Udang Telur Asin

mama Pie
Salah satu lauk favorit keluarga kami adalah hidangan Udang Telur Asin. Ternyata hidangan udang telur asin ini cukup mudah dibuat lho, urban mama. Cocok sebagai pilihan untuk hidangan lauk saat sahur. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak, mudah pula didapatnya.

 

Bahan (untuk porsi 4 orang):

  • 200 gr udang
  • 2 butir telur asin matang
  • 3 siung bawang putih
  • Jahe seruas jari, kupas¬†
  • cabe rawit diiris miring (kalau suka pedas)
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat:

  1. Buang kepala udang, kupas kulitnya lalu punggungnya dibelah dan buang kotoran hitamnya. Cuci bersih lalu goreng hingga matang. Sisihkan.
  2. Hancurkan telur asin dengan garpu, sisihkan.
  3. Tumis bawang putih dan jahe yang sudah dihaluskan.
  4. Masukkan cacahan telur asin tadi dengan irisan cabe rawit dan udang yang sudang digoreng.
  5. Masak sebentar, aduk rata lalu sajikan.

Mudah bukan, urban mama? Selamat mencoba!

8 Comments

  1. ZataLigouw
    Zata Ligouw July 5, 2014 at 12:09 am

    wahhh jadi laper liat resepnya mama pie. bikin buat makan sahur enak nih..

    makasih yaa..

  2. Kira Kara
    Bunda Wiwit July 6, 2014 at 8:15 pm

    aku suka udang… aku juga suka telur asin… *ngarep banget dikirimin masakannya* :D

  3. ninit
    ninit yunita July 6, 2014 at 9:08 pm

    ihhh asik ada resep iniii! makasih mama pie… harus dicoba saat ramadan sekarang nih.

  4. hei_L
    hei_L July 7, 2014 at 10:08 am

    Wae makasih resepnya Mama Pie… kalo udangnya pake tepung dulu bakal ngeblend gak ya nantinya? secara kalo di tumis lagi ikut lempes juga…

  5. hananafajar
    hanana fajar July 7, 2014 at 10:21 am

    whuaa ini enak banget mba..tfs resepnya:)

  6. amalia04
    Nurul Amalia July 10, 2014 at 5:53 am

    wah mau coba ahh..kebetulan one of my fave niy..thank for sharing ya

  7. eka
    Eka Wulandari Gobel July 11, 2014 at 11:28 am

    duh, lagi shaum baca resep ini jadi ngiler! hihihi.. mau coba bikin ah, kayaknya mudah ya… makasih resepnya, mama pie!

  8. DesyMommyKayra
    DesyMommyKayra August 2, 2014 at 9:53 am

    Waaah, gw suka bangeet udang telur asin..ternyata bikinnya ga Susah yaa Mama pie,,

    TFS mom!

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.