Minggu Sore di Taman Menteng

andinigelar

Setiap akhir pekan tiba, pertanyaan yang muncul pasti: ke mana ya kita minggu ini? Akhir pekan adalah waktu yang paling dinanti karena ada kesempatan bepergian atau bertamasya bersama yang kadang sulit dilakukan pada hari kerja biasa.

Kali ini kami sekeluarga ingin mencoba sesuatu yang baru. Ke mal, bosan. Ke playground, bosan. Keluar kota, macet. Padahal kami ingin sekali melakukan aktivitas di luar rumah. Cita-cita hidup di kota yang penuh dengan taman seperti New York memang belum tercapai, tapi bukan berarti tidak bisa menikmati apa yang tersedia di Jakarta, bukan? Akhirnya kami memutuskan seseruan pergi ke Taman Menteng.

Di atas Taman Menteng dulunya berdiri markas klub sepakbola Persib di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Sekarang direnovasi oleh Pemerintah Kota DKI Jakarta menjadi sebuah taman. Taman Menteng memiliki beberapa bagian seperti lapangan sepak bola futsal, arena bermain, arena air mancur, lapangan rumput hijau, dan rumah kaca.

Kami sekeluarga sampai di Taman sekitar pukul empat sore. Taman lumayan ramai, beberapa pengunjung membawa anaknya, ada satu atau dua pasangan yang sedang mengambil foto pranikah. Tim sepak bola anak-anak sedang bertanding dan tampak beberapa orang sedang berolahraga di sekitar taman. Langga dan Rega memutuskan untuk bermain pasir. Saat itu panas matahari sudah tidak terlalu terik, waktu yang tepat untuk bermain dan berlarian.

Di luar dugaan, di Taman Menteng ini kami berkenalan dengan beberapa teman-teman baru. Anak-anak jadi sekalian belajar bersosialisasi dan berbagi mainan karena mereka saling meminjam.

Asiknya bermain di Taman menteng
Main pasir di Taman Menteng

Menjelang petang, kami sekeluarga pulang. Rega pun mulai haus. Sayangnya di Taman Menteng belum ada ruangan khusus untuk menyusui padahal ada cukup banyak ibu dan balita usia menyusui yang berkunjung ke sana. Dari sms yang dikirimkan ke hotline Wagub DKI Jakarta, saya harap nantinya fasilitas tersebut bisa ditambahkan. Semoga bisa segera terjawab agar Taman Menteng makin lengkap dan bagus. Akhirnya kegiatan menyusui dilakukan di kedai kopi yang tidak jauh dari taman. Seperti biasa saat harus menyusui di ruang publik, saya memakai apron menyusui.

Setelah berkunjung ke Taman Menteng, kami tidak sabar ingin mencoba fasilitas taman kota yang lain. Seru, banyak bertemu orang baru dan gratis pula. Urbanmama ada yang suka ke taman kota juga?

13 Comments

  1. rainiw
    Aini Hanafiah May 21, 2014 at 6:11 am

    aku sukaaaa bawa anak ke taman :D iya ya, taman lebih cocok buat naturenya anak2 yg suka bebas lari, eksplorasi & main2. tfs yaa ardini, ditunggu petualangan ke taman selanjutnya!

  2. ipeh
    Musdalifa Anas May 21, 2014 at 2:43 pm

    suka ke taman, di Bogor juga udah mulai banyak taman, paling suka ke taman kencana, taman malabar atau ke sentul. Puas lari2an, main gratis, anak2 happy orang tuapun senang :)

  3. yurista warouw
    yurista warouw May 22, 2014 at 9:22 am

    Suka… kami sekeluarga juga suka pergi ke Taman.. di Jakarta pernah ke Taman Suropati dan ke Lapangan di Kebun Raya Bogor juga.. :D

  4. ZataLigouw
    Zata Ligouw May 22, 2014 at 11:47 am

    jalan-jalan ke taman memang pilihan yang paling tepat deh buat keluarga yang punya anak kecil, murmer ;p

    makasih artikelnya andiniii..

  5. Kira Kara
    Bunda Wiwit May 22, 2014 at 8:17 pm

    akuuu.. akuuuu… aku juga suka maen ke taman kota. Mari kita berdo’a semoga fasilitas taman kota kita makin berkembang seperti di pilem2 luar negeri :D

  6. mrs doyi
    indah nildha May 22, 2014 at 10:57 pm

    aiihh… seru banget ya main di taman… murah meriah sehat… thanks for share ibu andin… salam manis buat para jagoan langga rega… kiss kiss

  7. andinigelar
    andini ardani May 25, 2014 at 12:34 am

    Populerkan wisata ke taman untuk anak- anak ya..happy to share :)
    Akan turut mencoba taman- taman yg lain. Makasih Mommies kece! Someday somehow kita playdate di taman kota ya.

  8. eka
    Eka Wulandari Gobel May 26, 2014 at 5:40 pm

    suka juga nih, bawa enzo & dante main ke taman. kebetulan banyak taman di sekitar rumah. sekalian ajak lari pagi, atau sepedahan. seneng banget mereka, segeer..

  9. bunda_rizma
    bunda_rizma May 28, 2014 at 2:33 pm

    sayaaa…
    sayaaa…. *acungkan tangan*

    di Bintaro ada juga taman dengan nama yang sama. namanya Menteng Park :D

  10. IbundaKani
    Kencana Hikmah June 10, 2014 at 7:12 pm

    Kalo di Jakarta,Kani senang ke Taman Cattleya di deket Mall Taman Anggrek, EcoPark di Ancol, dan Taman Tanah Abang III di Jl. Tanah Abang III. Recommended:D

  11. temmarunu
    temmarunu June 30, 2014 at 4:52 pm

    wah, belum pernah bawa si Btari ke taman menteng, biasanya ke taman suropati. Kapan2 nyoba ah…

  12. bundaalya
    Aneu Nugroho September 3, 2014 at 11:36 pm

    Next time kucoba ya Ndiinn.. bawa si neng dan debay :D

  13. andinigelar
    andini ardani November 30, 2014 at 11:25 am

    Wuah banyak dapat info taman kota lain yang juga seru. Thank you Mama.
    Hayuk Mama kita jalan- jalan ke Taman….

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.