Lana & Baju Bodo

ipeh

Akhir April lalu, Lana dan teman-teman sekolahnya mengikuti hari Budaya Indonesia yang diselenggarakan oleh sekolahnya. Semua murid wajib mengenakan baju daerah. Kebetulan Lana mendapat bagian baju adat dari Makassar, Baju Bodo. Pas sekali karena kebetulan saya memang berasal dari Sulawesi Selatan. Jadi mencari Baju Bodo bukan hal yang sulit.

Saya memesan ke saudara di Makassar untuk membelikan baju Bodo. Sebenarnya banyak tempat penyewaan baju adat di Bogor, tapi ketika saya berkunjung di salah satu tempat penyewaan tersebut, baju bodo-nya agak berbeda dengan Baju Bodo dari Makassar. Dan inilah penampilan Lana dengan baju Bodonya yang berwarna pink, warna favoritnya.

4 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit May 12, 2013 at 7:15 am

    Lana cantiiikkk sekali… teh ipeh versi junior :)

  2. eka
    Eka Wulandari Gobel May 12, 2013 at 4:39 pm

    Lanaa sudah gadis yaa :*
    Cantik banget Lana, dan sudah tambah pinter juga.
    Ciyum!

  3. siska.knoch
    Siska Knoch May 12, 2013 at 11:05 pm

    Kaka lana cantiikk banget. baju bodonya bagus. **ya iya lah versi otentik hihi
    Kangeun ama lana udah lama ga playdate ama migu ;)
    ciyum anak gadis :*

  4. thalia
    thalia kamarga May 15, 2013 at 11:18 am

    astaga, lana cantiknyaaaaa!!! <3

    jadi baju bodo yang asli Makassar kayak gini ya, peh? kalo yang kayak disebelahnya lana di foto paling bawah itu lain? baju bodo itu baju daerah favorit gue tuh… dari kecil pengeeeen banget pake itu, tapi baru kesampean pas kelas 6 SD. itu juga mirip ama yang di sebelah Lana.

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.