Menyiasati GTM dengan Smoothies

Fase tumbuh gigi merupakan fase yang tidak menyenangkan pada bayi, tetapi harus dilalui. Tidak hanya bayi yang merasakan ketidaknyamanan, hal ini juga membuat saya sebagai ibunya ikut pusing. Bayangkan bayi kecil yang rewel tanpa bisa mengutarakan hal yang membuatnya tidak nyaman, terkadang dibarengi dengan demam, minta digendong seharian, dan mogok makan!

Begitu juga dengan anak bungsu saya, Dre yang mengalami Gerakan Tutup Mulut (GTM) karena tumbuh tiga gigi secara bersamaan! Kalau sudah begini, saya harus putar otak supaya Dre tetap bisa makan walau sedang tumbuh gigi.

Biasanya kalau Dre mulai tumbuh gigi, saya sering menurunkan tekstur makanan padatnya dari yang keras menjadi lunak supaya Dre tinggal langsung menelan saja tanpa perlu mengunyah. Saya jadi kembali mencari resep smoothies untuk Dre yang saya olah dengan menggunakan Babymoov Nutribaby Food Processor.

Babymoov Nutribaby sudah menjadi andalan saya untuk menyiapkan MPASI Dre sejak ia berusia 6 bulan. Bagi saya, ibu bekerja yang harus mampu mengatur waktu dengan baik, Babymoov Nutribaby ini menjadi penyelamat karena proses memasak menjadi cepat, mudah dan simpel.

Beberapa keunggulan Babymoov Nutribaby 5 in 1:

  1. Kapasitas sebesar 1500ml memungkinkan saya mengukus semua bahan makanan dari buah, ikan sampai daging bahkan saya pernah membuat bubur dengan fungsi ini dari Babymoov Nutribaby yang resepnya saya dapatkan di sini. Juga ada wadah yang menampung uap air dari bahan makanan yang di-steam sehingga dapat dipakai untuk membantu menghaluskan MPASI yang akan diblender.
  2. Hal lainnya yang saya suka dari Babymoov Nutribaby adalah kapasitas wadah blender untuk menghaluskan MPASI sebesar 900 ml. Terkadang, selain membuat MPASI untuk Dre, saya menggunakan Babymoov Nutribaby untuk membuat jus untuk anggota keluarga lainnya.
  3. Fungsinya untuk menghangatkan ASIP serta makanan dengan pilihan waktu dan suhu yang tepat jadi tidak ada lagi cerita gizi ASIP atau makanan rusak karena terlalu panas.
  4. Untuk menjaga kebersihan botol susu dan peralatan makan Dre, selain dicuci dengan menggunakan sabun khusus, saya juga masih mensterilkan dengan Babymoov Nutribaby.
  5. Seringkali stok MPASI disimpan dalam keadaan beku untuk beberapa kali pemberian makan dan kerennya Babymoov Nutribaby bisa mencairkan MPASI juga.

 

Babymoov Nutribaby memiliki wadah memasak yang terpisah, yang memungkinkan untuk memasak bahan makan berbeda dengan waktu yang tepat sehingga kualitas gizi dan kelezatan MPASI tetap terjaga, tidak khawatir terjadi overcooked untuk bahan makanan yang ada.

Semua material Babymoov Nutribaby merupakan BPA Free sehingga aman digunakan bagi bayi baru lahir sekalipun. Wadah blender dan wadah memasaknya pun mudah diangkat untuk dibersihkan.

Dengan pengaturan otomatis, seringkali saya meninggalkan Babymoov Nutribaby bekerja sendiri dan saya melakukan aktivitas lainnya seperti menyiapkan si sulung yang akan berangkat ke sekolah. Bila sudah selesai, alarm  Babymoov Nutribaby akan berbunyi dan lampu LCD akan berkedip.

Sekarang, mempersiapkan MPASI jadi lebih mudah karena Babymoov Nutribaby sangat user friendly dan super easy! Ditambah lagi, Babymoov Nutribaby dilengkapi buku resep makanan dan aplikasi Cooking Babyfood yang dapat diunduh di Google Playstore atau Apps Store secara gratis.

9 Comments

  1. avatar
    Febi December 7, 2016 3:36 pm

    Aaak enak banget yang punya babymoov ini. Canggih yaa. Baru tahu bisa juga buat steril perlengkapan makan si kecil. Mantaap

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    pramuditaprilia December 7, 2016 12:51 am

    babymoov bisa buat masak bubur atau nasi tim gitu mbak???
    aku persiapan mpasi nih....
    galau antara mau beli babymoov apa philps avent yg 4in1 ituuuu

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel December 6, 2016 4:30 pm

    Canggih banget yaa babymoov ini. Coba kalo jaman enzodante kecil udah ada. Ga bakal deh ngalamin drama GTM. Makasih honey sdh berbagi!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita December 5, 2016 4:11 pm

    idemmm sama cindy! asik nih idenya hon! kalau anak GTM bisa dibantu dengan smoothies nih.

    1. avatar
      Honey Josep December 5, 2016 6:58 pm

      iya teh, mamanya juga ikutan nyemil smoothies... *ooops

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Ayu Utami December 5, 2016 12:01 pm

    Asikkkkk cocok nihhh untuk persiapan MP-ASI Aiko nanti, babymoov keren deh, pengen minta beliin suami ah hehehehe.

    1. avatar
      Honey Josep December 5, 2016 6:56 pm

      hai Ayu, iyes! cucok banget deh buat MPASI. investasi ini namanya soalnya aku juga pake ngejus buat si kakak :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.