Rainbow Cake

Siapa sih yang nggak suka dengan tampilan Rainbow Cake yang berwarna-warni. Terlepas dari suka atau tidak suka memakannya, Rainbow Cake selalu berhasil mengundang decak kagum siapa pun yang melihatnya. Langsung terbayang usaha yang dibutuhkan untuk membuat cake secantik itu.


Saya termasuk salah satu yang kesengsem dengan tampilan Rainbow Cake yang tahun-tahun belakangan ini ramai dibicarakan di twitter atau Facebook. Rasa penasaran untuk mencicipi pun makin menjadi-jadi. Masalahnya, saya tidak tahu di mana harus mencari Rainbow Cake ini di Singapura. Rasa-rasanya sih di saya tidak pernah menemukan toko yang menjual cake ini, atau mungkin saya yang kurang gaul...


Akhirnya, saya pun berpikir dengan tingkat percaya diri yang luar biasa.... Rainbow cake itu kan sebenernya cuma cake biasa, diberi warna, lalu ditumpuk & dioles cream cheese saja. Apa susahnya sih? Akhirnya saya berani mencoba bikin Rainbow Cake.


Karena saya maunya yang simpel-simpel saja, maka saya menggunakan Betty Crocker White Cake Mix sebagai bahan utama. And YES.... It really saves your time!!!


Bahan-bahan yang dibutuhkan:



1 pak Betty Crocker White Cake Mix


Bahan-bahan lain sesuai petunjuk pada kemasan (hanya perlu tambah telur & air saja)


Pewarna Makanan bentuk gel (Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Ungu)


Untuk membuatnya, cukup ikuti petunjuk pada kemasan cake mix. Setelah adonan siap, bagi menjadi 6 bagian dan beri pewarna secukupnya.



Tuang setiap adonan kedalam loyang bundar ukuran 8 inci yang sudah dilapisi kertas roti di bagian alas & sekeliling loyang (total ada 6 loyang). Panggang dalam oven sesuai petunjuk pada kemasan. Perhatikan lamanya waktu memanggang. Waktu panggang yang tercetak di kemasan adalah untuk 1 loyang. Sementara isi setiap loyang Rainbow Cake ini hanya 1/6-nya. Dari pengalaman saya, 15 menit biasanya sudah cukup. Karena saya hanya punya 3 loyang, jadi proses memanggang pun dilakukan 2x.


Cream Cheese Frosting

250 gr (1 pak) Cream Cheese
1/2 cup Unsalted Butter (suhu ruang)
1 sdt Vanilla Extract
1,5 cup Gula Halus – ayak

Petunjuk:

Kocok cream cheese & gula halus dengan menggunakan mikser, tambahkan vanila & butter. Kocok sampai adonan tercampur rata & creamy.

Setelah kue dingin, belah kue dengan cake leverer menjadi setebal 1-1,5 cm. Atau kalau Anda punya tangan yang steady, boleh pakai pisau. Lapisi dengan cream cheese frosting. Dimulai dari warna ungu, biru, hijau, kuning, jingga, dan terakhir di paling atas adalah warna merah. Lapisi keseluruhan cake dengan cream cheese frosting & hias dengan taburan permen warna warni.



VOILAAAA....That's it. So simple... and the fabulous Rainbow Cake is ready to receive compliments from everyone. Oh ya, bagian pakai Betty Crocker Cake Mixnya tidak perlu disebutkan... let it be your little secret.... Selamat mencoba!

19 Comments

  1. avatar
    Aldila May 1, 2013 2:42 pm

    Ada lho resep yang ada video rainbow cakenya, coba klik ini deh moms --> http://bit.ly/154v1Vc

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Sofia Andalusia November 30, 2012 5:16 am

    Sudah dicoba.. Makasiiiiiih Erlia, ide Betty Crocker-nya bener-bener menyelamatkan..
    *ongkang kaki menikmati pujian*

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    rizki kurniaty husni November 14, 2012 10:51 pm

    harus nyoba NIHH

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ratih June 13, 2012 11:52 am

    mau cobaaaaa :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    LilMama June 3, 2012 7:24 pm

    TFS ya mom,buat aaaaah hihi

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.