Kara dan Pita-Pita Minnie Mouse

Kira Kara

Beberapa waktu yang lalu ketika saya menjemput Kira dan Kara dari sekolah, saya bertemu wali kelasnya. Saya sempat mengobrol sebentar dengan wali kelasnya. Jadi wali kelasnya bercerita kalau rambut Kara yang terurai sudah sangat mengganggu aktivitasnya di kelas. Kara sering kehilangan konsentrasi karena ribet dengan rambutnya yang sering masuk mata. Karena rambut kara memang tipenya lurus dan sangat mudah jatuh ke depan. Kara juga kurang suka dikepang. Menurutnya rambut tergerai panjang itu seperti para princess, tokoh favoritnya.

Intinya guru di sekolah menyarankan untuk Kara maumengepang rambutnya selama proses belajar mengajar di kelas, agar tidak mengganggu konsentrasinya. Saya pun memutar otak mencari cara agar Kara mau mengepang rambutnya. Kebetulan beberapa waktu lalu ketika belanja buku bulanan, saya mendapatkan buku Minnie terbitan Erlangga For Kids. Siapa yang tidak kenal dengan Minnie, tokoh karakter dari Disney Junior? Sahabat Mickey Mouse ini identik sekali dengan pita super lebar di kepalanya. Di buku tersebut bercerita tentang berbagai aktivitas Minnie dengan butik pitanya. Di butiknya Minnie banyak sekali menjual pita-pita, dengan berbagai warna, corak dan model. Bahkan ada pita yang bisa terbang, pita yang ada kameranya, dan ada pita yang dilengkapi mikrofon. Tentu saja Kara jadi tertarik dengan pita.

Ditambah lagi saya dan Mama Mertua punya banyak sekali koleksi pita warna-warni. Memanfaatkan cerita Minnie, jadilah kami berkreasi membuat jepit rambut dari pita untuk dapat dipakai Kara ke sekolah. Selama proses membuat jepit rambut, kita main seperti layaknya Minnie yang sedang melayani pelanggan di butik pitanya. Seru tentunya. Karena setelah itu Kara jadi mau mengepang rambutnya dan suka sekali dengan pita.

Buku serial Minnie ini cocok sekali untuk anak-anak perempuan. Ceritanya sederhana, dan seru ala anak perempuan dengan segala pernak-perniknya. Gambarnya juga khas terbitan Erlangga For Kids yang sangat menarik dengan warna yang terang dan cerah. Berkat buku Minnie inilah, akhirnya Kara mau dikepang rambutnya ketika berangkat sekolah. Bahkan Kara bercerita kalau suatu hari nanti ia juga ingin punya butik pita seperti Minnie.

4 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw November 17, 2014 at 9:00 am

    Ahh lucuk banget bukunya, meski pun ini pasti dusukai anak2 cewek tapi Sabil jg bakalan suka deh kayaknya..

    Makasih Kira dan Karaaa..

  2. hananafajar
    hanana fajar November 17, 2014 at 11:07 am

    wahhh bisa jadi ide nihh buat ngajak anak supaya mau ngelakuin sesuatu ya mba wiwit..

  3. cindy
    cindy vania November 17, 2014 at 9:55 pm

    setuju deh,buku erlangga yang seri disney emang bagus2 banget,yang lain juga oke,tapi sekarang anak2 dirumah lagi tergila2 sama disney :D

    Kara udah mau dikasih pita2,kalau Kira gimana bund? hihi

  4. eka
    Eka Wulandari Gobel November 18, 2014 at 2:51 pm

    kara the princess :*
    kan princess elsa & anna juga rambutnya dikepang2.
    asyik ya, sekarang erlangga punya seri disney juga.
    tfs, bunda wiwid

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.