Flona 2012

Sidta

Festival Flora dan Fauna adalah acara tahunan yang diadakan di Lapangan Banteng, dalam rangka HUT DKI.  Ini menjadi agenda wajib bagi kami karena lokasinya yang dekat dengan kantor dan isi pamerannya lumayan menarik. Dulu sebelum menikah, ke sini untuk foto-foto dengan teman kuliah, sekarang datang dalam rangka jalan-jalan dengan si anak tiga tahun.

Kami kesiangan berangkat dari rumah. Sampai sana pukul setengah sebelas. Agak panas dan Asa mengantuk. Tapi dia segar kembali setelah melewati jajaran penjual hewan peliharaan. Ada banyak sekali kelinci, ayam, anjing, ikan serta beragam jenis hewan lain yang dapat diajak berinteraksi dengan anak-anak.

 

Ada juga berbagai macam permainan. Hari itu Asa memilih naik kareta.

Tahun ini, Flona rasanya lebih baik dari tahun lalu. Dekorasi setiap stan lebih kreatif, penataan lokasinya lebih rapi, tertib, dan bersih. Apa karena waktu itu belum terlalu ramai ya? Mungkin juga.

Tapi yang jelas, kontes adeniumnya keren. Gardener mama pasti iri dengan barisan adenium cantik ini.

Kata Asa, ini juaranya, DINOSAURUS!

Dan kalau lihat ini, rasanya seperti tidak sedang di Jakarta ya…

Siang itu, di samping arena kontes adenium sedang diadakan konser reggae. Kami memanfaatkannya untuk istirahat dan mengisi perut sambil nonton. Bila tidak membawa bekal, Urban mama bisa juga membelinya di sana. Tahun ini ada beberapa produsen susu dan yoghurt. Selain itu banyak juga abang-abang penjual kerak telor.

Kami tidak membeli tanaman karena susah dibawa naik KRL. Tapi cukup puas berkonsultasi dengan para penjaga stan dan pulang membawa pupuk semprot untuk rumput gajah.

Pameran Flona ini rutin diadakan pada bulan Juni-Juli sebelum Ramadhan, mungkin bisa jadi alternatif acara jalan-jalan si kecil. Semoga tahun depan ada lagi ya…

11 Comments

  1. The Urban Mama
    The Urban Mama July 25, 2012 at 10:07 am

    cantik banget foto-fotonya. Asa pasti senang banget. Ini setiap tahun ya diadakan?

    1. Sidta
      Dian Arsita Kurniawati July 25, 2012 at 4:06 pm

      iya tiap tahun :) , ini diperpanjang sampai 5 agustus .. walau udah berkurang stand-nya

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit July 25, 2012 at 11:42 am

    wah.. senengnya ada acara seperti ini.. KI-KA pasti juga senang kalo diajak ke acara seperti ini.. excited kalo lihat hewan dan bunga :)

    1. Sidta
      Dian Arsita Kurniawati July 25, 2012 at 4:07 pm

      iya, banyak kelinciii :D

  3. AmbunyaPasukanKa
    AmbunyaPasukanKa July 25, 2012 at 11:53 am

    Flona adalah hiburan keluarga banget….liat berbagai macam binatang berasa ngajak kurcacis ke bonbin & liat tanaman hiburan buat Abah-Ambunya :D
    Everyone is happy deh ;)

    1. Sidta
      Dian Arsita Kurniawati July 25, 2012 at 4:07 pm

      betul :) , murah meriah karena free kalau nggak beli apa apa

  4. Honey Josep
    Honey Josep July 25, 2012 at 3:31 pm

    pameran ini ada setiap tahun kok :)

    kebetulan produk pupuk suami ikutan pameran di sini :)

  5. Sidta
    Dian Arsita Kurniawati July 25, 2012 at 4:08 pm

    pupuk apa mbak ? disebelah mana ? masih ada nih flonanya

    1. Honey Josep
      Honey Josep July 26, 2012 at 1:32 pm

      pupuk organik cair mereknya multitonik :)

  6. momsiyu
    momsiyu July 25, 2012 at 5:24 pm

    Tadinya kirain judul artikelnya Fiona *nama anakku* 2012 hehe.. ternyata salah baca hihi.. Wah asyik ya ada event spt ini tiap taon. Yg adenium Dinosaurus mmg keren yah *takjub! Dr dulu mikir kok bisa yah dibikin bentuk macem-macem spt itu* :D

  7. gabriella
    Gabriella Felicia July 26, 2012 at 6:24 am

    ah jadi ingat dulu suka diajak mama ke situ… udah bertahun2 gak pernah ke situ lagi… jadi pengen ajak albert…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.