Hidup Praktis Berkat uPang

Memiliki bayi artinya kebersihan menjadi hal yang utama dan tidak boleh ditawar karena bayi senang sekali menggigit dan memasukkan segala jenis barang ke dalam mulut mereka. Terutama barang keperluan bayi pada awal pertama kehadirannya harus steril seperti urusan memberikan susu mulai dari pompa ASI, botol penyimpannya sampai media pemberian ASIP.

Saat memiliki anak pertama, semua perlengkapan bayi saya sterilkan dengan direbus tapi ternyata ada risiko kalau perlengkapan bayi belum BPA Free sehingga dapat melepas plastik yang sifatnya karsinogenik. Untuk anak kedua, saya mulai menggunakan alat steril yang menggunakan uap panas dari air yang  dimasukkan ke dalamnya.

Namun yang paling menyebalkan adalah saya harus menunggu sisa uap air di perlengkapan bayi hilang dengan cara dilap atau diangin-anginkan. Terkadang bila dilap dengan tisu, ada sisa tisu yang tertinggal, bisa bahaya bila tertelan bayi! Sedangkan kalau diangin-anginkan, keringnya lama dan khawatir kalau ada debu yang menempel sehingga kemudian saya mulai mencari alat steril tanpa uap.

Setelah bertanya pada Google, bertemulah saya dengan uPang (baca: yupang), sebuah UV Sterilizer tanpa air pertama di dunia yang berasal dari Korea dan kini telah hadir di Indonesia.

uPang telah diuji dan disertifikasi oleh Food and Drug Administration (FDA) Amerika dan enam organisasi kesehatan dunia lainnya.

Lalu, apa keunggulan uPang?


  • Hemat waktu. uPang dapat mensterilkan sampai 16 botol dalam sekali pemakaian..



  • Hemat energi. Daya listrik penggunaan uPang hanya sebesar 35 Watt yang artinya penghematan tagihan listrik.

  • Steril tanpa air yang artinya semua dapat disteril, mulai dari perlengkapan bayi, mainan, alat make up, gadget seperti handphone dan tablet.




  • Tanpa risiko terbakar. Kita tidak perlu memanaskan air, menggunakan penjepit botol karena setelah disterilisasi, botol sudah kering, tidak panas, dan siap digunakan.

  • Mengeliminasi 99,9% bakteri berbahaya seperti E. Coli, Staphylococcus Aureus, Salmonella Typhimurium, Pseudomonas Aeruginosa.

  • Cara penggunaan yang mudah. 


uPang dilengkapi tiga tombol umtuk pengoperasiannya yaitu Automatic (Dry+UV Sterilization), UV Sterilization dan Ventilation.


Automatic digunakan  untuk mengeringkan dan mensterilkan perlengkapan bayi berbahan kaca dan plastik.



UV Sterilization digunakan untuk mensterilkan perlengkapan yang tidak perlu dikeringkan seperti mainan, boneka, gadget. Yap! Gadget seperti smartphone dan tablet, canggih kan?

Ventilation digunakan untuk menghilangkan bau dan membersihkan udara di dalam uPang.

Terima kasih uPang yang sudah memberikan solusi yang praktis, aman dan nyaman untuk kesehatan dan sterilisasi perlengkapan bayi.

Urban mama yang tertarik pada produk uPang, bisa mendapatkannya di sini.

21 Comments

  1. avatar
    Honey Josep February 10, 2017 3:45 pm

    rezkia sagita: nah kan, satu alat bisa dipakai satu keluarga! Bermanfaat banget deh uPang ini :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    rezkia sagita February 10, 2017 1:41 pm

    aku juga pake upang selain mainan anak-anak aku yang bisa disterilin. make up aku juga bisa lho disterilin. jadi gak khawatir lagi klo mau pake make up :)

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep January 15, 2016 12:28 pm

    chubbymom : serius banget ini aman! UV sterilization sudah dipakai oleh dokter gigi untuk mensterilkan peralatan perawatan gigi. Nah Upang ini pakai metode yang sama :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    chubbymom January 14, 2016 9:09 pm

    Wah serius aman ya bun???

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Honey Josep November 19, 2015 8:52 am

    kabochacake: iya wattnya bahlan lebih kecil dari laptop :)

    derave03: nama Korea :D

    cindy: ho oh, naksir kan? :)

    1. avatar

      As .