Philips Avent Single Electronic Breastpump


Saya mengikuti salah satu thread di forum TUM mengenai beberapa pengalaman urban Mama yang sudah pernah memakai breastpump Avent yang katanya lebih comfy jika dibandingkan dengan yang lain. Apalagi ada info kalau ada sale Avent single electronic di Mothercare. ;-) Dan saya memutuskan untuk membeli.


First Impression


Begitu membuka kotaknya, saya sempat kurang semangat melihat printilan spare part yang jumlahnya bagi saya cukup merepotkan jika harus membawanya ke kantor. Ada kotak baterai, mesin pompa itu sendiri, karet untuk massage, karet konektor mesin dengan botol, rasanya kurang praktis jika dibandingkan dengan merek lain. Dan ternyata konektornya berkaki 3 sehingga saya harus menggunakan konverter ke kaki 2.


What I Love About Avent Single Electronic Breastpump


Setelah saya menggunakannya, ternyata benar apa yg dikatakan urban Mama. Lebih comfy jika dibanding merek lain. Suaranya tidak bising (sebelumnya suami sering komplen saat saya memompa dengan menggunakan mini elektrik sambil menyusui Ghifar).


Pompa ini dapat difungsikan sebagai pompa manual, tanpa perlu menyambungkan ke listrik ataupun saat baterai sudah habis. Di dalam kotak kemasannya, terdapat spare part yang bisa digunakan untuk mempompa secara manual.


What Can Be Improved


Bentuk botol yang wideneck, kapasitas 260ml, membuat hasil pompa terlihat sedikit padahal hasilnya sama atau malah lebih banyak setelah menggunakan pompa ini. Yang jelas botol "bawaan" di dalam kemasan pompa ini, tidak fleksibel, karena tidak bisa diganti dengan botol dari merek lain. Berarti harus punya minimal 2 botol yang sama jika tak mau repot mencuci-sterilkan setelah memakainya.


Summary


Right decision at the right time karena saya membelinya ketika pompa saya yang lain sedang "opname" di service center. Alhamdulillah, sekarang saya semangat lagi untuk memompa di rumah. Miris melihat stok ASI di freezer tinggal 2 baris. Semoga dengan semangat saya yang hampir luntur tapi tidak pernah luntur ini, bisa membawa Ghifar menjadi S3 ASI. Amin.


34 Comments

  1. avatar
    azura zuyyin April 30, 2015 2:15 pm

    Dear mom aq me jual pompa asi single electric yg tipe isis uno pemakaian 2 kali aja..minat hub.081392302778

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    azura zuyyin April 21, 2015 1:43 pm

    Hai mom..info yang jual avent isis duo electriknya donk..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    cha2 February 16, 2015 9:03 am

    dear mom aq jual breastpump avent single electric punyaq, masi lengkap full set, aq jual 1 jutaan aja, masi garansi sampai september 2015, dan masi aq kasi bonus botol avent n avent container jg lho, klo ada yg mau bisa hub 085624870115

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    mandalynn December 1, 2011 2:34 am

    @Dinie, Indah n bundaliffa

    uda pernah coba ke fb-nya avent indonesia blm? bs langsung tanya produknya di sana

    breastpumpnya avent emg nyaman bgt suction-nya, dan ga berisik itu yg penting :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    mellacatrocks November 15, 2011 3:17 pm

    avent emang bagus bun, selain breastpump jg banyak produk2 yg lainnya

    1. avatar

      As .