Seru Bermain di Pameran TeamLab Future Park Jakarta

Saat membaca artikel ini saya berharap semoga suatu hari nanti pameran art science semacam ini juga bisa dinikmati Albert di Jakarta. Ternyata harapan saya pun menjadi kenyataan. Sejak Juni lalu sampai Oktober nanti, kita bisa menikmati Pameran TeamLab Future Park di lantai 5 Plaza Indonesia.

Albert sangat menyukai pameran ini. Entah berapa kali ia melompat-lompat di Hopscotch for Geniuses, bermain bola berwarna-warni di area Light Ball Orchestra, memindah-mindahkan balok-balok pada area Connecting! Block Town, dan menyentuh simbol-simbol gambar pada layar Story of the Time when Gods were Everywhere. Bahkan Albert yang tidak terlalu suka mewarnai bisa betah mewarnai ikan-ikan pada area Sketch Aquarium dan melihat ikan hasil karyanya berenang-renang di akuarium virtual raksasa. Selain itu ada juga area Sketch Town dan Sketch Town Papercraft, tetapi karena cukup penuh jadi Albert tidak mau saat diajak mencobanya. 

Tak terasa kami berada di area pameran ini sampai lebih dari tiga jam. Sebaiknya urban mama berkunjung pada hari kerja, karena menurut informasi dari petugas di sana, saat akhir pekan diberlakukan batas waktu per sesi dua jam dan maksimal pengunjung 200 orang per sesi. AC di ruangan cukup dingin, sehingga lebih baik jika anak-anak mengenakan sepatu dan celana panjang agar tidak kedinginan. Suasana di ruangan cenderung gelap, jadi urban mama bisa mempersiapkan dulu anak-anak agar mereka tidak merasa takut atau enggan masuk ke dalam ruangannya. Sebaiknya anak-anak makan dulu sebelum masuk ke area pameran karena kalau kita keluar nanti tidak boleh masuk lagi. Walaupun area pameran tidak sebesar yang dibayangkan, anak-anak tampak senang dan sulit diajak untuk pulang karena aktivitas di sana sangat menyenangkan.

Saat saya tanya area mana yang menjadi favoritnya, Albert menjawab kalau ia suka bagian Story of the Time when Gods were Everywhere. Ia suka menyentuh simbol-simbol yang ada dan menyaksikan gambar apa yang keluar jika simbol tertentu disentuh.

Tidak hanya anak-anak yang senang dengan pameran ini, para orangtua pun ikut merasa takjub melihatnya. Kebetulan sebelum pulang kami ditawari untuk mengikuti sesi foto di antara bola-bola pada area Light Ball Orchestra. Wah, lumayan untuk kenang-kenangan!

 

8 Comments

  1. avatar
    Honey Josep July 24, 2017 8:41 am

    wah seru banget Albert! Mau ajak Darren kesini juga ah!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    dieta hadi July 19, 2017 5:14 pm

    Wahhh boleh di coba nih kalo lagi ke jakarta sama anak-anak, tfs ya la

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita July 18, 2017 3:17 pm

    waaaa asik yaaa akhirnya dateng juga ke jakarta :)
    mau ngajak arza ahhh... kemarin kemarin dia sempet minta ke singapore karena liat video aa-nya ke sini.

    1. avatar
      Gabriella Felicia July 18, 2017 8:15 pm

      Ayo Nit, pasti Arza senang deh...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    Cindy Vania July 17, 2017 6:08 pm

    Wiihh keren yaa!
    Kemarin liat teman2 banyak banget yang kesini.. HTMnya lumayan sih, tapi kalau anak betah sih asik-asik aja yaa.. Apalagi boleh lebih dari dua jam :D

    1. avatar
      Gabriella Felicia July 18, 2017 8:15 pm

      Ayo Cin, mampir Jakarta... kita lihat pamerannya...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Shinta Daniel July 17, 2017 7:33 am

    Kita juga kemarin sampai 2 jam di dalam. Walaupun menurutku tempatnya nggak terlalu besar, permainannya nggak terlalu banyak dgn biaya yang cukup mahal tapi anak2 betah banget. Seru buat mereka...

    1. avatar
      Gabriella Felicia July 18, 2017 8:14 pm

      Seru banget ya Shin... padahal pas baru masuk sempet mikir ih kok tempatnya kecil amat. Tapi ternyata segitu aja udah tiga jam lebih...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.