TUM March 2011 Babies 1st Birthday Party

Kami bertemu di forum 'Birth Club', thread 'March 2011', karena kami sama-sama ber-HPL di Maret 2011 (walaupun beberapa di antara kami murtad dan pindah ke Febuari 2011 karena lahirnya lebih cepat dari HPL). Thread tersebut adalah tempat kami bertukar cerita tentang kehamilan, melahirkan, menyusui, memberi MPASU, kesehatan bayi, dan semua hal lain yang berhubungan dengan bayi, anak, diri sendiri, suami, MIL, dll. Cerita tentang kekompakan mamas ini bisa 10 halaman sendiri, panjang sekali... apalagi kalau mau diceritakan keunikan setiap mama dan bayi! Mungkin lebih dari 10 halaman :)

Kami datang dari latar keluarga yang berbeda, beda etnis, yah Sunda, Jawa, Bengkulu, Palembang, Padang, dan Afrika gitu deh... beda lokasi, walaupun ada di antara kami yang ternyata tetangga! Bayi-bayi kami pun unik-unik. Ada yang tumbuh tinggi, besar, dengan perkembangan cepat, ada yang perkembangannya slow wae tapi akhirnya bisa mencapai milestone juga, ada yang jagoan merangkak sampai ke depan pagar tetangga, atau jagoan makan yang selalu nambah 3x . Kami seperti keluarga besar yang berwarna-warni. Seperti pelangi. Ini dia bayi-bayi pelangi, introducing TUM March 2011 Babies....
introducing march babies02

Pesta ulang tahun pertama bersama-sama ini dilaksanakan pada long weekend di bulan Maret dengan tema pelangi. Lokasi di poolside apartemen dengan host @super21mom. Mulai dari melobi manager warung, pesan tempat, beli banner, thank you ya! Para mamas super rempong mendaftar makanan bawaan masing-masing karena ini adalah potluck party. Daftarnya menjadi panjang dan penuh dengan... dessert! Mulai dari siomay, cupcakes, martabak, surabi, kue ultah, puding untuk bayi, biskuit bayi, klappertart, tutut, pempek pastel... enak-enak, kan?
bday cake & cemilan

Setiap bayi juga membawa 1 kado untuk acara tukar kado. Bu koordinator kado @cytazz dengan sigap mengoordinasikan para kakak untuk membuat kupon arisan... ada 3 kakak laki-laki yang berebut ingin menulis nomor, hihihi. Kehebohan ini belum ditambah dengan @mabhy24 membawa reporter untuk meliput acara kami... woah eksis banget ya mamas di sini mau masuk tv! Begitu reporter datang, langsung sibuk mau pupuran hahaha.

Selama kami mengobrol sana-sini sambil cemil-cemil, ada paparazzi: papa keina @prastawa yang sibuk memotret. Bagus-bagus loh hasilnya. Mama juga sibuk berpose. Dapet kado, pose. Duduk samping bayi, pose. Bayi-bayi cewek juga sangat sadar kamera dan selalu tersenyum, sedangkan bayi-bayi cowok... ngggg melongo!

Dan akhirnya... acara tiup lilin pun tiba. Setiap kami coba menyalakan lilin, angin meniupnya kembali hingga mati... Yah mungkin karena ada beberapa bayi kami yang belum berulang tahun jadi memang tidak bisa tiup lilin bersama dengan lilin menyala hehehe.

04 tiup lilin

Setelah potong kue, sambil mengobrol lagi, bayi-bayi pun dilepas di playground. Hmmpfff akhirnya (begitu mungkin ya kata bayi-bayi). Sibuk sekali mereka merangkak dan berjalan. Mamas? Sibuk foto-foto dan diwawancara. Eh kami sudah bilangkan ada reporter yang meliput kegiatan ini?

01-playful babies @ playground
Ini adalah foto-foto bayi sedang diliput :)

paparazi dan reporter tv
Bayi-bayi mulai capek, ada yang mulai tidur, untung tidak pakai cranky! Thank you March Mamas: @ndatha, @thelilsoldier, @prastawa, @uminyakiera, @cytazz, @marissafauzia, @ibunya daniesh, @yenintand5, @super21mom, @metameta, @koeliz, @mabhy24, @bundaliffa , dan @umanyaAtha

See you next time, mamas, papas, and babies! Next year, @bundaliffa jadi host 2nd birthday di Bandung kan?

xoxo

 

22 Comments

  1. avatar
    Honey Josep April 18, 2012 1:30 pm

    inga, seru iiiih :)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    marni uli saragih April 17, 2012 10:49 pm

    keren.... *mbil bayangin quin ikut d sana :P

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Hani Apdian April 16, 2012 12:13 pm

    makasih inga artikel plus collage fotonya,,,bagusss,,bikin ngiri ga bisa ikut acara kemaren,,mudah2an 2nd b'day d bandung nanti daniesh bisa ikutan y..(eh..eh..apa mau d sukabumi aj??temanya back to nature gituhh...hehehehe..)

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Almaviva Landjanun April 13, 2012 8:51 am

    ih seru banget siiii :) Kereeeen!

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    iyu April 11, 2012 4:55 pm

    uaaahh seru sekali kalian

    happy belated birthday para bayi-bayi yang udah jadi toddler :)

    1. avatar

      As .