Rumah Sosis

realita

Akhir Januari kemarin, kami sekeluarga menyempatkan diri main ke Bandung. Tadinya hanya ingin menghabiskan weekend bersama Sabiya (24m) tanpa rencana, tapi setelah mendengar tentang Rumah Sosis, sepertinya seru kalau kami main ke sana.

Pagi sekitar pukul 7 setelah sarapan pagi di hotel, Biya sudah tidak sabar menunggu papa yang sedang menyiapkan mobil. Sebenarnya Rumah Sosis ini buka sekitar pukul 10 pagi, tapi karena pertimbangan kami belum mengetahui lokasinya, kami pergi lebih cepat.

Biya sempet tertidur di mobil, sementara papa dan mama dengan semangat memerhatikan peta Bandung untuk mencari arah menuju Rumah Sosis ini. Sabiya bangun saat kami baru saja sampai ke Rumah Sosis. Masuk Rumah Sosis, membayar parkir Rp 2.000 dan biaya masuk juga Rp 2.000/org. Anak di bawah 2 tahun belum dikenai biaya masuk.

Begitu masuk, Biya disuguhkan kuda tunggang. :) Langsung saja Biya yang memang menaruh perhatian pada konservasi hewan dan alam minta naik kuda. Untuk naik kuda dikenai biaya Rp 12.000 per putaran (sekitar 5menit). Biya naik kuda sendirian dan di gandeng oleh penjaga kuda. Mama dan Papa hanya mengikuti dari belakang.

Setelah naik kuda, Mama yang tadi hanya sarapan sedikit karena sibuk menyuapi Biya, mulai melirik ke counter sosis bakar. Harga sosis Frankfurter Rp 8.000/tusuk sudah termasuk dibakar (itu untuk sosis dengan besar standard sementara yang besarnya jumbo, dijual dengan harga Rp 16.000). Sosisnya enaaak banget. Besar dan ada keju di dalamnya. Yummy!

Kami memutuskan untuk menunda waktu makan karena Biya sudah tidak sabar ingin main sepeda. Di arena sepeda dan aktivitas anak, ada rumah pohon dan lintasan yang cukup luas. Di sana pengunjung ditarik bayaran Rp 30.000 dan bisa main sepuasnya, dibuktikan dengan cap di tangan anaknya.

Yang bermain di Rumah Pohon rata-rata usianya lebih dari Biya. Kami lalu memutuskan untuk mengajak Biya bermain ke lintasan sepeda saja. Seru loh karena di sini bukan hanya ada sepeda saja tetapi juga ada becak mini, otopet, jungkat-jungkit, dan odong-odong. Uniknya si becak mini ini bisa dinaiki oleh orang dewasa juga dan anak-anak bisa menjadi penumpangnya.

  

Di Rumah Sosis terdapat juga ada kolam renang dan arena bom-bom car mini tapi karena Biya masih kecil, kami memutuskan untuk tidak mencoba keduanya. Kolam renangnya bagus dan ada jacuzzi-nya juga.

Di Rumah Sosis juga menjual berbagai panganan yang terbuat dari sosis yang terdapat di satu rumah berbentuk joglo. Di situ dijual panganan berbahan dasar sosis dan ada juga yang bukan sebagai oleh-oleh. Di sini kami membeli sosis isi keju dan sosis Frankfurter yang yummy banget. Biya tidak ketinggalan membeli es krim homemade rasa blueberry yang rasanya enak sekali.

Setelah makan siang, kami pulang karena walaupun keseruan di Rumah Sosis ini menghibur, tapi kami masih banyak rencana untuk pergi ke tempat-tempat lain. Senangnya bermain di Rumah Sosis.

14 Comments

  1. BunDit
    BunDit April 19, 2011 at 8:03 am

    Wah…ada satu lagi tempat asyik di Bandung yang kudu didatangi. Jadi rumah sosis ini alamat lengkapnya dimana mam? Salam kenal ya. Kiss buat Sabiya dari Dita :-)

  2. ruuzuly
    Ruliyani Nuzuly April 19, 2011 at 8:32 am

    huwaaa dari dulu pengeeeen bgt ke Rumah Sosis blm kesampean :( sampe sekarang punys Lian huhuhu.. mesti kesana nih!! apalagi kalo Lian udah ngerti.. tfs mommy Biya :)

  3. Mommy Fathiyya
    Mommy Fathiyya April 19, 2011 at 9:09 am

    waaah, nice place. Cocok bgt bwt tempat rekreasi keluarga;)
    kapan2 mau jg kesana ajak Fathiyya n ayahnya. Thanx for the info mom ^_^

  4. dinda permata
    dinda permata sumantri April 19, 2011 at 9:39 am

    bikin laper pagi pagi. Sosisnya besar dan ada keju didalamnya, sluurrpp!

  5. sLesTa
    shinta lestari April 19, 2011 at 10:38 am

    ih jadi penasaran ama sosinya deh. eh mama Lita, ini alamatnya tepatnya dimana ya? bisa di share?

    btw, sabiya cantiiikk bangeeett! *kisskiss*

  6. dinda_indriani
    Dinda Indriani April 19, 2011 at 11:15 am

    Dududuuu,, asik bgt jalan-jalannya.. Jd pengen ajak Dandy..
    Baby 9mo ngerti gak ya klu diajak ksitu???! Xixixi…

  7. realita
    Lita Riyanti April 19, 2011 at 11:29 am

    alamat rumah sosis di Rumah Sosis
    Jl. Dr. Setiabudi 295 Bandung Jawa barat Indonesia
    Phone : 022-2005123 klo petunjuk nya klo kita dari arah pasteur menuju jalan sersan bajuri(cmiiw) nah nanti pas jalan naik itu kita liat disebelah kanan setelah house of risol. ada papan petunjukny juga kok.

    @ all: iya nih kita having a great time disini. krn disini kyk one stop tourism site, sayang kemaren ga bw baju renang T_T

    klo baby 9m paling bisanya diajak renang di kolam air hangat nya tuh,khan ada jacuzzi2an kyknya oke bgt bun..

    kiss kiss balik dr biya buat Dita juga tante Shita ;-*

  8. annys
    annys April 19, 2011 at 11:38 am

    Woah, aku juga pernah 1x kesini, beneran ya mbak, memang enak2 banget sosis nya :) langsung beli banyak buat oleh2 deh :) hihi tfs ya :)

  9. realita
    Lita Riyanti April 19, 2011 at 11:43 am

    iya iya sosisnya enak, palagi yg isi keju, dan besar bgt, Biya abis loh satu sosis hehehe *rakus*

  10. oci
    Oci Rajagukguk Dewono April 19, 2011 at 1:10 pm

    Seruu! Tfs mom.. Biya cantik dehh..

  11. dhebloomz
    dhebloomz April 19, 2011 at 3:21 pm

    mama lita.. aku ada disini juga. hahahaa.. *iseng register walopun belum jadi mama tapi skrg berguna* :p
    ciamik dehh tulisannyaa.. d^_______^b
    sabiya… aku padamu! *tetep*

  12. bunda aqila pawpaw
    Rika Cahya Oktaviana April 19, 2011 at 9:48 pm

    iih ngiler jadi pgn ke rumah sosis bwt liburan nanti ngajak aqila…trims mba atas infonya lengkap bgt…

  13. adisanita
    adisanita April 19, 2011 at 10:29 pm

    kapan2 ah ke sana, belum pernah tuh..

  14. dian_bebiez
    dian bebiez April 25, 2011 at 8:00 am

    waaahhh..
    wajib kesana niiihh..
    suamiku penggemar sosis..!!!
    tfs infonya yaaa… ^_^

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.