Hassle-Free “Mudik” saat Lebaran ke Jakarta

sLesTa

Seperti biasa, setiap Lebaran kami sekeluarga pasti pulang ke Jakarta untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran tahun ini adalah lebaran pertama untuk Neishia. Sudah terbayang repotnya mudik dengan membawa dua anak dan rasanya tidak mungkin harus membawa dua stroller, dua car seat, ditambah high chair untuk Neishia yang baru mulai makan.

Untung saya ingat bahwa kami bisa menyewa saja perlengkapan yang akan kami pakai di Jakarta. Tidak perlu membeli karena kami hanya seminggu di Jakarta dan rasanya terlalu repot kalau harus membawa semua yang kami perlukan. Segera saja saya hubungi Bambino Piccolo untuk menyewa stroller, car seat, dan bumboo chair untuk tempat duduk Neishia pas waktu makan. Kebetulan, saya sudah kenal baik dengan owner Bambino Piccolo yang sudah menjadi klien The Urban Mama sejak awal. Jadi saya lumayan tahu banyak tentang Bambino Piccolo.

Senang sekali, ketika saya hubungi, Bambino Piccolo memiliki stroller yang sama dengan yang kami pakai di sini, jadi Naia dan Neishia tidak perlu menyesuaikan diri dengan stroller baru. Jadi saya langsung booking stroller, car seat, dan bumboo dari Bambino Piccolo untuk saya pakai selama mudik Lebaran nanti. Bahkan saya juga menyewa beberapa mainan agar Neishia tidak bosan saat di Jakarta.

Saya ingin berbagi kepada urban mamas beberapa alasan mengapa saya memilih menyewa perlengkapan bayi dari Bambino Piccolo:

  • Bambino Piccolo adalah salah satu usaha penyewaan perlengkapan bayi yang pertama di Jakarta. Berdiri pada tahun 2008, dan sudah berjalan selama 4 tahun.
  • Mereka merawat barang-barangnya dengan sangat baik. Setiap penyewa akan menerima barang dalam kondisi yang bersih dan bagus. Mereka tidak akan menyewakan barang yang rusak secara fungsional, dan atau secara estetis.
  • Saat ini Bambino Piccolo memiliki lebih dari seratus barang, mulai dari boks bayi, stroller, high chair, car seat, bumboo, baby walker, baby activity toys, dsb.
  • Mereka juga menyewakan stroller dengan jangka waktu mingguan bagi yang akan bepergian. Antara lain stroller merek terkenal seperti Quinny, Peg Perego, Maclaren.

Cara dan persyaratan menyewanya juga sangat mudah, cukup dengan tiga langkah:

  1. Mengontak Bambino Piccolo untuk menanyakan barang yang akan disewa. Mereka akan segera menginformasikan apakah barang itu tersedia atau tidak.
  2. Membuat janji untuk mengambil barang yang akan disewa. Penyewa harap membawa fotokopi KTP dan KK (paspor, KITAS, dan kartu nama untuk orang asing).
  3. Pada waktu yang telah disepakati, penyewa bisa mengambil barang itu di kantor Bambino Piccolo, di Tebet, Jakarta Selatan.

Saat saya menghubungi Bambino Piccolo untuk menyewa stroller, car seat, dan bumboo selama mudik Lebaran di Jakarta, ternyata banyak lho urban mamas yang melakukan hal yang sama dengan saya. Menurut mereka, banyak sekali yang menyewa perlengkapan bayi selama libur Lebaran, Natal, Tahun Baru, dan juga selama liburan sekolah. Biasanya yang paling laris adalah car seat dan stroller.

Bagi urban mamas yang tertarik untuk menyewa perlengkapan bayi di Bambino Piccolo, bisa menghubungi melalui telepon/sms di 021-51444898, atau bisa email [email protected] Katalog barang yang disewakan bisa dilihat di sini, atau di facebook, dan bisa juga follow mereka di @BambinoPiccolo.

Oh ya, untuk liburan Lebaran tahun ini, Bambino Piccolo akan melayani urban mamas sampai tanggal 12 Agustus. Mereka libur tanggal 13-26 Agustus. Untuk penyewaan selama masa itu, silakan menghubungi mereka dari sekarang.

4 Comments

  1. gabriella
    Gabriella Felicia July 27, 2012 at 10:23 am

    wah betul juga ya shin, kalo mau pergi2 mendingan sewa d kota tujuan, jadi gak repot bawa2 car seat… tfs…

  2. otty
    Pangastuti Sri Handayani July 27, 2012 at 11:01 am

    Tempat penyewaan perlengkapan bayi kayak gini betul2 membantu ortu soalnya ga usah repot gotong2 segambreng perlengkapan tiap mau mudik. Harus di-consider nyewa aja ah kalo someday gue mudik pake pesawat.

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel July 27, 2012 at 3:23 pm

    kebayang rempongnya tiap mudik ya shin, bawa anak 2, bawa peralatannya juga.
    tempat penyewaan perlengkapan bayi kayak gini membuat praktis ya.. memudahkan sekali, jadi memang ga perlu rempong selama mudik :)

  4. Honey Josep
    Honey Josep July 30, 2012 at 10:33 am

    kabar baiknya, yang ga mudik pun bisa nyewa karena terkadang ada anak yg ga betah lama di stroller.

    Daripada udah beli stroller mahal tapi ga kepake, mending sewa aja ya :)

    Tfs Shinta :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.