Ensiklopedia Kehamilan dan Kelahiran

Bila saat ini urban Mama sedang hamil, salah satu buku yang bisa menjadi alternatif untuk dibaca adalah Ensiklopedi Kelahiran dan Kehamilan yang ditulis oleh dr. Miriam Stoppard, seorang dokter dan anggota Fellow of the Royal College of Physicians, Inggris. Buku setebal 376 halaman dengan hard cover ini berisi informasi yang sangat lengkap yang dibutuhkan terutama oleh first time expectant mother, yang pasti memiliki banyak pertanyaan di kepala tentang kehamilan yang dialaminya.


Buku ini berisi 16 bab.



  1. Persiapan kehamilan.

  2. Anda dan sang bayi yang berkembang.

  3. Persiapan menjadi ayah.

  4. Persalinan pilihan Anda.

  5. Makanan dan cara makan saat hamil.

  6. Kehamilan yang sehat.

  7. Perawatan antenatal.

  8. Merawat bayi dalam kandungan.

  9. Keluhan selama kehamilan.

  10. Kondisi darurat saat kehamilan.

  11. Kehamilan yang sensual.

  12. Persiapan menyambut kedatangan bayi Anda.

  13. Mengelola persalinan.

  14. Persalinan istimewa.

  15. Mengenali si kecil yang baru lahir.

  16. Menyesuaikan diri sebagai orang tua.


Ensiklopedia ini adalah ensiklopedia kehamilan terlengkap di Indonesia, yang memuat foto, ilustrasi, juga gambar USG 4 dimensi sehingga akan membantu urban Mama dan Papa sejak merencanakan kehamilan, menghadapi kehamilan, hingga kelahiran si kecil. Buku ini membantu urban Mama dan Papa untuk beradaptasi dengan peran baru sebagai orang tua. Buku ini seperti sahabat terbaik urban Mama, informasi yang dihadirkan sangat lengkap tapi ditulis dengan gaya bahasa yang sangat mudah dimengerti, ringan, dan modern.


Ilustrasi dalam buku ini juga sangat jelas dan indah. Di setiap halaman terdapat box berisi hal-hal penting yang bisa dibaca oleh urban Mama. Box tentang Obat dan bayi Anda yang ada di halaman 168 yang mengingatkan urban Mama untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat apapun. Selalu beritahu dokter kalau urban Mama sedang hamil. Selain itu ada juga tabel mengenai obat-obatan yang harus dihindari dan efek sampingnya pada bayi yang urban Mama kandung.




esensiUrban Mama ingin mendapatkan buku ini?

Yuk ikuti quiznya di twitter dan follow twitter kami di @theurbanmama.



Buku dari penerbit Esensi dari Erlangga Group ini sangat mudah didapatkan di toko-toko buku dengan harga Rp 275.000. Saya suka sekali dengan buku yang sangat informatif ini. Membaca kembali buku ini langsung terbayangkan betapa indahnya masa-masa kehamilan yang pernah saya alami dua kali. I love this book. This is one of the books that I highly recommend.

14 Comments

  1. avatar
    Niquen H. Hardjo August 24, 2011 9:17 pm

    Waktu sebelum hamil saya udah beli buku ini, info2nya ttg pembuahan dan persiapan kehamilan benar2 informatif n membantu, termasuk ttg konsumsi asam folat. Tiap ada waktu buku ini diliat2 sambil ngehayal asyiknya kalo hamil beneran.. Alhamdulillah 3 bln kemudian saya hamil :) asyik bgt ngikutin perkembangan janin sambil dipandu buku ini. Segala keluhan ibu hamil (dr mulai lambung yg gassy, sakit punggung, gak boleh tidur terlentang, sembelit) semua terjawab oleh info di sini, gak perlu sering2 SMS obigynku :) tiap minggu saya jadi tahu, anakku udah seperti apa ya, beratnya kira2 brp ya, udah bisa apa ya, organnya yg tumbuh apa lagi ya.. yg lebih berguna lagi adalah info ttg melahirkan: LENGKAP bgt dr mulai yg normal, caesar, dgn alat bantu seperti forsep n vakum, waterbirth.. Jadi waktu saya melahirkan (normal) saya nyaris udah hafal semua proses yg akan dilalui tubuhku, dan gak parno sama sekali. Yang penting dr buku ini adalah semuanya klinis n logis, ngga ada deh informasi sarat mitos yg biasanya disampaikan org Indonesia, hehehe. Highly recommended deh.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    AmbunyaPasukanKa August 9, 2010 10:03 am

    buku dr. Miriam Stoppard memang worth to read :D
    apapun judulnya, selama pengarangnya itu dr. Miriam Stoppard, hehehe pasti daku beli ;-)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel August 4, 2010 5:42 pm

    jadi inget masa2 hamil dulu ;)
    *jadi pengen hamil lagi hihihi..
    pengen praktekin yg no.11 nih, tfs teh nitce ;p

    mau dong dikasih bukunya :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    erlyn August 4, 2010 12:07 pm

    wah buku yg bagus sptnya, aku udh pny 2 buku ttg kehamilan, klo ada yang memberikan buku ini gratis ke aku, i will be very glad & thankful :) coz i'm pregnant now for the first time, n already step into 8 months of pregnancy. mohon doanya ya urban mama spy bln dpn proses persalinanku lancar, thank you for sharing mbak ninit :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    citta August 4, 2010 11:23 am

    it's seems like a nice book.. kalo liat point2 diats,,hehe,coba pas hamil dan awal melahirkan udh punya buku ini,,pasti terbantu,, hehehe nice book :)))

    1. avatar

      As .