Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul

Ramadhan tahun ini kebetulan bertepatan dengan banyaknya libur sekolah, mulai dari libur anak kelas 6 SD ujian sampai liburan kenaikan kelas. Saya gemar sekali membeli dan mengumpulkan buku bacaan untuk anak-anak, untuk mengalihkan perhatian anak-anak daripada menonton TV saja di rumah. Apalagi jika liburan seperti ini, kesal rasanya kalo melihat anak-anak hanya menonton televisi. Sebagai gantinya, saya menyediakan banyak buku bacaan yang menarik untuk anak-anak baca. Kebetulan Mika (8th) sudah bisa membaca, dia lebih antusias dalam membaca buku dibandingkan Jibril (3th) yang belum bisa membaca. Tetapi biasanya JIbril menikmati gambar-gambar yang ada di buku tersebut dan meminta kakaknya untuk menceritakan isi buku tersebut. 

Salah satu kriteria dalam memilih buku bacaan anak-anak adalah harus bergambar, agar anak-anak tidak cepat bosan bila hanya membaca kalimat-kalimat saja. Gambar dalam buku tidak hanya membuat mereka tertarik terhadap buku tetapi anak-anak bisa berimajinasi lebih dari melihat gambar tersebut. Harapannya sih sederhana, semoga saja mereka juga bisa membuat buku cerita mereka sendiri nantinya. Mika malah dia sudah bisa membuat buku ceritanya sendiri.

Salah satu buku yang menarik dan baru selesai dibaca oleh Mika adalah buku keluaran Qibla, seri Komik Anak Shaleh dengan judul Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul. Buku ini menarik sekali untuk anak seusia Mika yang sedang banyak ingin tahunya. Buku ini terdiri dari 29 sub judul tentang kehidupan sehari-sehari seorang muslim untuk menjadi muslim yang baik.

Salah satu sub judulnya adalah Saling Menolong. Disini menceritakan tentang pentingnya tolong menolong sesama versi anak-anak dan berbentuk komik, bahasa yang digunakan juga bahasa sehari-hari anak-anak jadi akan mudah dimengerti oleh anak-anak agar anak-anak akan bisa mengambil inti nasihat dari buku ini. Kelebihan lainnya dari buku ini, disetiap akhir cerita akan diselipkan hadits Nabi untuk penguatannya. Ini poin lebih karena memberikan informasi dengan mencantumkan sumbernya dan juga menambah ilmu bagi anak-anak untuk belajar hadits Nabi. 

Mika sangat senang ketika saya memberikan buku ini untuk dia baca, aktivitas puasanya akhirnya diisi dengan membaca buku. Kalau sudah seperti ini, tidak saja anak yang senang, saya pun sebagai ibu ikut senang. 

Buku ini sudah bisa dibeli di toko-toko buku dengan harga Rp59.000,-. Cukup murah untuk buku yang sangat bermanfaat. Bagi Urban mama yang tertarik, silakan mencoba cari di toko-toko buku besar terdekat ya. Selamat membaca!

2 Comments

  1. avatar
    ninit yunita June 18, 2017 2:22 pm

    akkk liat foto mika baca dan jibril ikutan... so sweet banget deh diet :)
    seneng yaaa anak-anak suka baca juga. semoga makin rajin membaca yaaa mika! :)

    1. avatar
      dieta hadi June 19, 2017 12:30 pm

      iya teh seneng kalo lihat anak anak rajin baca, jadi semangat mau beliin buku terus hehe

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.