Memasak Dengan Slow Cooker

Si kecil akan mulai MPASU? Kalau urban Mama berencana untuk menggunakan slow cooker untuk memasak makanan si kecil, ada beberapa tips dari saya sebagai berikut:



    1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan: potong sayuran kecil-kecil, cuci beras, keluarkan daging dan kaldu dari chiller/freezer.

    2. Masukkan beras ke dalam slow cooker, tambahkan air matang dan kaldu. Biasanya, jika membuat bubur, untuk 4 sdm beras saya tambahkan air hingga 2 cm dari bibir slow cooker (ukuran 0.7L). Jika membuat nasi tim maka airnya saya kurangi hingga setengahnya. Selain untuk memasak dengan bahan beras, slow cooker juga bisa untuk memasak menu lainnya. Foto di bawah contohnya, digunakan untuk memasak bubur kentang.
    3. Tutup dan nyalakan slow cooker. Setelah sekitar 3 jam, masukkan sayuran dan aduk sebentar, lalu tutup lagi. Tapi sebetulnya kalau saya sudah ngantuk, semua sayuran saya masukkan dari awal. 

    4. Setelah kira-kira 5 jam biasanya bubur/nasi tim sudah matang. Matikan slow cooker dan saring buburnya (jika mau - tapi saya sendiri tidak pernah menyaring bubur). Makanan pun siap dihidangkan. :)



PS: foto diperagakan oleh Olla, keponakan saya :)

23 Comments

  1. avatar
    NiaQuazi January 28, 2016 8:26 am

    Cuteeeeeee girl <3 anyway, tfs =D

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    nabila shahab January 20, 2012 12:25 pm

    masih ga ngerti ni apa kelebihannya masak pake slow cooker dibanding pake panci biasa.....aku slama ini pake panci biasa,ya sama aja kayak slow cooker tinggal dimasukin smua,udh deh ditinggal, sekali kali aja diaduk....kira2 sejam mateng....klo slow cooker kan malah lama bgt masaknya....

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    angelin January 19, 2012 1:38 pm

    @peachmargarita : wah boleh donk beli takahinya *mngharap bs dapat dgn harga miring*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    peachmargarita November 21, 2011 3:09 pm

    Makasih ya Ottyyyyyyy <3

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    peachmargarita November 21, 2011 3:09 pm

    Okh ini tokh gunanya. Gue kemaren dikadoin Slow Cooker Takahi ampe 4 bijik lol, gak tau buat apaan...zzzz. Untunglah ada artikel ini yg dapat membantu emak pemalas macam gue. (Dan MPASU-nya juga baru mulai awal taun depan sik)

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.