I-LEAD: Family Childcare

siska.knoch

I-LEAD (Indonesian Leadership Education and Development)
The Energy, Mezzanine Level
Sudirman Central Business District Lot. 11A
Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190
Ph: +62 21 250 6638.

Meningkatkan kualitas perlindungan dan kenyamanan buah hati adalah hal utama bagi setiap orang tua, tidak terkecuali bagi working urban mama/urban papa. Tidak jarang, daycare menjadi pilihan untuk menitipkan si kecil ketika mereka bekerja. Namun kita kembali dihadapkan lagi dengan proses seleksi untuk memilih daycare yang ‘sreg’ dan sesuai dengan kriteria yang di inginkan, seperti: apakah tempatnya bersih, bagaimana keamanannya, para guardiannya, apakah diijinkan untuk potty dan pertimbangan faktor lainnya. Kurang lebih begitu hal saya tangkap ketika seorang teman sedang mencari daycare untuk buah hatinya. Dan ketika saya turut diajak untuk melihat daycare pilihannya di kawasan Sudirman, saya berfikiran sama, jika saya juga working mama saya akan mendaftarkan Migu di I-LEAD.

Why I-LEAD? I-LEAD memberikan solusi tepat untuk para working urban mama yang sedang mencari childcare. Karena I-LEAD merupakan childcare dengan program edukasi sekaligus tanpa melupakan faktor kesehatan, kebersihan, kenyamanan, keamanan dan fun.

Dengan pendekatan kurikulum Progressive Education yang berarti lebih menghargai dan mengevaluasi dari proses belajar anak daripada hanya melihat hasil akhirnya saja. Program belajarnya-pun beragam. Mulai dari reading, art, social studies, dramatic play, blocks, music sampai outing (outing for toddler lever and above) semua lengkap di I-LEAD. Selain itu I-LEAD juga
menyediakan layanan kesehatan seperti dental and health screening, physical therapy dan juga parents counseling and consultation.

I-LEAD Childcare ini dibagi menjadi 3 group:

  •  
    1. Infant care (3-18 months) dengan range price 2600k-3340k.
    2. Toddler care (18mos- 3yo) dengan range price 2821k – 3560k.
    3. Nursery care (3-4yo) dengan range price 3078k-3830k.

Room 1: Ruangan infant care, dilengkapi dengan personal bed for each baby dan kulkas untuk menyimpan ASIP.

Room 2: Toddler Care dilengkapi dengan books corner, toys corner, meja+kursi belajar dan makan, serta rak untuk masing-masing perlengkapan anak.

Room 3: Nursery care dengan toys corner yang lebih komplit dan art project.

Beberapa keunggulan lain yang ada di I-LEAD adalah lokasinya yang strategis di daerah SCBD-sudirman, walaupun ada di gedung yang tinggi I-LEAD sendiri terletak di lantai mezzanine dengan pencahayaan matahari yang sangat baik, memiliki tenaga pengajar yang profesional, memiliki organizer/journal yang wajib diisi oleh orang tua di rumah pada parent’s corner dan guru di teacher’s corner, sehingga kedua belah pihak dapat mengetahui perkembangan anak dengan detailnya.

Selain itu I-LEAD juga sangat strict untuk masalah kesehatan karena memiliki peraturan personal bed for each baby and toddler dengan alasan agar kehigenisannya tetap terjaga. Tambahan lagi nih yang bikin saya makin kagum sama pelayanan I-LEAD adalah selain memiliki sarana kulkas khusus untuk menyimpan ASIP, I-LEAD juga memilki service pick-up ASIP untuk working urban mama yang bekerja di Sudirman area. I-LEAD juga akan membantu buahhati urban mama untuk potty training, hebat ga tuh?

Karena beberapa daycare dan pre-school tidak memiliki layanan ini, jadi urban mama yang baru mau potty training si kecil atau sedang berlangsung, potty train si kecil bisa diteruskan di sini.

Jadi saya merekomendasikan I-LEAD untuk urban mama mencari daycare untuk buah hati dengan perasaan nyaman dan percaya.

Urban Mama Papa, dapatkan 10% off jika mendaftar di bulan Januari dan Februari di I-LEAD.  Silakan sebutkan member nama Urban Mama & Papa ketika melakukan sign-up ya!

34 Comments

  1. anggiasulfitri
    Anggia Sulfitri January 11, 2011 at 5:10 am

    wow keren ya tempatnya. dan strategis letaknya.
    thanks siska untuk review nya

  2. ninit
    ninit yunita January 11, 2011 at 5:25 am

    wah bagus banget ya chik i-lead ini. dan itu yg acara jemput asip ke kantor buat working mama, keren banget!

    ngeliat tempatnya dan program yang ditawarkan, oke banget ya buat nitipin si kecil di sini.

    thanks untuk info-nya, chik!

  3. oilalaa
    Lala Amiroeddin January 11, 2011 at 5:34 am

    wah hrs di check krn lokasinya deket kantor banget.
    tfs ya

  4. January 11, 2011 at 6:24 am

    Thank u siska bwt reviewnya! Walaupun gw salah satu karyawan di gedung itu tp gw cm ambil brosurnya blm smpt survey ke dalem. Soalnya gw merasa al / yasser masi terlalu kecil n neneknya msi sukacita mengasuhnya selama gw kerja hehehe..
    Pengennya siy harian klo nyokap gw lg ada urusan, tp pas itung budget nitip sehari..alamak mahal jg:p

  5. trias.kelly
    trias kelly January 11, 2011 at 7:25 am

    TFS..jd ada alternatif, just in case kepepet hrs nitipin naldi di daycare.

  6. SunShine
    Fitria Adriadi January 11, 2011 at 7:37 am

    thanks for reviewing…
    kantor gw di gedung yang sama, sempet liat2 juga ke dalem bareng suami, cukup compact mengingat ruangannya gak begitu luas..lumayan buat kalo kepepet tiba2 pengasuh/BS pulang, walau seperti kata Pamz, cost-nya agak bikin nyengir :D.
    *dadah2 sama Pamz, ini Pamela di lt.32 bukan??*

    1. January 11, 2011 at 12:23 pm

      Iyaaa!! aduh jadi malu ketauan (*lho). Ini mba Fitria drilling ya? (kalo salah tambah malu^^)

      1. SunShine
        Fitria Adriadi January 11, 2011 at 3:28 pm

        bener koq :D

  7. oilalaa
    Lala Amiroeddin January 11, 2011 at 8:06 am

    baru liat box hijau dibawah artikel-nya :-)
    jadi bagaimana dapat diskon-nya? cukup mengaku member TUM saja kah?

    1. sLesTa
      shinta lestari January 11, 2011 at 9:00 am

      @lala: ketika mendaftar, sebutkan kalau lala member TUM. dan kasih member ID di forum TUM & email yang terdaftar ya. good luck! :)

      1. oilalaa
        Lala Amiroeddin January 11, 2011 at 9:12 am

        syip! thanks buat info-nya. hari ini mau lsg check lokasi soalnya.

  8. sLesTa
    shinta lestari January 11, 2011 at 9:01 am

    keren nih ada beginian di daerah sudirman! mana ada service anter jemput ASIP, mantep banget! kantor gue di jakarta deket banget sama I-Lead, udah kebayang aja kalo gue di jakarta pasti bakal sign up naia masuk sini deh. biar mama nya gak kangen ditinggalin seharian penuh. lunch time bisa dateng jenguk.. hehe..

    thanks for sharing the review yah, chika! love it..

    1. ninit
      ninit yunita January 11, 2011 at 2:05 pm

      shin… i-lead keren ya. ngingetin gw sama cherie hearts-nya alde dulu yg di harbourfront center :).

  9. Ikram
    Susy Yulia January 11, 2011 at 9:09 am

    wahhh keren… Perlu juga nih kalo nyokap ada urusan pergi2… Idem ma Fitria, saat ini mama (neneknya Ikram) masih bersuka cita pegang Ikram, cuma kadang kessian jg kalo pengen kemana2.

    Itu harga perbulan ya? kalau perhari brp ya? cek web blm ada oey… Tfs ya mbak Sis..

    1. oilalaa
      Lala Amiroeddin January 11, 2011 at 11:52 am

      hi Susy,
      aku baru dari I-Lead. Memang keren banget tempatnya. Pengen masukin anakku kesana tp msh ngerayu hubby.

      biaya per hari nya: 250rb, kalau pakai diskon 10% jadinya 225rb.

      1. oilalaa
        Lala Amiroeddin January 11, 2011 at 11:54 am

        sorry.. itu harga daily buat yg infant care (3-18 bulan) aja. Buat yg toddler (18-3thn) 300rb, buat yg pioneer (3-4thn) 350rb.

  10. BunDit
    BunDit January 11, 2011 at 9:22 am

    Sekarang daycare sudah mengikuti kebutuhan ibu2 bekerja yang tetap ingin memberikan ASIP buat buah hatinya. Keren deh. Love it. Tapi yaaa..memang ada rupa ada harga ya hehehe. Daycare dengan fasilitas lengkap di kawasan elite pula, pastinya tidak murah. Semoga ke depannya I-Lead bisa melebarkan sayap sampai ke pinggiran Jakarta, jadi ibu2 yang bekerja jauh dr pusat kota, seperti saya ini :D , at least kalau kepepet bisa menitipkan anak ke I-Lead. Tfs mom Chika :-)

  11. ning_ambu
    ning_ambu January 11, 2011 at 9:42 am

    TFS ya,,,merasa terwakili dibagian working mom yg terpaksa menitipkan anak di daycare.Saya tinggal di daerah jadi daycare yg ada ya seadanya,setelah baca artikel ini mupeng seandainya ada di daerah tempat saya tinggal.wow fasilitasnya oke banget tuh.

  12. crey
    Chrisye Wenas January 11, 2011 at 11:15 am

    Tfs chik…
    Waah, pilihan ok nih untuk para working mama.
    Andaikan kami hanya tinggal sendiri dgn lokasi di Sudirman begini, sudah pasti akan ke i-Lead :)

  13. irn
    irene oehlers January 11, 2011 at 12:05 pm

    woowww, suasananya homey banget ya.. kalau kita mau per minggu atau sebulan sekalian, harganya beda gak?
    Ada discount dong :)

  14. metariza
    Meta January 11, 2011 at 2:17 pm

    TFS ya Chik,

    hihi pantesan minggu lalu (apa 2 minggu lalu ya) si suami bilang ngeliat lo di gedung kantornya :P bener dugaan gw, lo mau bikin artikel tentang iLead :)

    Sebenernya waktu ada info iLead mau buka, suami nawarin apa kita mau nitipin Nara disini apa ngga karena lokasinya tepat di gedung kantor suami. Pas pertama denger sih tertarik banget karena anak bisa kita anter dari jam 7 (CMIIW) yang pas banget karena jam kantor kita berdua jam 7 sementara childcare lain yang kita tanya rata-rata bukanya jam 8 atau setengah 9. Tapi setelah liat harganya, kayanya kita belum afford buat nitipin Nara di daycare…hiks padahal kayanya iLead ini oke banget yaa

  15. Eva Bayu
    Eva Bayu January 11, 2011 at 2:23 pm

    very recommended yaa.. sesuai sama harganya yg selangit..
    kalo kantorku di gedung yg sama mau deh nitipin si kaka baby di sana.. :-)

  16. siska.knoch
    Siska Knoch January 11, 2011 at 2:31 pm

    To all mama: semoga infonya bermanfaat ya :)

    Teh Nit, Slesta : iya keren banget tuh u/ layanan pick up ASIPnya.

    Lala – Waaa.. langsung menuju lokasi ya? semoga berhasil ya la rayuannya.. ;) *jampi-jampimama* :p

    Meta – Masa iya met? Knapa ga negur? =D gue kesana minggu2 lalu emang. Ya namanya ada harga ada kualitas ya mama Meta.. Mudahan rezekinya tambah lancar jd bisa bawa Nara ke daycare ;) *peluk*

    Irin – untuk harga perbulan dan perminggu jelas beda, kalo mau discount sebutin id member di TUM. Goodluck ya :)

    1. metariza
      Meta January 11, 2011 at 3:30 pm

      iya chik, klo baca artikel ini dan liat brosurnya (plus suami pernah nengok langsung tempatnya) kayanya kualitasnya tak diragukan lagi :D

      Suami liatnya dari jauh, jadi ngga terlalu yakin itu lo apa bukan (soalnya baru sekali ketemu sama lo)dan takut salah orang, hihi.

  17. piet_ajah
    yulianne January 15, 2011 at 10:15 pm

    weeew menggiurkan nih disc TUM membernya,10% itu untuk biaya pendaftaran atau bulanannya nih? biaya pendaftarannya berapa?
    apa lagi denger anak bisa diterima mulai jam 7 pagi, berarti gw ga bayar overtime dong, kalo batas waktu pick up nya jam berapa ya?

    anak gw dah dititip di daycare sebenarnya, tapi karena daycare-nya over capacity jadilah sedikit tidak higienis, batpil mulu anak gw ;(

    TFS yah ;)

    1. zags
      Zindy Noertamtomo January 17, 2011 at 3:02 pm

      Yulianne, overtimenya seperti reply gw ke commentnya Anita DP di bawah commentmu ya :)

  18. anita_depe
    Anita DP January 16, 2011 at 10:16 am

    Huuu… pengen banget masukin Ahsan kesini. moms, batas akhir penjemputan jam berapa ya? Mengingat kantor gue di Dukuh Atas, kalo jemput ke The Energy bakal takes time.
    Sebenernya di deket kantor ada namanya High Reach, cuman waiting list aja,,

    1. zags
      Zindy Noertamtomo January 17, 2011 at 3:00 pm

      Utk full-day sampai jam 6 sore. Kalau lewat 30 menit kena overtime charge Rp 30rb. Di atas jam 6.30 chargenya Rp70rb/jam.

  19. zags
    Zindy Noertamtomo January 17, 2011 at 11:36 am

    Hi Siska,

    Anak gw join sejak awal I-lead buka :) sejak masuk I-lead jadi happy banget. Selalu antusias & menanti-nanti kapan sekolah :) Pagi2 semangat banget lari2 dari lobi menuju I-lead, dan kalo pulang sore dijemput pun dia bilang “besok sekolah lagi ya” udah gak sabar aja nunggu sekolah lagi…

    Valuenya OK banget buat gue. selain dikasih makan 3x + snack 2x, tidur siang, sore gw pick up udah mandi, juga diajak outing hampir tiap minggu, dan ada kunjungan dokter anak & dokter gigi. Perkembangan anak juga didukung, mereka bantu toilet training, dsb jadi anak makin mandiri. Anak gw udah bisa makan sendiri, duduk di kursi, gak pake lari2 di-kejar2 (itu emang gw ajarin sejak awal dia mulai MPASI, tp I-lead support hal itu & meng-improve skill & independence anak gw).

    Dan value yg paling besar ya krn anak gue happy banget & jadi lebih kreatif & nggak takut sama orang lain & anak2 sebayanya.

    Ternyata Lala baru join ya hari ini :) welcome Raissa! Maila pasti seneng nambah temen baru :)

  20. Windy_mama-nathan
    Windy_mama-nathan February 17, 2011 at 10:23 am

    wah,.. ini I lead yg dibawah kantor itu ya?
    hihi,.. aku ngantor di energy bldg juga,.. tp jauh diatas berlantai2
    Nathan selama ini dititip uti,.. tp sejak ganti mbak, uti jd kaya tahanan kota,.. ga bisa kmana2
    kadang kasihan, mo kasi uti break :), unt me time.. ato unt keperluan2 lain
    klo titip harian, buat toddler usia 2,5 thn bisa? berapa ya?

    1. zags
      Zindy Noertamtomo February 17, 2011 at 10:52 am

      Setahu gue utk toddler umur 2,5 thn daily rate-nya 300rb (discount 10% jadi 270rb). Registration fee-nya 500rb. Langsung aja datengin. Windy di lantai berapa (MEI ya)? kita ‘tetangga’ dong ya :)

  21. Windy_mama-nathan
    Windy_mama-nathan February 17, 2011 at 1:00 pm

    Gw MEPI.. sodaraanlah sama MEI..
    hehe,.. kok datengin skarang.. kan blom butuh..? :)
    kecuali klo pendaftarannya bulan ini discount ;)
    Butuhnya nanti klo Uti ada perlu ato klo Uti mo punya Me Time, sementara aku dan si Romo kerja..
    Thx for info yah…

    1. zags
      Zindy Noertamtomo February 17, 2011 at 1:03 pm

      lah, sama dong MEPI :D
      datengin sekarang kan buat cari info bu, jgn sampe hari H-nya udah bawa anak tau2 mereka gak punya stock matras buat bobo’… :D

  22. Windy_mama-nathan
    Windy_mama-nathan February 17, 2011 at 3:56 pm

    ow ow.. sesama MEPI trnyata.. haha..
    baiklah.. daripada menuh2in thread.. pembicaraan dilanjut di OCS.. hihihi
    msh banyak mo tanya2 ttg i-lead, kaya perbandingan suster vs baby, lebih baik skalian bawa BS sndiri ato gak, dll.. tunggu OCSku yah.. ;)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.