Transportation Thematic Journey

Jalan-jalan di Sabtu atau Minggu pagi sudah menjadi rutinitas keluarga kami. Karena Bunda lembur kerja, akhirnya Minggu pagi kami mengajak Ghani jalan-jalan dengan tema ‘mengenal transportasi’.

Karena motor bunda perlu ganti oli, maka tujuan pertama pagi itu adalah bengkel motor. Sekalian mengenalkan Ghani ke tempat baru selain mall. Dari wajahnya, sumringah, dan kakinya goyang-goyang karena dikira mungkin tempat bermain. Akhirnya ayah stand by gendong Ghani sambil menghadap om montir yang sedang bekerja.

Sesekali Ayah mengajak Ghani melihat arus lalu lintas yang belum terlalu ramai (masih pukul 8 pagi).

Sesudahnya, biar makin cantik, motornya Bunda dimandikan dulu. Lagi-lagi Ghani diajak Ayah untuk tour singkat ke area sekeliling.

Karena ada misi khusus hari itu yaitu membeli sepatu kerja Bunda, jadilah tujuan terakhir ke mall tapi karena masih pagi dan mall pasti belum buka, Ayah putar jalan menuju daerah yang di kota kami, Samarinda, namanya Tepian Mahakam (karena memang di tepi sungai Mahakam).

Wah ternyata di sini Ghani lebih heboh lagi karena emang dia belum pernah diajak kemari sejak lahir (kalau di perut udah sering tiap weekend agar Bunda banyak jalan kaki). Sekalian mengenalkan transportasi air yaitu kapal, Ghani kami ajak ke tepi sungai dan melihat banyak kapal termasuk yang sedang mengangkut batu bara. Ghani sangat senang, berteriak kegirangan dan tidak mau beranjak walau hari mulai terik.

Senangnya hari itu bisa menjelajah tempat-tempat baru bagi Ghani. Ada kutipan yang mengatakan, 'There are no seven wonders of the worlds in the eyes of a child, there are seven millions!' .

Dengan melihat langsung objeknya, Insya Allah akan lebih cepat kan belajar sesuatu.

21 Comments

  1. avatar
    toyboxrental May 10, 2013 4:42 pm

    Salam kenal ya smua mama2 di samarinda ;)
    Kalau butuh mainan/perlengkapan bayi branded berkualitas, skrg ga perlu beli mahal2 lho, SEWA aja di ToyBox! Udah hemat uang, hemat tempat penyimpanan lg..klik aja http://toyboxrental.blogspot.com buat liat2 koleksi kita ya moms!

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Magdalena Friya April 7, 2011 11:39 pm

    ini lho yang suka dilupakan orang tua.. kadang kita berpikir harus ke tempat2 yang hebat dengan mainan2 yang canggih (di mata ortu) buat menyenangkan anak. Padahal apa yang mereka pikir seru tidak sama dengan kita. hihihi.. TFS ya mba Ika.. :)

    1. avatar
      Ika Ps April 8, 2011 3:57 am

      setujuuuuuuuuu!!! apalagi akhir bulan ya, kebetulan samarinda kalo mall ampe puyeng milih karna banyak, dan aku takut juga ni anak jadi konsumtif, pernah nyoba main di area permainan semacam Timezone gitu, mungkin shock nyoba pertama mainannya naik pesawat yg goyang2 gitu, eh nangis kenceng banget dia, akhirnya daku bersyukur dia ogah kesana lagi hehehe...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Travina April 7, 2011 2:06 pm

    waaaa seru yah kalo udah bisa diajak jalan jalan gitu... kalo Audrey baru 6 1/2 Bulan, kayaknya belum paham banget kalo diajakin juga.

    salam kenal yah bundanya Ghani !

    1. avatar
      Ika Ps April 8, 2011 3:55 am

      wah, jgn salah lho, mungkin terlihat blm paham, tp Audrey pasti enjoy juga lho...salam kenal ya mam Audrey...

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  4. avatar
    BunDit April 7, 2011 12:35 pm

    Wah seru sekali main di tepian mahakam sambil liat kapal. Salam kenal mam Ika. Salam buat Ghani :-)

    1. avatar
      Ika Ps April 8, 2011 3:53 am

      thanks...salam kenal mam BunDit..

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  5. avatar
    Hutami Kumala April 7, 2011 11:53 am

    salam kenal mbak ika...

    keliatannya seru ya jalan pagi2 sama anak dan suami sambil sekalian belajar pengenalan lingkungan. kalo aku sama suami suka ngajak rama jalan2 ke tempat makan di hari minggu pagi. selain kesempatan nyantap makanan favorit sekalian ngebiasain rama di tempat orang banyak dan lingkungan yang berbeda (kadang in-door kadang out-door)

    gak sabar pengen rama jadi todler biar bisa diajak jalan2 ke objek wisata yang menstimulasi anak untuk belajar :D tfs mom...

    1. avatar
      Ika Ps April 8, 2011 3:53 am

      salam kenal... wah, bentar lagi rama bakal asyik juga tuh di ajak mengenal lingkungannya...selamat mencoba!

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .