau cr tenda2an. Moga2 menang kuisnya. Hihihiii…

  10. Anggie
    Anggie March 8, 2011 at 10:32 am

    sukaa semuanyaa… Paling suka ma Giant Odd Ball… Coz Athar suka banget ma bola..

  11. TatumMelatiJoesoef
    Tata_Joesoef March 8, 2011 at 10:34 am

    ide mainan DIY Colour Your T-Shirt (Boy/Girl)nya kreatif banget..mungkin nantiiiii kalo Aina udah bisa maeninnya..dia bakalan suka,secara ayahnya seniman hehehe..tapi yang paling lucu si rumah-rumahaannnyyaa..ibunya yang pengeeen..

  12. netta
    netta March 8, 2011 at 11:04 am

    suka banget sama DIY colour your t-shirt, kreatif banget….

  13. rooslain
    Rosi March 8, 2011 at 11:50 am

    Love the tent! Pas banget buat mulai mengenalkan Deru pada kegiatan di alam.

  14. dewiamel
    dewiamel March 8, 2011 at 12:11 pm

    mau semuaaaaaaa hehehehe
    pop up tent & giant odd ball udah bisa dimainin sekarang (hafidzar 21 bulan). kalau train set nya… kl dimainin sekarang curiganya baru seminggu udah rusak dijadiin eksperimen (didudukin, di lempar dan dipukul2 hehehe)

  15. crey
    Chrisye Wenas March 8, 2011 at 12:48 pm

    aku suka semuaaaaa :) tp pengen beliin giant odd ball dulu ah buat el :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.