'Frozen' Birthday Party

DIY birthday party kali ini sebenarnya sangat minim persiapan, bahkan sempat ragu antara jadi atau tidak. Karena Alya ingin sekali mengundang teman-temannya, akhirnya jadi juga.


Seminggu sebelum pesta, kami ke toko plastik untuk goodiebag sekalian membeli kertas yang akan dipotong-potong jadi bendera. Tiba-tiba Alya melihat ada kertas kado bertema kartun favoritnya, Frozen, dan kamipun membeli tiga lembar.


Pernak pernik

Dengan waktu persiapan hanya seminggu idenya adalah garden party sambil barbeque, dimana acara 'potong kue' akan diganti dengan 'potong pizza', sosis untuk dipanggang sendiri oleh anak-anak, spaghetti juga swalayan, dan es krim untuk dessert. Untuk hiasannya akan ada bendera warna-warni digantung di halaman. Untuk goodiebagnya cukup diisi berbagai macam makanan ringan.


Sampai rumah dipandang-pandang kertas kadonya, putar kiri-kanan dan akhirnya kami potong-potong bentuk segitiga untuk bendera gantung. Sembari saya membuat bendera, Alya iseng menggunting-tempel bentuk karakter Frozen di kertas sisa guntingan segitiga; saya pikir boleh juga, Alya yang potong, nanti potongan gambarnya dipakai untuk menghias topi dari kertas koran. Setelah dihitung, ternyata masih ada lembaran-lembaran sisa, dipakai lagi deh untuk membuat kartu undangan. Sayangnya undangan ini tidak sempat difoto. Untuk kartu terima kasih, kebetulan saat menyiapkan presentasi untuk keperluan kantor saya menemukan kartu bertema Frozen. Tinggal sedikit dirapikan dan menambahkan nama Alya di bawah, lalu dicetak. Untuk acaranya, sudah pasti disiapkan baju bergambar Frozen kesayangan Alya dan playlist Frozen movie soundtrack.

Frozen Pizza



 Alya senang sekali dan semangat ikut bantu menyiapkan semua perlengkapan pestanya kali ini. Meskipun hanya mengundang teman-teman Alya di satu cluster, namun anak-anak kalau sudah berkumpul ya jadinya seru sekali. Selamat ulang tahun, Alya!


11 Comments

  1. avatar
    mitsa December 2, 2014 10:31 pm

    Seruuuuu....kreatif bgt.. hbd alya...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    mitsa December 2, 2014 10:31 pm

    Seruuuuu....kreatif bgt..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    marina gardenia December 2, 2014 8:39 am

    Thank you mama musdalifa dan mama netta...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    effie netta December 1, 2014 2:59 pm

    keren ide pesta barbequenya
    happy bday alya..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    musdalifa anas December 1, 2014 10:19 am

    serruuu, ini kalau Lana pasti mupeng deh liat frozen. Selamat ulang tahun alya

    1. avatar

      As .