7 Cerita Seru di Negeri Vegetanzia dan Fruitanzia

Judul: Sup Persahabatan dan 7 Cerita Seru Lainnya di Negeri Vegetanzia
Penulis: Watiek Ideo
Penerjemah: Hadi Kurniawan
Ilustrasi & Sampul: Daniel Calvin
Penyunting: Damar Sasongko
Redesain: Aluycia Suceng
Penerbit: PT Bhuana Ilmu Populer
Bahasa: Indonesia & Inggris
Jumlah Halaman: 168

Judul: Siapa yang Terhebat? Dan 7 Cerita Seru Lainnya di Negeri Fruitanzia
Penulis: Watiek Ideo
Penerjemah: Hadi Kurniawan
Ilustrasi & Sampul: Daniel Calvin
Penyunting: Damar Sasongko
Redesain: Sul Nugroho
Penerbit: PT Bhuana Ilmu Populer
Bahasa: Indonesia & Inggris
Jumlah Halaman: 168

---

Buku 'Sup Persahabatan dan 7 Cerita Seru Lainnya di Negeri Vegetanzia'  bercerita tentang tujuh cerita para sayur yang lucu dan ramah di negeri Vegetanzia. Di buku ini, anak-anak dapat berkenalan dengan para sayur dengan sifat dan karakternya masing-masing. Ada cerita tentang petualangan Kapten Broko (Brokoli) yang suka menjelajah samudera, Karo Si Wortel yang memiliki ramuan sehat, Musi Si Jamur dengan topi uniknya, dan masih banyak lagi.



Sedangkan buku 'Siapa yang Terhebat? Dan 7 Cerita Seru Lainnya di Negeri Fruitanzia' berisi cerita tentang para buah yang imut dan ramah. Di sini anak-anak dapat berkenalan dengan Bana Si Pisang yang mengenakan kostum seru di Festival Olala, Blu Si Bluberi yang tidak menyukai warna biru, Mago Si Mangga yang sangat ingin menjadi raja, dan cerita seru lainnya.
Setiap halaman dalam buku ini memiliki ilustrasi yang menarik dengan warna-warni yang ceria. Setiap paragraf terdiri dari dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Pada setiap paragraf dalam satu halaman, ada satu kalimat dialog dengan warna menarik dan berukuran font lebih besar daripada yang lain untuk menandakan penekanan inti paragraf tersebut.




Buku ini cocok untuk anak-anak yang sedang belajar dan melancarkan membaca, cocok sekali untuk Enzo yang sekarang duduk di kelas satu sekolah dasar. Menambah kosakata, juga menambah pengetahuannya tentang dunia sayur dan buah, karena di setiap akhir cerita terdapat fakta unik tentang sayur dan buah yang diceritakan. Dalam setiap cerita, terdapat nilai-nilai yang dapat menjadi teladan, seperti arti persahabatan, juga pentingnya sifat saling menyayangi dan menghargai. Buku ini saya rekomendasikan bagi Urban Mama Papa yang ingin mengenalkan tentang sayuran dan buah-buahan untuk anak-anak usia TK dan SD.

10 Comments

  1. avatar
    Eka Gobel June 13, 2015 7:52 am

    chika - iya chika, bagus deh. migu pasti suka.

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Eka Gobel June 13, 2015 7:51 am

    Aini - iya, pas lihat buku ini juga langsung suka, krn biasanya buku tentang buah & sayuran kan agak membosankan untuk anak, tapi ternyata enzo & Dante suka.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Eka Gobel June 13, 2015 7:49 am

    hanana - kalau dibacakan aja sih, sepertinya sudah bisa utk azani. Karena ceritanya ringan dan seru.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Eka Gobel June 13, 2015 7:47 am

    teh ninit - lucu teh, ilustrasinya. gambarnya besar- besar & waenanya catchy.

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Eka Gobel June 13, 2015 7:46 am

    bunda wiwit - iya, bukunya bagus deh. katakternya memiliki sifat2 yang sama dengan karakter sayur & buahnya. ceritanya juga menarik, anak2 pasti suka. malah Dante & enzo suka minta dibuatkan sup persahabatan :)

    1. avatar

      As .