Saatnya Merencanakan Masa Depan Si Kecil

Setiap orangtua, termasuk saya, selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak termasuk menyiapkan pendidikan dan masa depannya. Tahun ajaran baru 2016/2017 sebentar lagi akan dimulai. Biasanya menjelang ajaran tahun baru, urban mama-papa pun mulai mencari dan melakukan survey beberapa sekolah 'terbaik' untuk si kecil. Menurut Prof. Dr. Arief Rahman di acara #SunlifeEdufair2016 kemarin, setiap orangtua sebaiknya memilih sekolah yang suasana dan proses belajarnya baik karena sekolah dengan suasana dan proses belajar yang baik akan menghasilkan anak didik berkarakter baik pula. Orangtua juga harus memahami pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak, pilih sekolah bukan karena gengsi, tetapi sesuai kebutuhan anak untuk masa mendatang, serta bangun komunikasi yang baik dengan anak tentang pendidikan yang menjadi cita-cita anak. Lebih lanjut, Prof Dr. Arief Rahman mengatakan bahwa setiap orangtua jangan lupa menyiapkan biaya pendidikan anak sedini mungkin.

Berbicara mengenai dana pendidikan, ternyata menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa kenaikan biaya pendidikan merupakan salah satu yang tertinggi, sekitar 10% setiap tahunnya. Oleh karena itu, orangtua harus sadar akan pentingnya perencanaan keuangan, perlu financial literacy dan planning yang baik demi masa depan si kecil.

Melihat kenyataan biaya pendidikan yang terus meningkat, menurut ibu Elin Waty, Direktur Utama Sun Life Financial Indonesia, Sun Life ingin membantu para orangtua untuk dapat merencanakan biaya pendidikan anak-anak mereka dengan lebih baik. Sun Life memposisikan diri sebagai mitra bagi para orangtua dalam merencanakan pendidikan anak-anak di masa depan. Oleh karenanya, Sun Life mengadakan #SunlifeEdufair2016 selama empat hari berturut-turut pada tanggal 28 - 31 Januari 2016 di Main Atrium Senayan City, menghadirkan beberapa sekolah yang menampilkan profil masing-masing untuk memfasilitasi para orangtua mendapatkan informasi tentang pendidikan terbaik untuk si kecil. #SunlifeEdufair2016 ini hadir sebagai kepedulian dan komitmen kuat bagi pendidikan di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain menampilkan profil beberapa sekolah di Jakarta, pada #SunlifeEdufair2016 ini ada juga talkshow dengan tiga tema penting yaitu bagaimana cara mendidik anak di era digital, bagaimana cara menjadi 'sahabat terbaik' bagi anak-anak kita, dan mengetahui potensi anak. Selain acara bincang-bincang, urban mama juga dapat menikmati pertunjukan musik istimewa dari Di Atas Rata-Rata 2, Naura, dan dongeng oleh Kak Ryan dan Kak Awam. Menarik bukan? #SunlifeEdufair2016 akan berlangsung hingga hari ini, 31 Januari 2016. Jadi jangan sampai ketinggalan ya urban mama-papa, saatnya merencanakan masa depan si kecil dari sekarang.

5 Comments

  1. avatar
    Honey Josep February 4, 2016 10:15 am

    Zata, sorry telat comment-nya. Iya cuma sampai 31 Jan 2016 :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    zata ligouw January 31, 2016 9:31 am

    hari ini terkahir ya?

    mau ah dengerin talkshow-nya..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Honey Josep January 31, 2016 7:11 am

    Ho oh, Edufairnya bagus banget...Talkshow-nya keren-keren. Aku ngefans sama Pak Arif :)

    Pas banget hari ini juga narasumbernya mbak Anna Surti, psikolog favorit juga.

    Yuk mamas, cus ke Sun Life Edufair, nanti di sana bisa liat-liat sekolah yang ikut pameran dan ga usah kuatir, ada tempat bermain anak yang kalau berhasil mengumpulkan stempel bisa dapat buku Ensiklopedia Asuransi :)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    ninit yunita January 31, 2016 5:47 am

    kemarin ketemu honey dan honey cerita udah dateng ke event ini... bagus banget katanya! apalagi pas menyimak penuturan Prof arief rahman.
    hari ini rencananya mau ke sana. talkshow-nya menarik-menarik! :)

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel January 31, 2016 4:08 am

    Keren banget acaranya. Wah hari ini masih ada ya, sempetin mampir ah. TFS mama ipeh!

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.