Book Reviews

Articles

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Cerita

Menanamkan Rasa Cinta Tanah Air Melalui Cerita

Memahami rasa cinta tanah air itu memerlukan proses. Menanamkan rasa cinta tanah air bukan sekedar hanya mengajarkan menyanyi lagu kebangsaan atau menghafal Pancasila. Indonesia dikenal bukan hanya sekedar dari lagu kebangsaannya. Harus ada rasa bangga memiliki Indonesia dan cinta menjadi anak-anak Indonesia. Rasa bangga dan cinta inilah yang ingin saya tanamkan kepada Kira dan Kara.

Screen Time: Sentilan Telak Untuk Orangtua

Screen Time: Sentilan Telak Untuk Orangtua

Mama Tascha sang penulis buku sudah menyampaikan peringatan: jangan bacakan buku Screen Time ini ke anak jika belum siap dengan konsekuensinya, yaitu diprotes oleh anak-anak ketika kita sibuk sendiri dengan gadget.

Mengenal Bumi Kita Lewat Mini Ensiklopedia

Mengenal Bumi Kita Lewat Mini Ensiklopedia

Jika mendengar kata sains, yang terbayang di benak kita sudah pasti sesuatu yang rumit dan canggih. Itulah sebabnya kebanyakan ilmu sains diperkenalkan kepada anak-anak usia dini, dengan cara bermain, agar tidak membuat anak-anak takut dengan stereotype sains itu sendiri.

Si Gajah dan Kura-Kura dari Piring Kertas

Si Gajah dan Kura-Kura dari Piring Kertas

Salah satu cara untuk mengisi waktu saat liburan adalah berkreasi, kali ini dari piring kertas. Ternyata petunjuk yang ada di buku Kreasi Piring Kertas ini cukup mudah diikuti oleh Lintang. Jadinya pun lucu sekali!

Seri Dongeng Nusantara yang Ideal untuk Anak

Seri Dongeng Nusantara yang Ideal untuk Anak

Salah satu keistimewaan buku ini, jalan cerita yang dimiliki sangat cocok untuk anak-anak. Pemilihan kosakata dan pembangunan karakternya sesuai dengan karakter anak. Di dalamnya tidak ada kisah kekerasan atau cerita yang kurang pantas, sehingga aman dibaca oleh anak.

Serunya Mengenal  Cerita Rakyat Indonesia

Serunya Mengenal Cerita Rakyat Indonesia

Dibuat dengan dua bahasa, buku seri ini juga mengakomodasi anak-anak untuk belajar bahasa Inggris lewat cerita yang mereka baca. Keseluruhan serinya ada 34 buku. yang artinya 34 cerita rakyat yang berbeda.

Buku 'Eid' Teman Menyambut Lebaran

Buku 'Eid' Teman Menyambut Lebaran

Menjelang tibanya hari lebaran, saya rasa baik juga mengenalkan tradisi Idul Fitri yang sedikit berbeda. Supaya anak-anak tahu, ada beragam bentuk perayaan di berbagai belahan bumi yang intinya tetap bergembira dalam rasa syukur di hari kemenangan.

Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul

Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul

Ramadhan tahun ini kebetulan bertepatan dengan banyaknya libur sekolah. Saya gemar sekali membeli dan mengumpulkan buku bacaan untuk anak-anak, untuk mengalihkan perhatian anak-anak daripada menonton TV saja di rumah. Salah satu buku yang menarik dan baru selesai dibaca oleh Mika adalah buku keluaran Qibla, seri Komik Anak Shaleh dengan judul Yuk, Jadi Anak Muslim Gaul.

Diari Ramadhan

Diari Ramadhan

Ramadhan tahun ini lebih spesial karena Lana memiliki Diari Ramadhan: buku cerita Islami yang memiliki 72 halaman ini berisi tema-tema untuk 30 hari di bulan Ramadhan. Isinya juga beragam, ada cerita, doa dan pengetahuan tentang puasa dan ibadah lainnya. Setiap hari, Lana bisa membaca cerita yang berbeda.

Doa dan Cerita Sehari-hari Anak Shaleh

Doa dan Cerita Sehari-hari Anak Shaleh

Doa merupakan hal yang tidak pernah terpisahkan dalam setiap nafas kehidupan sebagai umat muslim. Tidak ada salahnya mengajak anak mempelajari doa-doa harian di waktu luang Ramadhan. Melalui buku ini, kita bisa mengajarkan anak aneka doa harian dengan cara yang menyenangkan.