Tetap Terlihat Menarik Untuk Suami

ninit

Saya cinta suami saya. No doubt! Dan saya yakin ia juga demikian. Sampai… setelah anak kedua kami lahir, suami berkomentar “Kamu ngegym deh.”

What?

‘Kamu-ngegym-deh’ kalau dalam kamus translasi bahasa perempuan saya itu adalah: kamu (yaitu saya) gendut!

Dan apakah setelah komentar suami itu saya ngegym? Tentu tidak.

Saya bukan tipe orang yang rajin olahraga. Lebih ke angin-anginan. Dulu saat kuliah, suka lari tapi mungkin hanya satu putaran dan setelah itu selesai. Kenapa saya tidak terlalu suka olahraga? Pertama, saya merasa sehat-sehat saja dan kedua, saya merasa berat badan saya masih oke. Kalau pun ada kenaikan, bisa saya kendalikan dengan baik. Kurangi makan dan voila, berat badan kembali ke berat semula. Tidak perlu usaha keras dengan olahraga untuk menurunkan berat badan.

Sebagai perempuan saya merasa wajar-wajar saja dong kalau berat badan saya naik setelah melahirkan dan menyusui anak. Jujur saja, saya tidak terlalu serius menanggapi request suami. Lagi pula, ngegym tidak murah juga.

Entah kenapa tiba-tiba saja suatu hari saya jadi serius memikirkan perkataan suami saya. Saya mengerti kalau suami saya adalah makhluk visual dan sebagai istri, tentu saya ingin jadi orang yang paling menarik menurut pandangannya. Menikah dan punya anak tidak berarti saya tidak perlu tampil menarik bagi suami. Justru harus sebaliknya. Lalu saya berkaca, melihat lengan saya yang tidak toned, perut jauh dari rata dan bagian lain yang mulai tidak jelas bentuknya. Ya, saya sehat tapi rasanya kurang fit. Saya merasa cepat lelah. Dan setelah merenungkan nasib ini (untungnya tidak sambil menangis) di pojokan, saya sampai pada kesimpulan… Ya, benar! Saya perlu dan harus ngegym.

Akhirnya saat me-time jalan-jalan di Senayan City, saya sengaja mampir ke Fitness First di lantai 6. Saya diajak tur. Dikenalkan dengan semua fasilitas yang ada di Fitness First. Kemudian saya ditimbang dengan alat khusus (tanita) untuk dianalisa. Detail sekali.

Setelah tur di Fitness First, saya pikir-pikir dulu di rumah sebelum akhirnya memutuskan untuk rutin berolahraga di sana. Saya juga memutuskan untuk berolahraga di bawah arahan Personal Trainer (PT) untuk membantu saya mencapai tujuan. Saya merasa memerlukan PT karena latar belakang saya yang tidak rutin berolahraga dan belum familiar menggunakan alat-alat yang ada karena belum pernah ngegym. Tanpa PT, saya merasa tersesat dalam mencapai tujuan saya.

Sebagian besar mungkin ada yang berpikir kalau PT itu orang yang strict dan menyeramkan. Di FF, yang saya rasakan PT-nya jauh dari kesan itu. PT-nya menyenangkan tapi honestly yang paling saya suka adalah PT-nya disiplin. Tepat waktu. Tiap pagi, saya selalu diingatkan waktu latihan. Buat saya penting deh punya PT yang disiplin dan tepat waktu.

Kadang latihan sudah capek berat tetapi PT saya terus memberikan semangat kalau saya bisa melakukannya. PT yang ada di FF juga menyenangkan diajak mengobrol dan saya notice kalau mereka mengerti apa yang mereka lakukan. Mereka seperti teman dan supporter terbesar bagi saya saat ngegym. Tiap selesai latihan, saya selalu bertanya latihan apa saja dan apa gunanya. Ini penting agar kita sendiri juga tahu manfaatnya untuk apa.

Sekarang setelah beberapa kali ngegym di FF, saya merasa puas dan senang. Biasanya 50-60 menit saya ngegym. Pas ‘kan waktunya? Kita tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym karena yang penting latihannya efektif. Saya bisa ngegym setelah memasak dan sebelum menjemput anak-anak dari sekolah.

Setelah gym, mulai ada komentar-komentar menyenangkan dari suami. Rasanya senang sekali menerima pujian dari orang yang paling saya sayangi. Saya jadi makin semangat ngegym. Selama ini saya fokus di strength training dan core training karena sangat menunjang dengan hobi lari saya. Kalau penasaran, di twitter search aja dengan hashtag ini: #FFletsgetpersonal atau langsung kunjungi www.fitnessfirst-letsgetpersonal.com atau http://www.fitnessfirst.co.id.

Senang juga selain saya, suami pun sekarang mulai ngegym :) Malah ini jadi aktivitas kami yang paling seru tiap akhir pekan.

28 Comments

  1. allia altair
    allia altair May 5, 2014 at 8:13 am

    Artikelnya, jleb…jleb…
    Saya juga pernah ‘disindir’ suami saat pake daster terus. Padahal kan daster itu baju wajib ibu2. Mungkin kalau badan sedap dipandang, suami ga akan komplen. Terima kasih, Teh Ninit karena saya ternyata tidak sendiri. *nemenin di pojokan, hehe
    Kayanya bakal ikut olahraga, tapi kayanya saya lebih ke berenang. Semangat!

  2. fitri QM
    fitriavi noeriman May 5, 2014 at 8:42 am

    hihi … samaaaaa, pas abis lahiran anak ke-1. suami keceplosan bandingin badan aku ama temen ku yang super langsing. kita sama2 hamil. tapi abis lahiran temen ku langsung langsing, sementara aku masih kelebihan BB 15 kilo. dari situ, langsung aku semangat nurunin berat badan. tetep pengen keliatan oke di mata suami. nuhun neng NInit .. baru baca artikel ini dan okeh banget. jadi makin semangat

  3. Shinta_daniel
    Shinta Daniel May 5, 2014 at 8:47 am

    Aaaah si teteh ini bodynya udah keceee badaaaii gitu kook, macam mana bodyku pulak kalau disanding bodymu Nit, tapi baca artikel ini jadi terpacu deh aah biar makin “hot” di mata suami… tetap semangat Nit :)

  4. hananafajar
    hanana fajar May 5, 2014 at 3:17 pm

    nice article teh ninit… memotivasi buat selalu jaga kesehatan dan juga penampilan di depan suami:)

  5. ipeh
    Musdalifa Anas May 5, 2014 at 5:50 pm

    teh nit, jleb *langsung liat lipatan di perut dan lemak yg bergelantungan di lengan*..
    thanks ya teh artikelnya, jadi kefikiran untuk ngegym lagi.

  6. ZataLigouw
    Zata Ligouw May 5, 2014 at 10:53 pm

    duh teteh, jleb banget nih.. akhir2 ini lagi males banget olahraga, kayaknya harus mulai digiatin lagi. tx artikelnya ya teh Nittt..

  7. dhita_ayu
    dhita_ayu May 6, 2014 at 8:58 am

    Auuww teh niittt, bener nih jleb bgt artikelnya.. Aku bgt ini mah! Makasih sudah mengingatkan :)

  8. sLesTa
    shinta lestari May 6, 2014 at 9:50 am

    makin kereeeenn aja nih ninittttt…

  9. preti
    preti May 6, 2014 at 6:42 pm

    Wahhh jadi tersadar,penting juga untuk menyenangkan suami :) *liriklipatanperut*

  10. enjimagetsari
    Enji Magetsari May 7, 2014 at 9:13 am

    Jleb!

    Again, thanks untuk Jleb reminder ini Nit, uda dua taun FF account-ku aku freeze krn sayang uang-nya kalo ga sempet nge-gym mulu (pdhl FF lokasinya cuma few building away dr kantor).
    Tapi ya itu, bawaannya pgn cepet2 pulang maen sama Maha, apalagi kalo kerjanya lemburan mulu, hiks..mesti banyak belajar ngatur waktu nih..

  11. bieb_kudo
    bieb_kudo May 7, 2014 at 10:00 am

    Walau setelah melahirkan BB saya turun kebablasan (sampai2 cincin kawin harus pindah ke jari tengah) tapi ternyata hal itu ga bikin saya sudah kembali oke di mata suami. Apalah artinya badan kurus tapi perut saja yang gendut. Hiks.
    Tapi ternyata ga hanya soal perut gendut atw ga yg bisa bikin suami ga tertarik. Tapi kesibukan ngerawat si dede jg bikin males dandan. Dan aku udah kena 2x komentar soal wajah yg kusam. Hiks..hiks..

  12. mrs doyi
    indah nildha May 7, 2014 at 12:41 pm

    tetehh…. kaosnya bagusss… *haish-salah-fokus…
    mungkin karena yg make teh ninit yg rajin ngegym ya… jadinya bagusss…

    aaahhh.. jadi pengen ngegym jugak… biar sehat bugar sekseh cantik jelita…
    terimakasih remindernya teteh…. :D

  13. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 6:58 pm

    allia,
    hahaha… li, apapun olahraganya yang penting kita olahraga dan aktif :)
    ps, kita ga jadi kan yaaa nangis di pojokan :D

  14. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:02 pm

    fitri,
    aihhh fitri kan sekarang udah oke. rajin banget muaythai sekarang. pasti kenceng2 badannya.

  15. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:04 pm

    shinta daniel,
    siiip! pokoknya yang paling penting sehat dan harus jadi yang paling kece dan cetar buat suami :)

  16. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:05 pm

    hanana fajar,
    siiip! kita saling ngasih semangat yaaa han :)

  17. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:06 pm

    ipeh,
    euggghhh si bye-bye arm itu emang ngeselin ya hihi… rajin weight training peh sama dips, bisa dilakukan di rumah kok :)

  18. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:06 pm

    zata,
    ayooo semangat :) pake sepatu baru dan pake vivofit pastinyaaa! jadi semangat pengen gerak2 terus tuh ta.

  19. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:07 pm

    dhita ayu,
    semangat dhiiit! kita saling support pokoknya yaaa… :)

  20. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:07 pm

    shinta,
    hahaha shintaaa bisa aja deh. amin semoga bisa keren :D

  21. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:08 pm

    preti,
    :D iya nih PR banget memang si muffin top iniii…

  22. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:10 pm

    enji,
    yuk nji FF lagi… biar semangat, mungkin bisa bareng temen. thalia suka tuh ke FF, mungkin kapan2 bisa janjian bareng :) biasanya bisa saling memotivasi kalo ada temennya.

    semangat enjiii!

  23. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:11 pm

    bieb kudo,
    wah cincin sampe pindah jari, turunnya banyak banget yaaa bieb. hugs, semangat yaaa :) pokoknya kita positif aja dan tetep happy. *jangan sedih lama2*

  24. ninit
    ninit yunita May 7, 2014 at 7:12 pm

    indah,
    hahaha makasiiih indah. dirimu tuuuh kalo pake baju olahraga selalu keren, seneng liatnya :)

  25. eka
    Eka Wulandari Gobel May 9, 2014 at 4:33 am

    teh ninit keren deh, slim & strong! keliatan auranya, makin cantik ♡
    iya ya teh, kalau pake PT memang terasa banget kemajuannya, tapi perjuangannya itu yaa…beraat banget. meski latihan cuma satu jam, motivasi dari PT itu bikin semangat, apalagi kalau ada temen yg sama2 latihan, berasanya ga sendiri.
    tfs teh remindernya, jd pikir2 utk back to ff lagi nih :)

  26. Nina Arief
    Nina Arief May 10, 2014 at 2:18 pm

    Jd diingatkan utk olahraga biar selalu sehat dan tetap oke di mata suami.. Apalagi habis melahirkan anak ke 2 ini, pe-er saya adalah nurunin BB :) Ga mungkin diet karena sedang menyusui, jadi olahraga memang pilihan utama ya.. Tfs teh ninit! :)

  27. Khaqqi Farikha Ummu Muadz Fadhli
    Khaqqi Farikha Ummu Muadz Fadhli August 11, 2014 at 8:26 pm

    keren! :)

  28. Ummu Alfathoni
    Ummu Alfathoni January 13, 2015 at 11:25 am

    Waah mom,sepertinya saya harus mempunyai semangat seperti itu…cita cita mau menurutnkan berat badan, tapi usaha belum ada…hiks… :(

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.