Gleneagles Hospital

Letaknya di city. Orchard Road dapat dicapai dengan berjalan kaki. Fasilitas ruang persalinan dan kamar tempat menginap sesudah melahirkan juga sangat baik, terlebih lagi baru-baru ini Gleneagles Hospital melakukan renovasi. Sehingga kamar yang ditempati sangat nyaman.

 

Ruang Melahirkan

 

 

Luas dan nyaman. Saat melakukan hospital tour, saya merasakan ruangan ini sangat dingin. Ternyata saat melahirkan sangat membuat saya nyaman sekali karena saat melahirkan begitu banyak keringat yang keluar.

 

 

 

Kamar Tidur

 

 

Foto ini adalah kamar tidur dengan dua tempat tidur (kelas 1). Tersedia satu tempat duduk. Suami atau anggota keluarga tidak bisa menginap (fasilitas menginap untuk pendamping hanya ada di kamar dengan satu tempat tidur).

 

 

 

Kamar Mandi

 

 

Bersih dan nyaman. Toiletries disediakan pihak rumah sakit. Handuk setiap hari diganti yang baru.

 

Untuk Urban Mama yang muslim, tidak perlu khawatir karena disediakan juga menu makanan halal. Setiap hari akan ada petugas yang datang untuk memberikan menu yang bisa Urban Mama pilih.

 

Di kamar, tersedia fasilitas televisi (channel televisi Indonesia juga tersedia), juga ada saluran khusus yang menerangkan bagaimana cara memandikan bayi dan cara menyusui.

 

Sebelum meninggalkan Gleneagles Hospital, konsultan laktasi akan memberikan penerangan bagaimana cara menyusui yang benar dan berbagai hal yang perlu dilakukan untuk ibu menyusui. Tidak lupa, bila tidak mempunyai kendaraan, Gleneagles Hospital akan memberikan layanan taksi gratis, mengantar ibu yang baru melahirkan dan keluarga yang menjemput menuju rumah.

 

Gleneagles Hospital
Address: 6A Napier Road, Singapore 258500
Phone: +65 64737222
Facs: +65 64705616
Gleneagles Hospital Virtual Tour.

12 Comments

  1. avatar
    ade y March 17, 2010 2:44 pm

    Kelihatannya nyaman banget, ya! Kayaknya klinik bersalin di Indonesia sekarang juga sudah mulai dibuat lebih nyaman, modern & 'homy'. Saya melahirkan secara normal di pulau lombok bulan Desember 2009 di klinik bersalin yang fasilitasnya lumayan bagus. Ruang bersalin & kamarnya juga gak seperti kamar rumah sakit dan pastinya dengan harha yg jauh lebih murah, cuma Rp. 328.000/hari untuk kamar vip. < http://permatahati.net/fasilitas_r_inap_vip.php >

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel March 16, 2010 11:17 pm

    hihihi..mau2 aja sih, tapi harus baby girl! :-D

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Sukmawati yusup March 16, 2010 8:52 pm

    ruang bersalinnya bagussss...
    kl gw lahiran anak kedua di Tangerang di RS yg baru dibangun,jadi ruangannya masih bersih bgt, suster2nya ramah.. dan blm rame, jd masih enak... dan murah pastinya..hehe :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    rani nurcharissa March 16, 2010 7:38 pm

    baru tau nih infonya, soalnya waktu hamil kan sempet dapet figures bbrp rumah sakit, yg paling tinggi itu gleneagles sama raffles tp selisihnya sama RS lain gak gitu banyak..

    Tp emang bener sih, kalo di Mt.E kalo ada kasus sedikit aja jump upnya gede bgt buat soal biaya :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    ninit yunita March 16, 2010 7:04 pm

    @nyanya - nya, ini yang sekamar berdua. tapi enak deh soalnya yang sebelah cuma sehari aja. jadi 2 hari terakhir, sendirian :) jadinya mau melahirkan dimana nya?

    @musdalifa - waktu melahirkan di bandung, ruang bersalinnya sekamar berdua. di gleneagles, ruang bersalinnya gedeee banget dan sendirian pula. ada tv-nya. jadi pas ngerasain kontraksi sambil mindah2in channel tv hihi.

    @rani - tadinya niat mau ngelahirin di TMC, ran. udah hospital tour segala di sana. pas liat2 harganya, cuma beda sgd 200 utk kelas yg sama. akhirnya ngambil GEH krn lebih deket dari rumah. di raffles kayaknya harganya tinggi deh ran. pernah jenguk yg melahirkan di raffles, enak juga kamarnya.

    @linda - masa sih? tapi di spore kayak gitu semua deh. standard.

    @thalia - kayaknya mount e paling mahal deh di spore. eh baru nyadar thal... elo & rani sama2 melahirkan di mount e :)

    @slesta - haha, iya niat yah shin :) abis bawa digicam trus daripada nganggur, gw foto2 deh suasana kamarnya.

    @eka - jadi enzo & dante mau punya adik nih? ;)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.