Alya's Room Make Over


Setelah beberapa bulan ini rajin berkunjung ke thread kamar anak dan crafty Mama, akhirnya kami bulatkan tekad untuk melakukan make over kamar Alya (2 yrs; 3 mths), our little princess.


Ukuran rumah kami yang cukup mungil dengan 2 kamar mau tidak mau terpaksa mengorbankan sebagian space di kamar untuk jadi gudang terselubung... termasuk kamar Alya.

Seiring tumbuh besarnya Alya, kami merasa perlu merapikan kamarnya. Supaya Alya senang dan betah bermain dan belajar.

Untuk menyembunyikan barang-barang yang pastinya bukan barangnya Alya, kami rasa perlu space berupa beberapa kotak yang cukup besar. Sebenarnya kami ingin pesan lemari tempel tetapi karena terbatasnya budget yang ada, akhirnya lemari tempel kami jadikan rencana jangka 'semi' panjang. Untuk sementara, terpilihlah rencana untuk beli 4 kardus raksasa di tanah abang dengan ukuran tv 29'. Semula saya ingin buat scrapbox tapi ternyata tak semudah yang dikira.
Setelah intip-intip thread crafty Mama dan browsing cari ide membuat scrap di beberapa web digital scrapbook, membeli beberapa kertas kado dan memilih beberapa foto Alya yang akan dipakai sebagai bahan, akhirnya saya menyerah di tengah jalan, padahal saya sudah sempet potong-potong juga tuh kertas kadonya.

Finally diputuskan untuk beli kertas manila warna-warni dan wallsticker. Kardus dipotong sedemikian rupa hingga bentuknya jadi seperti lemari dan ditutup dengan kertas manila, lalu tempel wallsticker. Sebagai tempat kardus-kardus itu, kami pesan 3 lembar ambalan yang difinishing dengan warna putih, kami pastikan ambalan terpasang dengan kuat.

Untuk dinding, semula ada ide untuk memadukan warna merah - francesca dan soft pink... Tapi setelah cari-cari wallpaper Winnie the Pooh yang merupakan tokoh kartun favorit Alya, ketemunya warna biru. Jadilah paduannya jordy blue dan pink-herlem roose.



So...
Inilah kamar Alya yang baru.
Alya suka sekali dengan kamar barunya dan Alya suka ambil sendiri buku-buku dan puzzle di meja, lalu setelah selesai dikembalikan lagi ke tempatnya, lalu ambil buku yang lain lagi. Sebagian besar waktu Alya di siang hari dihabiskan di kamarnya ini. Main, belajar, bobo siang... semua di kamar. Kalau kami sudah pulang dari kantor, kami suka diajak ke kamar dan belajar angka di poster-poster yang ditempel atau lihat wallpaper list Winnie the Pooh sambil cerita.

9 Comments

  1. avatar
    Ummu Alfathoni January 9, 2015 4:44 pm

    Kamarnya cantik mamii

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Farah Diba April 24, 2013 2:39 pm

    lucu & bagus mom kamarnya,warnanya soft

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    mamadinar November 15, 2011 10:40 pm

    nice mom :-D
    bolehlah jd referensi hemat makeover kamar

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    siti sheppard August 16, 2011 3:31 am

    bagus nya..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    susilawati sudira August 14, 2011 2:14 pm

    manis bgt kmrnya hihi..girly gitu..jd kepengen beresin lg kmr anak2..dibikin rapi dikit :D

    1. avatar
      susilawati sudira August 14, 2011 2:16 pm

      aih..avatarnya ketuker ma siapa yaa.. :D

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .