Investasi Tulang Demi Masa Depan


Pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2016 yang lalu The Urban Mama bekerjasama dengan Protecal mengadakan acara bertajuk Fun Yoga, Investment to a Healthy Bone. Acara dibuka dengan sesi yoga bersama instruktur Lusiana beserta asistennya Felizia. Gerakan yoga dipusatkan pada gerakan-gerakan yang membantu tulang menjadi kuat. Berikut ini beberapa foto kegiatan fun yoga yang berlangsung di Comma Indonesia, One Wolter Place, Jl. Wolter Monginsidi, Jakarta.



Selesai beryoga, urban mama mendengarkan sesi presentasi dari Fransica Emi selaku Brand Officer dari Konimex mengenai peran Protecal dalam membantu kesehatan tulang kita.

Dari presentasi mba Emi kami mengetahui bahwa tulang kita hidup dan setiap hari tubuh memecah tulang dan membentuk tulang muda. Dengan bertambahnya usia akan semakin banyak tulang yang dipecah daripada tulang muda yang dibentuk. Tanpa konsumsi makanan yang tepat dan olahraga teratur, tulang bisa menjadi rapuh hingga menyebabkan terjadinya osteoporosis. Osteoporosis meningkatkan peluang terjadinya fracture atau retak pada tulang, misalnya pada tulang panggul atau pergelangan tangan.

Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki tulang yang rapuh karena kerapuhan tulang terjadi dalam jangka waktu yang panjang dan biasanya tanpa gejala dan rasa sakit.

Kabar kurang baiknya adalah wanita memiliki faktor risiko osteoporosis lebih tinggi karena adanya penurunan kadar hormon estrogen terutama setelah menopouse. Estrogen membantu penyerapan kalsium oleh tubuh. Namun kabar baiknya, dari sekarang kita bisa berinvestasi untuk kesehatan tulang di masa depan dengan melakukan olahraga teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat serta minum suplemen.

Direkomendasikan untuk melakukan olahraga sekitar 30 menit setiap hari secara teratur, misalnya olahraga yang menguatkan tulang seperti yoga dan latihan beban.

Kalsium dan vitamin D juga berperan sangat penting dalam mencegah osteoporosis. Kebutuhan kalsium rata-rata orang dewasa Asia adalah 1.000 mg per hari dan rata-rata yang dikonsumsi adalah 450 mg per hari. Kekurangan tersebut bisa dicukupi dengan suplemen kalsium.

Salah satu suplemen kalsium yang bisa membantu orang yang terkena osteoporosis adalah Protecal Osteo. Suplemen ini memberikan suplai kalsium serta vitamin D dan K yang diperlukan untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Ada juga Protecal Defense dan Protecal Solid yang memiliki kekhususan lainnya. Silakan cek langsung di sini untuk informasi lebih lanjut.

Nah, makanan apa saja yang bisa membantu kita untuk memiliki tulang yang lebih kuat? ada bayam, brokoli, kacang almond, bok choy, dan masih banyak lagi.

Yuk Urban Mama, mulai berinvestasi sejak sekarang demi kesehatan tulang kita di masa depan.

12 Comments

  1. avatar
    Siska Knoch February 29, 2016 2:58 pm

    Menunggu kelas jadi muridnya indah :D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    otie February 24, 2016 2:16 pm

    waah! acaranya seru! yg depan paling kiri Rian bukan ya...?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Cindy Vania February 24, 2016 1:22 pm

    Waaa seru sekali acaranya,yoga bareng dan kaosnya kembar pula!
    Jadi semangat yogaan lagi nih :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Aini Hanafiah February 23, 2016 7:17 pm

    Aaaaa event yoga bareng! xD menarik bgt acara n ilmunya ya Zata... Semoga TUM tambah sering bikin acara bagus2 kyk gini lagi. Terima kasih TUM n Protecal!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    mira a February 23, 2016 11:09 am

    Acaranya seruuu.. Seneng.. Mau ikut lagiii.. :)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.