Surf - Silver Cross


Weekend kemarin, saya pergi ke ELC di Plaza Indonesia untuk membeli beberapa peralatan berenang Aldebaran. Setelah selesai, kami melewati Mothercare yang letaknya tepat di samping ELC. Entah kenapa, mata saya tidak bisa lepas dari sebuah stroller super keren yang terpajang di sana. It was love at first sight! Saya langsung naksir berat!


Karena penasaran, saya langsung masuk ke Mothercare. Ternyata stroller yang keren itu adalah Surf yang diproduksi oleh Silver Cross, perusahaan yang sangat berpengalaman dalam menciptakan stroller dari Inggris. Oh! No wonder! Saya langsung saja minta customer assistant di Mothercare untuk melakukan demo.



Surf ini bisa digunakan mulai dari newborn sampai anak dengan berat 25kg. Posisi tempat duduk dapat disesuaikan dengan sangat mudah sesuai kebutuhan mulai dari posisi flat untuk newborn hingga sesuai dengan perkembangan usianya.


Demikian juga dengan tempat duduknya. The seat unit can face forwards or backwards. Dan ketinggian handle juga adjustable. Saya lalu meminta anak saya, Aldebaran (23kg) untuk mencoba Surf. Wow! Manuver stroller ini begitu smooth! I love it! Ternyata Surf ini adalah stroller/pushchair pertama yang menggunakan ultra-lightweight magnesium alloy castings! Magnesium ini biasanya digunakan oleh perusahaan aerospace, manufaktur motor dan mobil ternama seperti Ducati dan Porsche. Very nice!


Surf is all about the ride. Di pantai, di taman, di mall, di lingkungan tempat tinggal, bahkan di segala tempat dengan berbagai medan, The Silver Cross Surf ini cocok untuk digunakan. The super lightweight Surf makes perfect for parents to dash around the mall or park. Not only it has excellent features, but it is also very stylish and comes in various colors. Saat ini di Mothercare warna yang tersedia adalah merah, hijau, dan hitam. Oh ya, satu hal penting, Surf ini tidak terlalu lebar untuk stroller sekelasnya. Dulu Aldebaran pernah punya stroller yang ternyata terlalu lebar untuk eskalator. Terbayang kan betapa repotnya saya harus melipat stroller tersebut sambil menggendong Aldebaran (yang saat itu masih kecil). Dan ini tidak akan terjadi dengan menggunakan Surf.


Stroller story adalah salah satu thread yang paling seru di forum urban Mama. Di sana, selalu bertebaran rekomendasi stroller dari urban Mama. Surf saya rekomendasikan untuk urban Mama dan Papa yang sedang mencari stroller untuk si kecil. It's a good investment! Urban Mama Papa bisa datang ke Mothercare dan go test drive it in person.




Untuk urban Mama dan Papa yang sedang hunting stroller, berikut ada tips yang bisa membantu urban Mama Papa memilih stroller yang tepat untuk si kecil:



  • Faktor terpenting saat memilih stroller adalah faktor kenyamanan si kecil saat menggunakannya. Stroller bisa di-recline, mudah dibawa. Berat dan lebar stroller juga menjadi faktor yang penting diperhatikan.

  • Stroller yang akan digunakan saat si kecil berumur 0-3 bulan harus bisa diposisikan rata (180 derajat).

  • Dapatkan travel systems yang dapat diintegrasikan dengan stroller yang dimiliki. The pushchair component of a travel system is usually suitable for children of up to 18 month

  • Manuver dan sistem lipat stroller. Saat stroller digunakan, keseimbangan stroller sangat penting. Saat membeli stroller, penting bagi urban Mama dan Papa untuk memahami bagaimana sistem unfold dan collapse-nya. Bagaimana menggunakan rem dan security straps.

  • Happy stroller hunting! :)


31 Comments

  1. avatar
    supernova June 14, 2012 3:16 pm

    Mbak chiccak, aku minat sm silvercross surfnya nih.. gmn kontaknya?

    1. avatar
      Cicak August 25, 2012 7:36 pm

      mbak mohon maaf aku br ngeh ada si reply ini deh, aku message yah

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  2. avatar
    Nita January 24, 2011 11:15 am

    kmrn liat temen punya stroller ini n langsung kepengenn..kalo ada yg tau OS yg jualan ini, please PM dong. Msh survei2 harga nih :) Thx ya

    1. avatar
      Cicak May 22, 2012 3:27 pm

      waah ada Nita masih kepengen Silver Cross Surf-nya ga yah? Punyaku ada nih mau aku jual soalnya pengen cari yang gampang dibawa travelling :D

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Rizka Rahmalia December 28, 2010 5:34 pm

    Pengeeeeen...*sambil nangis dan muleees krn yakin hrgnya pasti ga terjangkau:p*

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Aini Hanafiah December 23, 2010 11:01 am

    MU to the PENG... hehee !
    kemarin di plaza semanggi sempat lihat ada yg pake stroller ini... langsung aku nggak napsu makan, matanya lebih napsu ngeliatin si Surf ini :))

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Mashuna Ulie Azmi December 23, 2010 7:24 am

    Kereeeeen, meski Rafi dan Obbie udah besar tapi tetep aja mommy nya kalau liat stroller bagus, mupeng terus :-p

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.