Gleneagles Hospital

ninit

Letaknya di city. Orchard Road dapat dicapai dengan berjalan kaki. Fasilitas ruang persalinan dan kamar tempat menginap sesudah melahirkan juga sangat baik, terlebih lagi baru-baru ini Gleneagles Hospital melakukan renovasi. Sehingga kamar yang ditempati sangat nyaman.

Ruang Melahirkan

Luas dan nyaman. Saat melakukan hospital tour, saya merasakan ruangan ini sangat dingin. Ternyata saat melahirkan sangat membuat saya nyaman sekali karena saat melahirkan begitu banyak keringat yang keluar.

 

Kamar Tidur

Foto ini adalah kamar tidur dengan dua tempat tidur (kelas 1). Tersedia satu tempat duduk. Suami atau anggota keluarga tidak bisa menginap (fasilitas menginap untuk pendamping hanya ada di kamar dengan satu tempat tidur).

 

Kamar Mandi

Bersih dan nyaman. Toiletries disediakan pihak rumah sakit. Handuk setiap hari diganti yang baru.

Untuk Urban Mama yang muslim, tidak perlu khawatir karena disediakan juga menu makanan halal. Setiap hari akan ada petugas yang datang untuk memberikan menu yang bisa Urban Mama pilih.

Di kamar, tersedia fasilitas televisi (channel televisi Indonesia juga tersedia), juga ada saluran khusus yang menerangkan bagaimana cara memandikan bayi dan cara menyusui.

Sebelum meninggalkan Gleneagles Hospital, konsultan laktasi akan memberikan penerangan bagaimana cara menyusui yang benar dan berbagai hal yang perlu dilakukan untuk ibu menyusui. Tidak lupa, bila tidak mempunyai kendaraan, Gleneagles Hospital akan memberikan layanan taksi gratis, mengantar ibu yang baru melahirkan dan keluarga yang menjemput menuju rumah.

Gleneagles Hospital
Address: 6A Napier Road, Singapore 258500
Phone: +65 64737222
Facs: +65 64705616
Gleneagles Hospital Virtual Tour.

12 Comments

  1. nyanya
    almaviva landjanun March 16, 2010 at 7:02 am

    Waaa..enak bgt ini maaah. Bersih+homy pula.Itu kelas brp teh? Kmrn itu survey2 di sini (Bandung) bagian ruang bersalinnya rata2 pada mencekam gitu suasananya (apa perasaan gue doang ya?). Trus rata2 serba ijo..which is gue bosen aja gitu Rumah Sakit warna ijo semua :p

  2. ipeh
    Musdalifa Anas March 16, 2010 at 8:34 am

    Iya teh Ninit, ruang bersalinnya bagus banget, gak keliatan kek kamar bersalin, malah spt kamar tidur biasa. Bener kata Nyanya, dulu kamar bersalin gue jg warna hijau dan gak ada lucu2nya, malah agak sedikit gak terawat.

  3. charissarhanie
    rani nurcharissa March 16, 2010 at 8:39 am

    Teh ninit, kl gleneagles ini kisaran biayanya berapa ya buat normal delivery? Setauku, gleneagles tuh RS yg paling mahal fee structurenya kl dibanding rumah sakit lain yg sama2 ParkwayHealth Group (Mt. Elizabeth & East Shore Hosp), gatau sih kl dibanding rumah sakit baru yg mau dibangun di daerah Novena.

  4. linda
    linda March 16, 2010 at 9:22 am

    wih, berasa di hotel ya

  5. March 16, 2010 at 9:35 am

    @rani – kalo ga salah (at least di taun 2007) Mt. Elizabeth masih paling mahal dari ParkwayHealth. waktu itu, Gleneagles ke dua… tapi mungkin sekarang udah engga.

  6. sLesTa
    shinta lestari March 16, 2010 at 10:31 am

    ninit sempet2 aja ih foto2.. gue mah waktu itu ga foto2 deh. gue sih lahirannya di mt. alvernia hospital ya.. tapi menurut gue more or less sama deh bentuk kamarnya & fasilitasnya. i guess standar private hospital di singapore kali ya.

    untuk harga, waktu itu gue sih sempet compare di mt. alvernia & mt. elizabeth (kebetulan pilihannya cuma itu), mt. elizabeth masih lebih mahal. tapi dari data nya ninit kalo gak salah gleneagles & mt. alvernia more or less sama.

  7. eka
    Eka Wulandari Gobel March 16, 2010 at 11:15 am

    hihihi..jadi kepengen melahirkan lagi :)

  8. ninit
    ninit yunita March 16, 2010 at 7:04 pm

    @nyanya – nya, ini yang sekamar berdua. tapi enak deh soalnya yang sebelah cuma sehari aja. jadi 2 hari terakhir, sendirian :) jadinya mau melahirkan dimana nya?

    @musdalifa – waktu melahirkan di bandung, ruang bersalinnya sekamar berdua. di gleneagles, ruang bersalinnya gedeee banget dan sendirian pula. ada tv-nya. jadi pas ngerasain kontraksi sambil mindah2in channel tv hihi.

    @rani – tadinya niat mau ngelahirin di TMC, ran. udah hospital tour segala di sana. pas liat2 harganya, cuma beda sgd 200 utk kelas yg sama. akhirnya ngambil GEH krn lebih deket dari rumah. di raffles kayaknya harganya tinggi deh ran. pernah jenguk yg melahirkan di raffles, enak juga kamarnya.

    @linda – masa sih? tapi di spore kayak gitu semua deh. standard.

    @thalia – kayaknya mount e paling mahal deh di spore. eh baru nyadar thal… elo & rani sama2 melahirkan di mount e :)

    @slesta – haha, iya niat yah shin :) abis bawa digicam trus daripada nganggur, gw foto2 deh suasana kamarnya.

    @eka – jadi enzo & dante mau punya adik nih? ;)

  9. charissarhanie
    rani nurcharissa March 16, 2010 at 7:38 pm

    baru tau nih infonya, soalnya waktu hamil kan sempet dapet figures bbrp rumah sakit, yg paling tinggi itu gleneagles sama raffles tp selisihnya sama RS lain gak gitu banyak..

    Tp emang bener sih, kalo di Mt.E kalo ada kasus sedikit aja jump upnya gede bgt buat soal biaya :)

  10. Sukma
    Sukmawati yusup March 16, 2010 at 8:52 pm

    ruang bersalinnya bagussss…
    kl gw lahiran anak kedua di Tangerang di RS yg baru dibangun,jadi ruangannya masih bersih bgt, suster2nya ramah.. dan blm rame, jd masih enak… dan murah pastinya..hehe :)

  11. eka
    Eka Wulandari Gobel March 16, 2010 at 11:17 pm

    hihihi..mau2 aja sih, tapi harus baby girl! :-D

  12. adey
    ade y March 17, 2010 at 2:44 pm

    Kelihatannya nyaman banget, ya! Kayaknya klinik bersalin di Indonesia sekarang juga sudah mulai dibuat lebih nyaman, modern & ‘homy’. Saya melahirkan secara normal di pulau lombok bulan Desember 2009 di klinik bersalin yang fasilitasnya lumayan bagus. Ruang bersalin & kamarnya juga gak seperti kamar rumah sakit dan pastinya dengan harha yg jauh lebih murah, cuma Rp. 328.000/hari untuk kamar vip. < http://permatahati.net/fasilitas_r_inap_vip.php >