Mewarnai dengan Maped

Honey Josep

Bermula pada keinginan saya untuk melatih motorik halus Darren (3 tahun) melalui mewarnai, saya mulai mencari crayon yang tepat.

Kita bisa menemukan crayon yang ada di pasaran dengan beragam jenis dan merek namun semua crayon itu meninggalkan bekas di tangan anak. Hal inilah yang saya tidak suka, saya khawatir sisa material crayon tersebut tidak sengaja masuk ke dalam pencernaan anak melalui tangannya.

Kemudian saya menemukan ini!

Awalnya saya tahu crayon bermerek Maped ini dari sepupu saya. Saat saya main ke rumahnya, keponakan saya sedang asyik mewarnai menggunakan crayon Maped.

Saya amati si Maped ini dan ternyata saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Saya mulai mencari crayon ini di toko buku namun sulit sekali menemukannya.

Akhirnya pucuk dicinta ulam tiba, saya menemukan crayon ini di Carrefour dan sedang diskon saat itu! Langsung saja saya bawa pulang crayon ini tapi tanpa lupa membayarnya di kasir terlebih dahulu. :)

Keunggulan produk Maped ini adalah :

  • Bentuk segitiga-nya yang memudahkan tangan anak untuk memegang.
  • Tidak meninggalkan warna crayon di tangan anak.
  • Warnanya cerah.
  • Tersedia juga dalam bentuk pensil warna.

Ayo kita mewarnai. :)

14 Comments

  1. Ika_Ps
    Ika Ps August 16, 2011 at 3:44 am

    nice info mama! soalnya maped salah satu favorit anak2 muridku tuh,pihak maped juga pernah promo ke sekolah, jadi kita dah pernah dapat penjelasan ttg produknya, apalagi klo pake spidol warnanya yg bisa di rangkai supya gak tercecer, walau akibatnya mereka jadikan tembak2an dengan aneka bentuk hehehehe…

  2. ayuning
    Ayuning Martha Riskiyani August 16, 2011 at 8:21 am

    yaakkkk…

    aku kmrn juga baru beli ini krn ga berbekas ditangan…dan kalau dibanting2 ga cepet patah yaa…Kmrn juga beli di Gramedia lagi discount juga :))

  3. trias.kelly
    trias kelly August 16, 2011 at 8:46 am

    Yup I loved Maped too, krn ga berbekas di tangan dan ga cepet patah.

  4. Lydia Amrina
    Lydia Amrina August 16, 2011 at 9:11 am

    beli di carrefour mana, mama..pengen beli ..

  5. Honey Josep
    Honey Josep August 16, 2011 at 10:45 am

    @Ika : iya benar, ada spidolnya yang tutupnya didesain sedemikian rupa agar tidak tercecer. Wah, seru juga jadi tembak- tembakan :)

    @Ayuning: highly recommended product! Selamat mewarnai bersama buah hati :)

    @trias : *toss*

    @Lydia : kayaknya di setiap Carrefour ada, kalau saya waktu itu kalau gak salah di ITC Kuningan. Di Plaza Buaran Jakarta Timur juga sudah ada :)
    Atau bisa juga cari di Gramedia seperti mama Ayuning :)

  6. ietoh aditya
    ietoh aditya August 16, 2011 at 12:22 pm

    nice sharing, mama.

    aku pun di rumah pake maped buat raya + kalya. yg bikin seneng tuh karena ga berbekas di tangan anak.

  7. oci
    Oci Rajagukguk Dewono August 16, 2011 at 1:10 pm

    si M lg demen ‘tulis2′ alias coret2.. bs jd pilihan ok nih. Tfs yaa :)

  8. Honey Josep
    Honey Josep August 16, 2011 at 4:11 pm

    @ietoh : iya mama, aman dan anak pun senang :)

    @oci : harus coba :) you’re welcome :)

  9. eka
    Eka Wulandari Gobel August 17, 2011 at 10:59 pm

    *toss* enzo & dante juga pake maped untuk mewarnai.
    sekarang, mapednya udah jadi potongan2 kecil, karena teuteuppp dipotong2in sama mereka berdua :D
    bosen gambar2 di kertas, pindah gambar2 di tembok & lantai :p
    seru!

  10. Honey Josep
    Honey Josep August 18, 2011 at 9:29 am

    @eka : Emang ya namanya anak- anak, Darren juga patahin crayon yg warna biru tua karena katanya,” aku sukanya light blue, ga suka dark blue” dan patahinnya pake penjepit bulu mata gue! *tepok jidat*

  11. elforeni
    MeLa naiBaHo October 3, 2011 at 3:35 pm

    carrefour ya

    wah musti nyari nie…

    thx infonya

    1. elforeni
      MeLa naiBaHo October 26, 2011 at 9:13 am

      aq langsung ke Carrefour beli Maped
      tapi ternyata di Gramedia dan Hypermart juga ada
      memang gak seheboh F**** C***** jadi kalo mata qt gak awas nyari ya gak nemu

      ada lagi yang bentuknya segitiga tapi yang pasang logo ‘CLEAN’ cuma maped
      top lah maped….

  12. Damita
    Damita October 15, 2011 at 8:51 pm

    harga nya brp maped crayon ini?
    jd pengen beli juga buat si kaka, drpd rebutan pulpen terus sm ibunya.. :D
    dibeliin pensil warna dipatah2in..

  13. Honey Josep
    Honey Josep November 11, 2011 at 1:02 pm

    mama Elforeni: yeay, ketemu kan :)

    mama Damita: harga crayon maped ini sekitar 25ribuan.
    Kalau pensil warnanya seharga 12 ribuan dan awet, ga mudah patah :)

    Selamat mewarnai bersama si kecil ya mamas :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.