Neo Cuddle Me Carrier

Entah kenapa sejak mulai hamil anak kedua saya Abrielle (4 bulan), saya selalu tertarik pada gendongan atau istilah kerennya Baby Carrier.

Sampai-sampai saya dijulukin si "Ratu Gendongan" saking banyaknya punya gendongan dari Wrap, Mei Tai, Mothercare, 3 buah Soft Structure Carrier sampai jarik batik.

Awalnya saya tertarik pada yang berjenis wrap, karena berdasarkan review, bayi yang baru lahir sebaiknya menggunakan wrap karena dikatakan as comfort as mommy's hug. TidakĀ  lama setelah itu saya mulai melirik jenis Soft Structure Carrier alias SSC seperti ErgoBaby, BOBA, BECO, Manduca, Pogneae, dll... Harganya cukup mahal karena yang saya sebutkan tadi adalah merek-merek SSC premium, yang mencapai Rp950.000,- sampai di atas Rp2 juta. Karena rasa penasaran, saya memiliki salah satu dari SSC premium itu.

Sampai akhirnya satu produsen lokal memperkenalkan Neo Cuddle Me Carrier sebagai penyempurnaan dari Cuddle Me Carrier Ergonomic Carrier yang disebut-sebut sebagai SSC made in Indonesia.... Tanpa pikir panjang saya memesannya dan barang pun datang seminggu kemudian.

Paket yang datang terdiri dari carrier, drool pad dan instruksi penggunaan.

I was surprised the material is great! Bahan organic cotton yang mereka pakai halus, tidak kalah dengan organic fabric buatan luar. Padding bahu sturdy but soft... empuk sekali... lebarnya cukup, tidak terlalu lebar dan tidak kekecilan juga... Neo CMC ini juga ada tambahan strap buat Diaper Bagnya... dan centre buckle mengunakan sistem rail.... jadi untuk menyesuaikannya tinggal digeser saja. Keren! Sliding rail ini juga ada di foot strap.

Sliding rail on the centre buckle

Side strap...

Ada tiga kantong di Neo CMC: 1 di body carrier, 1 di belly padding, dan 1 di samping belly padding.

the bottom pocket

Penutup kepalanya juga bisa dilepas... Jadi memberikan ruang lebih besar pada kantongnya. Terakhir, saya suka sekali motifnya.

Playground :)

Dengan harga Rp370.000,- menurut saya Neo Cuddle Me Ergonomic Carrier is a GOOD BARGAIN!

18 Comments

  1. avatar
    Novita Sari July 29, 2013 10:46 am

    terbius juga ni mom sama boba :D pengen beli uga tapi masi galau...xixixixi
    bagus mana ya mom boba 3G classic sama 3G organic...
    tq mom sebelumnya

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    irvianaayu February 25, 2013 2:19 pm

    Puas banget pakek cmc, dipake buat naik motor sambil gendong toddler juga aman dan nyaman loh.. murah juga..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    bundasalsabila February 4, 2013 8:51 pm

    Gendongannya emang bagus kok, keren banget. Cuma perlu diperhatikan adalah gendongan ini bukan untuk new born, bisa dipakai untuk new born, tapi perlu tambahan insertnya supaya bayi juga nyaman.

    Satu lagi, ini adalah gendongan duduk, berbeda dengan gendongan biasa yang posisi bayi kaki menggantung, makanya gendongan ini bagian selangkangannya lebar. Tidak cocok dipakai dengan kaki bayi menggantung, tapi sangat nyaman jika posisi bayi duduk.

    Sangat fun loh dipakai, tidak pegal dan nyaman, saya saja pakai buat jalan-jalan naik sepeda bersama anak

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    mom_naufal October 27, 2012 11:13 pm

    gede g sich klo dipake badan aq kecil takutny kegedean nech klo pake..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Irna A. Kusuma August 21, 2012 1:38 am

    Duuuhh,, ngiler sangat..!! Info dong mom beli nya dimana nih..

    1. avatar

      As .