Gigs Experience With My Baby

dinaobie

Sejak kecil saya sangat suka bernyanyi. Ketika SMP, saya memiliki band yang membawakan lagu-lagu dari Basejam. Dengan kemampuan yang tidak seberapa, ternyata sejak saat ini sampai saya SMA, kuliah, kerja bahkan sudah menikah dan memiliki anakpun, saya tidak bisa lepas dari hobi ini. Ya, hobi dan saya tidak harus selalu menuntut dibayar dengan sesuatu karena dengan bisa berada di panggung saja, saya sudah senang sekali.

Sekarang saya memiliki band yang membawakan lagu-lagu Jepang yang kurang lebih sudah 2 tahun lamanya. Saat mengandung Ixia, saya masih sering tampil untuk event musik dan cosplay Jepang yang diadakan di Surabaya atau di Malang, sampai usia kandungan saya berusia 8 bulan.

Setelah Ixia lahir, saya berhenti untuk sementara dari aktivitas tersebut sampai Ixia berusia 2.5 bulan saja karena sudah ingin sekali tampil diatas panggung. Tentu saja selama saya tampil, Ixia juga ikut serta. Untungnya kebanyakan event diadakan di tempat yang cukup nyaman untuk anak. Paling jauh, saya mengajak Ixia ke Malang ketika dia berusia 4 bulan. Alhamdulillah selama perjalanan pulang pergi, Ixia tidak rewel dan selama saya tampil, bapaknya yang menggendong Ixia sekitar 15-20 menit.

Mungkin karena sering saya ajak ke event musik, Ixia sejak berusia 6 bulan sangat menyukai irama, ketukan dan nada lagu yang bertempo sedikit cepat. Bahkan ketika saya sedang beraktivitas di dapur, dia juga ikut menggoyangkan badannya. Semakin bertambah usia, kepekaan Ixia terhadap nada semakin tajam, sekarang apabila dia melihat iklan di Televisi, khususnya iklan otomotif, atau mendengarkan lagi dari handphone saya, dia langsung menggoyangkan badannya dan mengangkat tangannya keatas.

Hobi merupakan sesuatu yang harus kita lakukan dengan suka hati dan tentu saja niat yang kuat. Tentu saja saya juga menginginkan Ixia akan memiliki hobi yang sama dengan saya dan bapaknya, karena suami saya juga seorang bassist dari sebuah band. Kami berdua memang dipertemukan oleh acara komunitas Jepang dan karena band. Walaupun pada akhirnya nanti, keputusan tetap ada ditangan Ixia, dialah yang berhak untuk memilih apa yang disukainya. Kita sebagai orang tua, hanyalah bisa membantu membimbing dan mengarahkan sesuai dengan kemampuan anak kita. :)

39 Comments

  1. rachanlie
    mira a January 26, 2011 at 12:34 am

    Aiihhh.. Lucunya Ixia.. Udah ikut jalan-jalan aja.. Ayo kita goyangin tangan, goyangin badan. Kita joget-joget.. :D

    Nice story.. :)

    1. January 26, 2011 at 6:36 am

      Thanks mbak :)

  2. ninit
    ninit yunita January 26, 2011 at 6:52 am

    ya ampuuun dina… baru tau kalo dina itu vokalis :) wah asiknya…

    liat di foto seru banget kostum manggungnya :) ixia cantik banget yaa… semoga mengikuti jejak mama-nya yang seneng nyanyi.

    1. January 26, 2011 at 8:05 am

      Hahaha, iya mbak, dijadikan hobby aja sih, kalo ada rezeki lebih ya siapa tau :D Amien, makasih doanya

  3. BunDit
    BunDit January 26, 2011 at 7:41 am

    Waah..kayaknya Ixia mau jadi penyanyi cilik ternama nih suatu saat nanti. Seneng ya kalau jago nyanyi gitu hehehe. Salam kenal mom Dina :-)

    1. January 26, 2011 at 8:06 am

      Salam kenal juga mbak :)

  4. sukie
    Sukma Pertiwi January 26, 2011 at 7:44 am

    hihi keren banget mamanya,ixia juga udah mbakt ya itu kayaknya..gue juga kangen banget sama panggung hiks. Berhubung di jakarta,pasti akan makan banyak waktu buat sekdar jamming atau manggung, jadi gue ga berani euy..i wish..someday bisa eksis lagi kayak kamu din, TFS yaa (btw gue kembali eksis?emangnya dulunya artis..hihihi)

    1. January 26, 2011 at 8:08 am

      Wuaaa, dulu nge-band juga kah mbak?Iya sih, kalo di Jakarta pasti bakal padat banget jadwalnya, ditambah dengan mobilitas yang tinggi banget di Jakarta ya?Yuk ngeksis lagi :D

  5. mommyaira
    jarvi kurnia lestari January 26, 2011 at 7:53 am

    aahhh, make me remember those old times…:)
    Ixia cantiiikkkkk…

    1. January 26, 2011 at 8:09 am

      Wuaaa, satu lagi nih mommy yang nge-band \m/salam kenal mbak :) Thanks mbak

  6. restya
    Neneng Restiana January 26, 2011 at 8:28 am

    ih seru yah ngajak ixia manggung & anteng gitu :)
    walah ternyata banyak jg mamas yg nge-band, mungkin bs coba bikin band The Urban Mama ;)
    or anak-anak-nya yg tampil,ixia aja udah heboh tuh ;)

    1. January 26, 2011 at 11:47 am

      Wuaaa, pasti seru tuh mbak :D

  7. otty
    Pangastuti Sri Handayani January 26, 2011 at 8:33 am

    Ah lucunyaaaa.. Ixia jadi suka nari2 gitu :)

  8. herlina achmad
    herlina achmad January 26, 2011 at 9:16 am

    teringat anak saya di rmh,sukaaa banget sama music, apapun jenisnya pasti tangannya diangkat trus goyang2 deh badannya :)

    1. January 26, 2011 at 11:51 am

      Salam kenal dari ixia buat anaknya ya mbak :*

  9. Minski
    Dewi*Minski*Mindasari January 26, 2011 at 9:28 am

    interesting! tfs Dina, Ixia is super adorable :)

    1. January 26, 2011 at 11:58 am

      Thank you aunty ^___^

  10. crey
    Chrisye Wenas January 26, 2011 at 9:46 am

    Seneng baca ceritanya…. Smoga Ixia jadi seneng musik dan jadi penyanyi ya nanti… Kiss2 buat Ixia yg cantiiikk :D

    1. January 26, 2011 at 11:59 am

      Amien, makasih mbak

  11. amaliacakra
    amalia ghulam January 26, 2011 at 10:25 am

    waahhh.. ada vokalis band jejepangan nihh… hihihihi, bapake kirara jg salah satu gitaris band jjpangan, cuman ga pernah diajakin klo manggung, soale aku masih kuatir sama “desibel suara”-nya, apalagi lagu yg sering dbawain macem Diru dll, hehehehehe..

    Ixia hebat ihhh… suka nonton mama nya manggung yaa.. suka ikutan headbang ngga ixia ? hihihihihi..

    1. January 26, 2011 at 12:00 pm

      Wuaaaa, bapaknya kirara bawain J-Rock ya?papanya ixia juga :D wuuoooh klo bawain lagunya Diru ya jelas heboh ituuu…hehehe band-ku bawain OST dorama, tokusatsu, anime gitu mbak, jadi lebih kalem :D

  12. corry
    Bunda Adhya January 26, 2011 at 10:50 am

    Wah, dina vokalis jepang ya? Btw dh pernah k jepang blm nih? Hehe..
    Ixia mau jd vokalis juga, hehe

    1. January 26, 2011 at 12:01 pm

      Beluuuuum, dan pastinya pengeeeeen banget ke Jepang, Amien ^___^

  13. January 26, 2011 at 10:59 am

    waaa, keren! kostumnya juga lucu2… ixia ga pake kostum juga kalo nemenin mama papanya manggung? :)

    1. January 26, 2011 at 12:04 pm

      Hihihihi kepikiran gitu juga sih, tapi kalo kelamaan nungguin pas manggung, kasian juga tar kepanasan :D

  14. ayankmira
    Mira 'ayank' Sahid January 26, 2011 at 11:17 am

    emang kala hobi yg udah melekat sama hati, akan terasa lebih menyenangkan yaa ngejalaninya… Semoga Ixia jadi penerus mommy papi nya yaaa, gimanapun, kan darahnya seni banget tuh. tetap berkarya yaaa. kapan2 nyanyi donk di acara TUM :)

    1. January 26, 2011 at 12:04 pm

      Amien, thanks mbak :) wuaaa, ayuk kopdaraaan, *loh* :p

  15. bundazaky
    sindi bundazaky January 26, 2011 at 11:44 am

    waaahhh ada Dina..
    ixia cute abissss :) kiss kiss buat ixia yaaa ;)

    1. January 26, 2011 at 1:02 pm

      Halo tante Sindi :*

  16. mamarumi
    Zara Zestya January 26, 2011 at 12:47 pm

    salam kenal mbaaakk :) aku juga suka ngajak anak ke gigs mamanya manggung *lega dan tidak merasa diri sendiri aneh lagi karena bawa bayi nonton mamanya manggung* hehehe.. thanks for sharing! :D good luck buat bandnya juga :)

    1. January 26, 2011 at 1:02 pm

      Wuaaa, salam kenal juga mbak ;) sukses juga buat bandnya yaaah, biasanya bawain lagu-lagu apa mbak?

      1. mamarumi
        Zara Zestya January 26, 2011 at 11:17 pm

        bawain lagu sendiri model indiepop/power pop gitu deh. Tp ada influence Jepangnya juga dikit. Sukur-sukur kalo bisa sekeren Chatmonchy hehe..(bandku band cewek).

        Aku beneran seneng ‘dapet temen’ gitu baca tulisan mbak. Aku juga hamil 3 bulan masih main drum. Hamil 5 bulan udah gak kuat main drum tapi teteup manggung main keyboard. Kirain akunya aja yang keras kepala saking kangennya manggung huhu..

        Btw, mbak anak Surabaya ya? Jangan-jangan kenal Vanco? gak ya? hehehe *sotoy* :D

        1. January 26, 2011 at 11:32 pm

          Wuahahahahaha Vanco itu saudara sepupuku :p tapi jauuuuuh banget sih, klo ketemu dia blg aja dina sepupunya dewi asthari :D

          Hihihihi, salam kenal mbak, btw hebaaaat nge-drum \m/ bisa keyboard jugaaa

        2. mamarumi
          Zara Zestya January 27, 2011 at 10:47 am

          wuaaaaa seriuuusss?? Vanco ‘Yonathan Vanco’ yg sound engineer dan vokalis Lull itu? hahaha.. dunia kecil amat ya? dia sering banget bantuin sound-nya bandku hehe.. Thanks mbak.. salam buat Ixia ya :D

        3. January 28, 2011 at 10:44 am

          Yup betul dia :D salam buat baby juga ya mbak

  17. nuning.purwaningsih
    nuning purwaningsih January 26, 2011 at 2:27 pm

    waahh!! anime-fan? nande iwanai no:D biasanya nyanyi apa sih mbak dina? j-pop kah? j-rock kah? hihihi. jd kangen ama masa2 karaoke mania dulu, dr l’arc en ciel sampe lagunya Do As Infinity. kapan2 nyanyi j-pop apa j-rock bareng ya. aku ngeband sjk SMP-SMU. trs berhenti wkt kuliah krn sibuk cari duit (upps.. bknnya hrsnya nyari ilmu ya hehe). tp cari duitnya jg msh seputar anime gitu, translator manga. nah, br berhenti wkt aya lahir, krn dah capek bgt. gak sanggup handle double job hehe. lyxia cantik kaya mamanya deh… hehehe…

    1. January 26, 2011 at 11:33 pm

      Iya mbaaaak :p tapi aku ga tulen banget sih doyan animenya :P lebih ke musiknya aja mbak, walau dikit-dikit doang ngertinya :D wuaaa, translator manga?kereeeeeen \m/

  18. ipeh
    Musdalifa Anas January 27, 2011 at 9:59 pm

    hai hai Ixia, pasti seneng banget kalo dinyanyiin sama mama :) Cantik

  19. Urban Papa
    Chandra Marsono January 30, 2011 at 6:42 am

    Wah Ixia rocker baby

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.