White Chocolate Almond Krispies

myallayna

Anak-anak selalu tertarik mencoba hal baru, terutama yang dilakukan orangtuanya. Begitu juga dengan putri kecil saya, Anin. Sejak berumur kira-kira 2,5 tahun, dia selalu ingin ‘membantu’ saat saya sedang melakukan sesuatu terutama membuat kue.

Setelah beberapa lama jadi ‘asisten’, saya pikir di umur 3,5 tahun ada baiknya Anin belajar untuk membuat dari awal sampai akhir sendiri, dari mulai belajar menimbang, mengaduk adonan, sampai menaruh di papercup/loyang.

Tentunya saya harus mencari jenis resep yang mudah, bahan-bahannya sedikit, dan cepat membuatnya, plus tentu saja jenis yang dia suka.

Pilihannya jatuh pada cokelat. Siapa yang tidak suka cokelat, dan dari hasil browsing saya memilih resep ini, tetapi karena ada beberapa bahan yang tidak ada di rumah, dan kami bukan penggemar peanut butter, jadi resepnya dimodifikasi lebih sederhana menjadi sebagai berikut:

Bahan:

  • 200 gr white chocolate, melted
  • 70 gr Rice Krispies
  • 40 gr kacang almond

Cara membuat:

  1. Lelehkan white chocolate, lalu campur kacang almond, aduk rata. Lalu masukan Rice Krispies (Rice Krispies dimasukkan terakhir agar tidak mudah melempem dan tetap terasa crunchy)
  2. Masukan ke papercup atau bisa juga di cetakan cokelat.
  3. Dinginkan.

Voila! Camilan homemade buatan putri kecil kami pun siap disajikan.

Selamat mencoba!

6 Comments

  1. sLesTa
    shinta lestari July 12, 2013 at 9:48 am

    waaa asistennya mama yuli pinter sekaliii!! anin so cute.. pinter masak.. tante mau dong nyobain resepnya yaa!!

  2. baiq_intan
    baiq_intan July 12, 2013 at 10:25 am

    so yummmyyyy yah kayaknya,pinter kecil2 udah bisa masak :)

  3. gotcini
    gotcini July 12, 2013 at 1:47 pm

    kelihatannya yummy sekaliiii :))

  4. Vibe
    Vibe July 13, 2013 at 12:02 am

    Dinginkan tuh dimasukin kulkas, trus akan jadi keras ya mba? *amatir*

  5. ZataLigouw
    Zata Ligouw July 13, 2013 at 12:37 pm

    aninnn..kirimin tante doonggg…

  6. myallayna
    Yuli Quinity July 14, 2013 at 7:51 am

    @slesta: makacih tante shinta. iyaa kaka Naia cobain bikin deh, pasti seneng :)
    @baiq_intan: iya seneng banget kalo diajak bikin kue hehehe..
    @gotcini: yummy dan gampang buatnya ;)
    @Vibe: iya masukin kulkas, tapi jangan di freezer ya
    @Zata: tangkap tante Zataaa.. :D

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.