Kebahagiaan Anak-Anak akan Terkenang Seumur Hidupnya

gabriella

Beberapa waktu lalu ada teman saya yang minta ditemani untuk mencari daycare. Pengasuh yang tidak kembali setelah lebaran dan tidak adanya anggota keluarga yang bisa dimintai tolong untuk membantu mengasuh si kecil membuat teman saya akhirnya memutuskan untuk menitipkan putranya ke daycare. Kebetulan ia berkantor di daerah Kuningan, jadi kami mencari-cari informasi daycare yang ada di sana. Salah satu daycare yang kami kunjungi adalah Happy Hippo Daycare. Hal pertama yang menarik perhatian kami adalah namanya yang lucu: Happy Hippo. Ternyata sesuai dengan motto mereka, “A Happy Childhood Lasts a Lifetime”.

Saat ditelepon, ternyata Happy Hippo menerima penitipan dari bayi berusia tiga bulan sampai anak berusia empat tahun. Bayi teman saya baru berusia enam bulan, dan berarti bisa dititipkan di sana. Yang cukup penting, Happy Hippo mendukung pemberian ASI, sampai menyediakan satu kulkas khusus untuk menyimpan ASIP.

Anak-anak yang dititipkan di Happy Hippo dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu:
• Babypotamus Class: untuk bayi usia 3 – 18 bulan.
• Toddypotamus Class: untuk batita 18 – 30 bulan.
• Kiddopotamus Class: untuk anak-anak 2,5 – 4 tahun.

Orangtua tentu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Yang lebih mudah dipantau pada umumnya adalah pemeriksaan secara fisik seperti berat badan dan tinggi badan. Tapi yang tak kalah penting adalah orangtua harus memberikan stimulasi motorik halus, motorik kasar, perkembangan kognitif, dan perkembangan bahasa. Karena itulah Happy Hippo Daycare & Learning Center menempatkan diri sebagai “partner” bagi para orangtua dalam memberikan stimulasi dan memantau perkembangan anak-anaknya.

Dalam kurikulum Happy Hippo, porsi terbesar waktu digunakan untuk bermain. Memang yang terpenting bagi anak-anak adalah bermain, dan lewat bermain itulah mereka bisa belajar banyak hal. Perkembangan motorik kasar dan halus anak benar-benar menjadi perhatian di Happy Hippo. Aktivitas yang ditawarkan beraneka ragam dan sesuai dengan usia anak. Koordinator di Happy Hippo kebetulan adalah seorang brain trainer yang berpengalaman dalam menstimulasi perkembangan motorik anak.

Menurut Happy Hippo, anak-anak pada dasarnya memiliki energi negatif yang berasal dari kekesalan, kemarahan, dan kekecewaan yang tersimpan. Jadi anak-anak perlu menyalurkan energi negatif itu dengan gerakan motorik kasar. Gerakan motorik kasar ini bisa disesuaikan dengan usia si kecil, misalnya tummy time pada kelas Babypotamus atau bermain tangkap bola, guling/rolling, mendorong atau menarik mainan, lompat 2 kaki, berjalan maju dan mundur, menaiki tangga pada kelas Toddypotamus dan Kiddopotamus.

Stimulasi motorik halus dilakukan untuk menstimulasi otot kecil, terutama otot jari-jari tangan. Kegiatan motorik halus ini penting karena merupakan dasar dari pre-writing skills. Anak-anak Toddypotamus dan Kiddopotamus akan mendapatkan kegiatan seperti tracing, painting, art & craft, cut & paste, main masak-masakan (memotong wortel, kacang panjang, roti), menjahit, merobek dan meremas kertas, dan sebagainya. Sementara itu ada kegiatan seperti sorting shapes, baby puzzle, eye tracking dan sebagainya di kelas Babypotamus.

Anak-anak sebaiknya dibiasakan untuk mandiri dan menguasai kegiatan sehari-hari yang sederhana sesuai dengan usia. Cara terbaik untuk melatihnya adalah membiarkan anak melakukan sendiri hal-hal yang bisa dilakukannya tanpa bantuan. Ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri anak. Biasanya anak yang percaya diri akan tumbuh menjadi anak yang positif dan antusias mempelajari hal-hal baru. Ternyata anak-anak di Happy Hippo Daycare sangat menikmati kegiatan seperti menggosok gigi sendiri, mempersiapkan baju sebelum mandi, memakai kaos kaki dan sepatu, membantu menyiapkan makanan, mengancingkan baju, dan lainnya.


Ruangan-ruangan di Happy Hippo didekorasi dengan menarik dan yang terpenting: kebersihannya benar-benar terjaga dengan baik. Suasananya nyaman dan seperti di rumah; semua tampak rapi dan teratur.

Bagi urban mama yang berminat menitipkan anaknya di Happy Hippo, kebetulan sedang ada promosi menarik yang berlaku sampai tanggal 31 Desember 2014:
• 1 day free trial
• 50% registration fee
• Free 1 month monthly tuition for confirmed 6 months direct payment (buy 5 get 6 month)

Semoga bisa membantu urban mama yang sedang mencari-cari daycare!

9 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw December 5, 2014 at 5:58 am

    waahhh oke banget nih buat yang tinggal atau kerja di Kuningan dan sekitarnya, ada pilihan penitipan bayi yang bagus, tenang deh orangtuanya…

  2. siska.knoch
    Siska Knoch December 5, 2014 at 6:42 am

    Lucu ya dekorasinya, tempatnya juga bersih… liatnya aja udah happy. Ada lagi pilihan daycare yg recommended buat urban mama nih. Tfs ella :)

  3. Kira Kara
    Bunda Wiwit December 5, 2014 at 8:31 am

    waaaaaaahhh… kereeenn.. Seneng lihat ruangan-ruangannya, bersih, rapih, warna-warnanya ceria… bener-bener bikin happy deehhh…! TFS Ellaaa…

  4. bunda_rizma
    bunda_rizma December 5, 2014 at 8:56 am

    aaak, baru liat fotonya udh seneng, nyaman bgt ya pastinya ya. tfs yah mom ella…

  5. hananafajar
    hanana fajar December 5, 2014 at 9:33 am

    wah ella nice info buat ortu yg kerja di daerah sana yah..
    coba daerah pondok indah dan sekitarnya juga ada hihi…wish..someday.. DC nya super cute dan super clean:)

  6. deravee03
    deravee03 December 6, 2014 at 12:54 pm

    DCnya baguuss,keren,kurikulumnya juga lengkap sesuai anak seusianya ya mba

  7. Myra Anastasia
    myra anastasia December 6, 2014 at 4:19 pm

    seneng banget kalau ada tempat penitipan anak yang ramah anak, ya. Orang tua tenang, anak juga senang :)

  8. cindy
    cindy vania December 6, 2014 at 7:20 pm

    Daycarenya baguuus banget,mau kasih info ke temen yang kerja di kuningan juga ah ;)
    TFS yaa La

  9. lina daniel
    lina daniel July 12, 2016 at 1:52 pm

    Penasaran dengan daycare ini tapi telpon dan email tidak ada yang respon. ketika saya datangi langsung ke Lippo Kuningan katanya sudah pindah.
    adakah mom yang lokasi sekarang dimana? dan mungkin ada contact detail yang baru? thanks a lot ya moms…

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.