Agar Semua Momen Indah Terekam

Urban mama pasti suka mengenang masa-masa kehamilan, saat melahirkan, saat si kecil pertama kali tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, sampai berlari. Rasanya tak bosan-bosan kita bercerita tentang precious moments yang tak akan berulang itu. Yuk kita simak bersama sharing tiga urban mama berikut ini.

Musdalifa Anas

Saya dan suami selalu rajin memotret anak-anak kami. Senang sekali melihat-lihat kembali foto-foto itu. Belakangan ini kami punya hobi baru, yaitu merekam mereka dengan Sony Handycam PJ380. Momen favorit kami adalah saat Lana dan Yoona sedang berinteraksi berdua seperti video di bawah ini.

http://www.youtube.com/watch?v=oRiu7oLC8YQ

Selain itu, saya berharap Lana dan Yoona bisa merasakan betapa besarnya cinta kami melalui rekaman video yang bisa kami wariskan pada mereka. Priceless!

Yang saya suka dari Sony Handycam PJ380 ini adalah fitur Built in Projector sehingga kita bisa menonton langsung hasil rekaman yang diproyeksikan dari handycam. Jadi tidak perlu repot-repot mentransfer dulu hasil rekaman videonya ke CD, baru bisa menontonnya. Wah, keren sekali ya! Pokoknya saya puas sekali dengan Sony Handycam PJ380 ini. Penting sekali merekam precious moments dari anak-anak kita, agar mereka bisa ikut melihatnya nanti, tidak hanya membayangkannya.

 

Dieta Hadi

Salah satu cara yang saya lakukan untuk bisa tetap mengenang dan menceritakan berbagai hal kepada Mika adalah dengan menulis diari digital lengkap dengan foto-fotonya. Belakangan agak sulit membuat foto Mika karena ia sering kabur dan bergerak saat akan difoto. Maksudnya sih ingin bergaya agar keren, tapi jadinya semua hasil foto jadi blur tidak karuan.

Belakangan ini saya sering merekam dan membuat video-video pendek dari tingkah polah Mika. Ternyata lebih praktis! Biasanya saya pakai kamera HP, tapi lama-kelamaan kog saya ingin punya video yang kualitasnya lebih oke ketimbang yang sekarang. Ternyata lebih menyenangkan ya menonton lagi video-video itu. Suami saya juga bisa ikut menikmati langsung momen-momen yang terlewatkan saat ia harus bekerja.

Setelah membandingkan beberapa produk, kami memutuskan untuk membeli Sony Handycam PJ380 karena ukurannya cukup kecil sehingga bisa masuk ke kantong dan ringan sekali. Cocok untuk dipakai sehari-hari. Pengoperasiannya juga mudah dan menggunakan layar sentuh. Transfer videonya juga mudah sekali, tinggal colok ke USB laptop dan file formatnya sudah dikenali oleh video editor kesayangan kami. Saya jadi iseng memuat video klip Mika yang sedang tidur.

Chrisye Wenas

Sebagai ibu bekerja yang menghabiskan waktu sekitar 10-12 jam di luar rumah, quality time bersama El (3 tahun) sangatlah penting bagi saya. Saya biasanya mencuri-curi waktu singkat untuk bisa bermain-main dengan El sebelum berangkat kerja dan sepulang saya dari kantor. Kadang kalau saya harus dinas keluar kota, saya suka menonton video-video El yang ada di HP saya. Menyenangkan sekali menonton video-video itu. El sendiri juga senang menonton video saat ia kecil dulu.

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk membeli Sony Handycam PJ380 yang sangat handy, simple, serta mudah dipakai dan ditonton hasilnya bersama-sama karena dilengkapi dengan built-in-projector. Sony Handycam PJ380 ini juga memiliki External Input Function sehingga bisa berfungsi sebagai proyektor untuk gadget lain. Fungsional sekali!

http://www.youtube.com/watch?v=NmkP0O4jarc

Tofan, suami saya, paling suka menangkap momen-momen candid seperti ini, baik melalui kamera maupun video. Karena seringnya kejadian lucu muncul di saat candid dan karena we love to capture our moments with El and enjoy cherishing those together, saya dan Tofan senang sekali dan puas dengan handycam Sony ini. Jadi tidak sabar ingin merekam berbagai momen lain bersama El.

Bagaimana dengan urban mama? Ada precious moments yang ingin urban mama bagi bersama kami? Silakan sharing bersama kami di sini.

10 Comments

  1. avatar
    musdalifa anas July 22, 2013 6:23 pm

    Lydia, harganya sekitar Rp 5,569,000. Mama bisa cek di twitter @sonyindonesia ;)

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Lydia Amrina July 18, 2013 12:00 pm

    harganya berapaan bun..

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    Gabriella F July 16, 2013 5:42 pm

    Ini keren banget ih! Jadi pengen punya!

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    WiwiT July 16, 2013 11:44 am

    waaaa.. puas deh ya kayaknya kalo punya ini. Ngerekam pake video HP hasilnya kurang bagus. Resolusinya gak bisa besar. Kalo pake ini pasti lebih asyiiik... *tambahin wish list* :D

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Chrisye Wenas July 16, 2013 9:10 am

    Puas banget deh make handycam ini.. Praktis dan bisa langsung ditonton rame2 di layar yg lebih besar karena built in projectornya :)

    1. avatar

      As .