Staycation di Selaras Guest House & Restaurant

Tahun 2014 saat The Urban Mama mengadakan acara buka bersama dengan TUMblers di Selaras Guest House Bandung membuat saya berdoa suatu hari nanti agar diberi kesempatan untuk staycation di sana.

Baru pada tahun ini, tepatnya Agustus 2017 saya berkesempatan untuk menikmati ‘me time’ di Selaras Guest House, Bandung. Perjalanan dari Jakarta bersama Ninit Yunita dan Dieta Hadi dengan menggunakan kereta api yang memakan waktu hampir 5 jam terbayar ketika tiba di halaman depan Selaras Guest House yang teduh. Guest house yang telah beroperasi sejak tahun 2011 ini masih terawat, bersih dan nyaman saat saya melangkahkan kaki kedalamnya.

Se

Selaras_Guesthouse

Selaras_Guesthouse

Selaras_Guesthouse

Bangunan ini terdiri dari beberapa ruang terbuka yang dapat dipergunakan untuk berkumpul sambil ngobrol santai. Total ada 11 kamar yang terletak di lantai dasar dan lantai atas bahkan beberapa kamar di lantai dasar memiliki akses langsung ke taman yang asri dan taman ini juga sering dijadikan venue untuk pesta kebun. Kebetulan saya dan Dieta diberikan kamar yang terletak di lantai atas dengan kapasitas paling besar.

Saat check in, kami memanfaatkan waktu untuk beristirahat sebentar sambil menikmati welcome drink sebelum makan siang. Kebiasaan saya apabila ke Bandung adalah memburu segala jenis makanan yang jarang ditemui di Jakarta dan Selaras Guest House ini lokasinya strategis dekat dengan tempat jajanan, saya hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja.

Persis di seberang Selaras, terdapat Taman Cibeunying yang juga merupakan salah satu daya tarik menginap di sana. Saya berencana untuk jogging keesokan harinya di taman tersebut tapi karena terlalu nyenyak, saya baru bangun jam 7 pagi.

Setelah beranjak dari tempat tidur dan mandi pagi, saya dan Dieta sarapan pagi dengan menu yang tersedia di Selaras Restaurant. Saya memilih sandwich tuna yang cocok rasanya di lidah saya serta segelas jus strawberry segar yang bahannya baru saja tiba pagi ini. Buat urban mama yang membawa keluarga dan anak-anak, restoran ini selain menyediakan menu khusus untuk anak juga highchair.

Apabila anak-anak bosan, mereka dapat mencoba bermain di Kids Playroom yang terletak di lantai atas atau mengikuti kids activity yang ditawarkan guest house ini seperti naik becak, naik kuda dan melukis.

Selaras_Guesthouse

Di lain kesempatan semoga saya bisa mengajak anak-anak untuk berlibur ke Bandung dn menginap di Selaras Guest House & Restaurant.
Urban mama juga tertarik untuk mengajak buah hati staycation di Selaras Guest House & Restaurant? Untuk informasi lebih lanjut, Urban Mama dapat menghubungi:

Selaras Guest House & Restaurant
Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 45, Bandung
Tel: (022) 721 3681 atau (022) 727 3084

6 Comments

  1. avatar
    dieta hadi September 3, 2017 4:24 pm

    happy banget bisa nginep di selaras, kamarnya gede, enak banget kalo ajak anak-anak dan suami nginep disini. Harganya juga ga terlalu amhal, oke lah. jadi pengen nginep di selaras lagi.

    1. avatar
      Honey Josep September 4, 2017 10:57 am

      Diet, saking hepinya sampe lupa bangun buat nyobain sepedahan yaaaaa :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania September 2, 2017 11:45 am

    Bagus yaa tempatnya.. Kamarnya juga luas, cocok buat aku yang kalau nginep serombongan :))

    1. avatar
      Honey Josep September 4, 2017 10:56 am

      Enak Cind kamarnyaaaa, nanti kalo ke Bandung nginep di Selaras aja :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    ninit yunita September 2, 2017 10:32 am

    selalu seneng tiap ke selaras. buat penginapan di bandung tuh strategis banget... kemana-mana deket... dan yang penting tempatnya nyaman bangeeet! yang family room-nya oke banget yaaa hon. lapanggg... dua queen beds ada di 1 ruangan. jadi kalau nginep sama anak-anak, semua hepi deh :)

    oh yaaa... selain tempat yang oke, makanannya juga enak-enak! :)

    1. avatar
      Honey Josep September 4, 2017 10:56 am

      bener Teh, strategis banget... Bandung jadi berasa deket kemana-mana soalnya udah mulai macet kayak Jakarta...

      Seneng deh sama kenyamanan Selaras, ruangan besar jadi ga kuatir toddler kepentok furniture!

      Duh jadi kangen sandwich tuna sama makan siangnya Selaras :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.