Taman Safari Indonesia

theresiapuspasari

Sejak 2009, setiap tahun kami sekeluarga selalu mengunjungi Taman Safari Indonesia, Cisarua Bogor. Tahun 2011 adalah tahun pertama kami sekeluarga pergi bersama ke Taman Safari Indonesia. Bagi si kecil Jackie adalah kali pertama dia pergi untuk jarak yang cukup jauh. Selama perjalanan si kecil Jackie sangat antusias sekali dan selalu menanyakan kapan sampai di tujuan.

Kali pertama Jackie mengenal binatang melalui buku-buku cerita yang saya siapkan di lantai kamar tidur. Kapan saja dia memerlukan buku-buku tersebut, dia dapat mengambilnya sendiri. Biasanya dia meminta saya untuk menemaninya melihat buku cerita yang dia pilih dan dia sangat senang jika saya menyebutkan nama-nama binatang yang ada dalam buku tersebut lalu membuat bunyi-bunyian sesuai dengan nama binatangnya.

Akhirnya kami sampai juga setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam (kami berangkat saat hari Raya Lebaran).  Begitu antusiasnya si kecil, tanpa dia sadari semua apa yg pernah dia lihat dibuku, disebutnya satu persatu mulai dari train, horse, elephant dll.

Demikian juga pada saat mengunjungi area baby zoo, tanpa rasa takut dia mencoba untuk bisa membelai baby orang utan, baby macan putih dan binatang lainnya.

Tanpa terasa hari sudah sore dan hujanpun mulai turun. Seharusnya kami menyaksikan atraksi dari gajah-gajah yang sudah dilatih. Mengingat hujan yang semakin deras, kami memilih berteduh sambil menunggu hujan reda dan pulang ke Jakarta.

Hari itu sangat mengesankan bagi kami semua, kami tidak hanya bermain tapi juga belajar tentang hewan dan bagaimana berinteraksi dengan mereka.

5 Comments

  1. ninit
    ninit yunita February 17, 2012 at 6:58 am

    udah lama bangeeet ga ke TSI.
    sekarang bagus banget yaa… seneng deh baca artikel ini :)

    seneng banget liat jackie. lucuuu! dan berani yaa :)

  2. puspita_jewel
    Sitha February 17, 2012 at 4:03 pm

    Wah, jadi kangen Taman Safari… heu… Seneng banget sama tempat ini :) Tfs…

  3. ipeh
    Musdalifa Anas February 17, 2012 at 6:45 pm

    Sebagai orang Bogor malah gue belom pernah ngajakin Lana ke TSI, padahal tinggal koprol sampai. Baca artikel ini langsung janji ke Lana akan ngajakin ke TSI :)

  4. bisri
    Achmad Bisri February 23, 2012 at 9:17 am

    weekend kmaren ke TSI :), kalau putra-putrinya sudah agak gede, bisa diajak nonton Cowboy Show kerenn deh pokoknya, recommended :). Serasa lihat film cowboy tapi live, dan ceritanya kocak abis. Tapi di acara ini ada adegan menembak dan ledakan.

  5. theresiapuspasari
    theresiapuspasari February 28, 2013 at 11:45 pm

    Tahun 2012 kemarin, kami mengunjungi Bali Safari Park…gak kalah seru dengan Taman Safari Cisarua ….

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.