Kelas Bunda

Walaupun ini adalah kehamilan kedua, tapi rasanya semua berbeda dengan kehamilan pertama dulu sehingga saya harus banyak browsing untuk mencari berbagai informasi berkaitan dengan kondisi kehamilan. Minggu lalu kebetulan saya mendapatkan informasi dari Katering Bunda bahwa mereka menyelenggarakan Kelas Bunda untuk membantu para orangtua yang sedang menantikan kelahiran bayi. Memang saya akui sekarang waktu saya untuk browsing informasi sangatlah terbatas karena juga harus mengurus dan memberi perhatian kepada Abang Migu (4 tahun).

Pilihan tema-tema Kelas Bunda ini menurut saya sangatlah menarik, mulai dari Kelas Program Hamil, Kelas Prenatal, Hypnobirthing, dan Kelas Postnatal (newborn care). Lengkap sekali ya, urban mama, Kelas Bunda membantu mulai dari merencanakan kehamilan, menjalani kehamilan, sampai perawatan bayi baru lahir. Bagaikan punya pendamping yang setia agar kita tidak mudah bingung saat hamil.

Kelas Bunda ini hadir dengan tujuan agar para orangtua bisa berbagi pengetahuan dan informasi, memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang ada, serta kesempatan untuk berdiskusi dengan para pakar di bidangnya. Setiap sesi Kelas Bunda terdiri dari sharing, diskusi, teknik self healing sampai praktik yoga.

Yang paling menarik bagi saya adalah Kelas Bunda juga membantu kunjungan ke dokter menjadi lebih efisien, yaitu dengan menyusun dan membahas pertanyaan yang ingin diajukan ke dokter, membuat birth plan, hingga berbagi informasi tentang tenaga kesehatan yang sudah dikunjungi anggota kelas lainnya. Wah ini cocok sekali karena seringnya saat di depan dokter saya mendadak lupa semua pertanyaan-pertanyaan yang hendak diajukan.

Saat berada dalam Kelas Bunda, para orangtua didampingi oleh Childbirth educator dan instruktur yoga terpercaya dan berpengalaman di bidangnya. Kelas Program Hamil dan Kelas Prenatal akan dimulai hari Minggu, 20 Oktober 2013 dan Kelas Hypnobirthing dimulai hari Sabtu, 26 Oktober 2013. Jika urban mama tertarik dengan Kelas Bunda ini, bisa melihat informasinya lebih lanjut di sini. Kelas Bunda berdiri di bawah naungan Bunda Group yang sudah mensupport Ibu Hamil melalui nutrisi yang diberikan oleh Katering Bunda. Bagi urban mama yang mendaftar sebelum tanggal 14 Oktober 2013 akan mendapatkan potongan harga khusus untuk mengikuti Kelas Bunda.

9 Comments

  1. avatar
    Maretha June 1, 2016 11:51 am

    Aq baru hamilnya sekarang.. kira2 masih ada ga ya?

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    momfaraday December 2, 2015 3:12 pm

    Sekaramg masih ada gak ya?

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita October 11, 2013 6:11 am

    seru banget yaaa chik kelas bunda ini. kl lagi hamil, gue mau banget deh ikutan. yakin ini berguna banget.
    semoga lancar2 yaaaa chik kehamilan kedua ini, sampai nanti melahirkan...

    amiiin.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Honey Josep October 10, 2013 6:02 pm

    whoa! Lengkap ya dari mulai mempersiapkan kehamilan sampe post natal!

    Tfs mommyluv :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    shinta lestari October 9, 2013 3:05 pm

    keren ih ada kelas2 beginian sekarang. percaya gak percaya, tapi kelas2 kayak gini gak hanya membantu kita untuk build confidence pas melahirkan nanti, tapi juga untuk ngedapetin support group.

    1. avatar

      As .